Apa Itu PBN (Private Blog Network)

Apa Itu PBN (Private Blog Network)

Apa itu Private Blog Network atau PBN?

Jaringan blog pribadi (PBN) adalah kumpulan domain yang dimiliki atau dimiliki oleh individu lain. Ada kemungkinan untuk memiliki PBN yang terdiri dari blog gratisan, seperti wordpress.com, tumbr.com, atau livejournal.com. Biasanya, domain blog gratis tidak memiliki kekuatan sebanyak blog yang di-host sendiri.

PBN juga diartikan jaringan situs web berwibawa yang digunakan untuk membuat tautan ke situs money site Anda untuk tujuan mendapatkan peringkat lebih tinggi di mesin pencari Google.

 

Apa Manfaat Kegunaan PBN untuk SEO..?

Begini, mindset SEO itu juga mengenai PBN. Google menginginkan website- website yang berada dihalaman 1 adalah website berkualitas yang benar-benar disukai oleh user dan direkomendasikan oleh user baik melalui social media, forum, web / blog pribadi ataupun yang lainnya. Rekomendasi / vote / share user itulah yang kita kenal sebagai backlink atau link / tautan balik ke website kita.

Rekomendasi / vote user / backlink itu pula yang dijadikan acuan Google (selain content web tersebut) dalam menempatkan website-website untuk berada dihalaman satu. Walaupun sederhana seperti itu Google memberikan nilai yang berbeda untuk setiap Rekomendasi / vote / share yang dilakukan user berdasarkan algoritmanya, mulai dari kualitas user yang memberikan Rekomendasi / vote / share, content / artikel, jenis link dan yang lainnya. untuk itulah kita belajar SEO yang membahas semua itu. Google meluncurkan yang namanya natural link dan un natural link, dan yang di inginkan Google itu adalah natural link.

Mengapa berhasil?

Link adalah faktor peringkat yang paling penting. Ternyata backlink itu, meski ada beberapa noise dan pastinya banyak spam, untuk sebagian besar masih sangat hebat dalam hal kualitas hasil pencarian.
Itu adalah kutipan dari Matt Cutts, ketika ditanya tentang mengecualikan relevansi backlink dari algoritma.

Yang membuat strategi ini efektif adalah website yang membentuk PBN dianggap oleh Google sebagai berwibawa. Anda tidak menerima tautan dari beberapa situs web baru, atau situs yang tidak dapat dipercaya, Anda menerima tautan dari situs web populer yang disukai algoritme Google.

Untuk memahami bagaimana ini bekerja, berikut adalah contoh figuratif …

Inisiatif diluncurkan pada tahun 2011 untuk membantu membersihkan jalanan di Chicago. Mereka memiliki setup situs web di bawah cleanchicagostreets.com.

Inisiatif ini menerima banyak publisitas, mereka ditampilkan di situs web pemerintah daerah dan situs berita lokal mereka.

Mereka mengumpulkan cukup banyak publisitas dan uang untuk mengikuti rencananya. Dan mereka melakukannya, semuanya dalam setahun.

Sekarang situs mereka tidak lagi dibutuhkan, dan sudah menjadi biaya tak berarti untuk memperbarui hosting dan domain. Jadi mereka membiarkannya berakhir.

Ini adalah domain yang memiliki tautan dari situs web pemerintah daerah dan situs web berita lokal. Dan karena memiliki tautan dari situs yang sangat dipercaya ini, Google juga menganggap situs ini dapat dipercaya.

Maju cepat sampai hari ini, SEO menemukan domain ini, dapat mencari metrik untuk melihat seberapa dapat dipercaya dan berwibawa, lalu membelinya dari pendaftar domain mana pun yang akan digunakan untuk PBN mereka.
Itu intinya, bagaimana domain ditemukan.

Antara 30.000 – 50.000 domain kadaluarsa setiap hari, banyak di antaranya akan memiliki ‘metrik’ yang baik untuk PBN.

Mengukur Kualitas Domain.

Ada 4 metrik utama yang digunakan untuk mengukur domain. Anda bisa menggunakan semuanya sekaligus, tapi sering kali 1 atau 2 sudah cukup.

Ini adalah …

DA – Otoritas Domain oleh Moz.com
PA – Page Authority oleh Moz.com
TF – Arus Kepercayaan oleh Majestic.com
CF – Aliran Citation oleh Majestic.com

Saya tidak cukup teknis untuk mengetahui secara pasti bagaimana semua ini bekerja, tapi inilah dasar-dasarnya …

DA mengukur seberapa otoritatif keseluruhan domain, berdasarkan tautan ke situ.

PA mengukur seberapa otoritatif satu halaman di situs ini, berdasarkan tautan ke sana. Hal ini juga dipengaruhi oleh DA dari website.

TF mengukur kepercayaan dan otoritas tautan situs web.

CF mengukur seberapa kuat keterkaitannya dengan situs web.

Berikut adalah panduan referensi singkat tentang apa yang harus dicari:

DA – 18+
TF – 13+
CF – 15+

Saya telah membeli domain yang lebih lemah dari ini dalam banyak kesempatan, tapi ini adalah pedoman umum yang coba saya ikuti. Jangan khawatir tentang mengikutinya persis.

Metrik ini mewakili kekuatan domain yang Anda lihat, namun ada beberapa hal yang perlu diperiksa sebelum membelinya …

Referring Domains – Metrik yang menunjukkan jumlah situs web yang tertaut ke domain yang Anda cari. Apa pun di atas 30 cukup bagus di sini.

Tautan Balik – Ini adalah jumlah tautan yang dimiliki situs web. Jika satu situs web link ke domain 3 kali, maka itu 3 backlink tapi hanya 1 referring domain. Pastikan Anda memeriksa ini sebelum membeli domain.

Anchor Text – Ini adalah teks yang digunakan orang saat menautkan ke situs web. Lihat untuk melihat apakah itu berisi nama merek (yang normal), dan hindari yang: sangat banyak ditargetkan kata kunci, memiliki nama merek besar yang sering dikaitkan dengan penjualan barang palsu, dan hal-hal lain yang jelas seperti viagra atau tema dewasa dewasa.

Alat Memeriksa Metrik:
OpenSiteExplorer – Periksa DA & PA
Bulk DA Checker – Periksa DA di Bulk
Majestic – Periksa TF, CF, Referring Domain, Backlinks, dan Anchor Texts
Ahrefs – Mirip dengan Majestic, tampaknya memiliki lebih banyak situs web yang diindeks (sehingga Anda dapat melihat lebih banyak tautan)

Saya sangat menyarankan Anda memiliki akun Majestic Silver ($ 49.99 / bulan berbayar setiap tiga bulan) atau akun Ahrefs Professional ($ 79 / month), namun jika Anda baru memulai, akun gratis di salah satu layanan ini seharusnya cukup.

 

Expired VS Expiring Domains

Expired Domain adalah Domain yang benar-benar terjatuh dan tersedia untuk mendaftar dari registrar manapun dengan biaya pendaftaran domain standar.

Expiring Domains adalah Domain yang mencapai tanggal kadaluwarsa namun diadakan oleh petugas pendaftaran untuk melelang / menjual. Domain ini mempertahankan usia mereka yaitu ketika pemilik sebelumnya mendaftarkannya 5 tahun yang lalu, domain tersebut tetap terdaftar selama 5 tahun.

Tidak ada data yang pasti mengenai tipe domain mana yang lebih baik. Beberapa orang percaya domain yang kedaluwarsa memberi lebih banyak kekuatan, namun banyak dari mereka yang memiliki ini bias karena mereka menjual domain yang kedaluwarsa.

Yang bisa saya katakan secara pasti adalah kedua jenis itu bekerja. Namun Anda jauh lebih mungkin untuk mendapatkan domain kedaluwarsa dengan metrik tinggi, dari yang kadaluarsa, namun Anda juga akan membayar hak istimewa itu juga.

Sedangkan untuk menemukan domain, ada beberapa strategi untuk ini:

Find a broker – Mudah
Scraping – Time Consuming dan Intermediate
Auctions – Waktu Mengkonsumsi dan Mudah
Backordering – Waktu Mengkonsumsi dan Maju

 

Apa itu Scraping?

Domain skrap adalah tempat Anda menggunakan bot otomatis atau serangkaian alat untuk menjaring tautan pada laman web lama yang mengarah ke domain yang tidak terdaftar lagi (jenis domain: kadaluarsa).

Misalnya, Anda bisa memiliki bot yang merayapi situs chicagotribune.com dan memeriksa setiap situs web yang terhubung dengannya. Segera menemukan artikel lama dari 2011 yang terhubung ke cleanchicagostreets.com, yang tidak lagi terdaftar sebagai domain.

Ini akan dicatat untuk catatan Anda. Anda kemudian bisa membeli domain dari registrar domain manapun.

Anda juga bisa membeli domain bekas dari broker. Pialang adalah yang terbaik dari yang terbaik saat menggores, mereka memiliki alat otomatis yang cepat dan efisien untuk melakukannya untuk mereka.

Anda bisa melakukannya secara manual dan berhasil. Tapi Anda melihat 2 jam atau lebih pekerjaan per domain yang Anda temukan, belum lagi menunggu tambahan alat untuk menyelesaikannya (Anda tidak bisa hanya bekerja 4 jam dan menemukan 2 domain).

Situasi keuangan Anda mungkin menentukan rute mana yang terbaik untuk Anda, jadi kami akan membahas bagaimana melakukan keduanya.

Opsi 1 – Find a broker

Berikut adalah daftar situs broker yang bisa Anda beli dari 1 sekaligus atau dalam jumlah besar.

Harap dicatat bahwa saya belum pernah menggunakan semua broker ini, tapi setidaknya saya mendengar hal baik dari orang lain tentang semuanya.

  • PureQualityDomains
  • HighPADomains
  • TBSolutions
  • Bergabunglah dengan Lion Zeal Marketplace untuk grup FB 4.000+ orang untuk membeli / menjual barang SEO

Opsi 2 – Scraping Yourself

Cara kerjanya adalah dengan menggunakan alat yang secara otomatis memeriksa tautan keluar yang dimiliki situs web, untuk melihat apakah ada situs web yang terhubung ke offline. Kemudian Anda dapat memeriksa apakah domain tersedia untuk mendaftar dan memeriksa metriknya.

Untuk meningkatkan kemungkinan menemukan situs web yang tertaut ke situs web offline, kami mencoba menemukan halaman lama. Sebuah artikel dari tahun 2001 lebih cenderung melakukan hal ini daripada halaman dari tahun 2014.

Ada banyak pekerjaan manual dan waktu yang dibutuhkan untuk ini, tapi akan berhasil. Apalagi jika Anda menjadi sedikit lebih inventif dengan pencarian Google Anda.

Catatan: Ini adalah cara lama melakukan hal ini sepenuhnya secara manual. Saya sangat menyarankan Anda membaca dan memahami prosesnya, tapi ada berbagai alat otomatis untuk mempercepat ini sekarang yang akan kita bahas selanjutnya.