5 Faktor Yang Bisa Meningkatkan Peringkat di Google

5 Faktor Yang Bisa Meningkatkan Peringkat di Google – Pada tahun baru ini tepatnya tahun 2019, setiap pemilik bisnis mengingikan kemajuan dalam basis bisnisnya, terkecuali mereka yang basis bisnisnya bukan non-internet juga. setiap orang pelaku bisnis online pasti sudah tahu yang disebut dengan SEO atau Search Engine Optimization. SEO ini harus kita pelajari untuk kemajuan bisnis online kita, karena dengan optimasi yang optimal maka peringkat digoogle untuk situs web kita akan berada diperingkat teratas atau setidaknya masuk ke halaman 5 besar google dan search engine lainnya.

Ada survei yang mengatakan bawah seseorang menggunakan internet untuk aktivitas kesehariannya menghabiskan rata-rata 6 jam menurut statistika GlobalWebIndex. ini bisa menjadi sebuah pasar yang empuk bagi anda pelaku bisnis online, maka dari sekarang untuk memperbaiki SEO supaya situs web anda menguasai di halaman pertama google.

Lalu bagaimana cara mengoptimalkan Search Engine Optimization Tersebut? ada beberapa faktor yang harus anda lakukan dan terapkan untuk meningkatkan peringkat di google ke halaman 5 besar.

Namun ada kabar bahwa anda bisa mencoba 200 cara untuk meningkat peringkat blog anda dihalaman pencarian, tapi kami anda memberikan 5 faktor saja yang diyakini bisa mengoptimalkan SEO pada situs web anda.

Berikut adalah 5 faktor yang bisa anda lakukan mengoptimalkan SEO pada Situs Web

5 Faktor Yang Bisa Meningkatkan Peringkat di Google

1. Konten Pada Situ Web

Ada istilah konten adalah Raja, namun konten yang seperti apa yang disukai oleh search engine itu terutama google. Untuk lebih jelasnya, kita membahas konten yang berkualitas dan relevan bukan hanya sekedar posting diblog saja, namun setiap konten yang dibuat pada jenis website serta platform online lainnya (seperti media sosial, youtube dll.) bisa memberikan isi konten yang baik dan relevan untuk memberikan ilmu pada pengguna

Dengan membuat konten yang memang berisi dan memberi manfaat blog anda akan disengai. coba dari sekarang anda untuk membuat posting blog satu hari satu konten, lakukan kolaborasi isi dengan posting blog, infografis, campuran video,  podcast, webinar,  dan sejenisnya. kenapa harus seperti itu? karena diprediksikan pada tahun 2019 orang-orang mencari konten bukan hanya sekedar teks saja, tapi mengingikan sebuah kolaborasi yang sempurna dan informasi yang komprehensif.

Pada tahun 2019 struktur konten akan sangat diperhatikan pada algoritma search engine, agar ini menjadi sebuah komunikasi dan informasai yang relevan pada mesin pencarian nanti.

Konten menjadi sebuah hal penting untuk melakukan lebih dari sekadar menyampaikan informasi. Struktur konten menjadi peran utama dalam bagaimana menumbuhkan peringkat konten, terutama pada kata kunci yang digunakan. Karena ini diakibatkan banyak sekali pertanyaan-pertanyaan dari para pengguna.

Struktur konten yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dibutuhkan pengguna akan lebih disenangi, struktur konten ini bisa menyajikan judul, sub judul, poin-poin penting, dan informasi yang bisa memanjakan pengguna

Pada intinya konten itu harus mempunyai kinerja yang mengasyikan untuk para pembaca, konten yang mempunyai gaya percakapan untuk pembaca biasanya akan mempunyai power untuk mereka bertahan dan membaca konten anda secara penasaran sampai konten itu habis.

2. Bounce Rate dan Dwell Time

Pada intinya, Dwell time merupakan waktu yang dihabiskan oleh para pembaca atau pengguna pada website anda, jadi mereka bertahan lama untuk mgkatkan jam tayang  website anda, maka dari sekarang untuk memulai dan memperbaiki konten anda menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk para pembaca

3. RankBrain Google

RankBrain Google merupakan sebuah algoritma memberikanembaca konten anda dengan terus mengklik halaman demi halaman yang anda sajikan. 

Apabila para pengguna sudah seperti itu berarti konten anda sangat berkualitas dengan menyajikan sebuah konten yang memberikan sebuah informasi lengkap serta dibutuhkan oleh para pembaca. Bagi para pengembang blog harus terus memperbaiki kualitas dari konten tersebut, karena kualitas yang bagik merupakan kunci sukses anda menjadi seorang blogger.

Namun apabila kejadian itu sebaliknya, seorang pengguna website anda menghabiskan waktunya sangat singkat berarti kita harus mengevaluasi dari sisi konten tersebut, bisa jadi informasi yang anda sajikan kurang memberikan manfaat untuk para pengunjung anda.

Jadi apabila anda ingin menin pelajaran artifisial intellegenci, yang mana ini merupakan suatu cara untuk menebak apa yang dicari orang dan memberikan infomasi yang lebih baik dengan mengadapatasikan hasil mesin pencarian. Penerapan algoritma ini untuk memberikan konten yang relevansi dan memberikan kepuasan pada pengguna.

RankBrain Google ini sudah diterapkan sejak tahun 2015 untuk memberikan informasi yang lebih fokus dan relevan dalam menyajikan sebuah konten. algoritma ini akan terus berperan dalam memberikan peringkat blog di google.

Lalu bagaimana cara mengoptimasi rankbrain google?

Langkah pertama anda harus membuat sebuah konten yang memang relevan untuk dibaca oleh manusia bukan untuk mesin, buatlah konten sebagus mungkin, maka rankbrain akan memberikan peringkat pada blog anda. Seperti yang dibahas di atas bahwa orang yang bertahan lama diblog anda, maka AI akan beranggapan bahwa konten anda memberikan sebuah informasi yang relevan.

4. Backlink untuk website anda

Backlink ini sangat berperan penting untuk meningkatkan situs web anda, apabila mendapatkan backlink dari situs web yang lain, maka google akan beranggapan bahwa situs anda sangat dipercaya dan isi kontennya sangat relevan dalam memberikan sebuah informasi.

Cara yang bisa anda lakukan untuk membuat sebuah backlink bisa dengan seperti ini.

  • Membuat blog dan buat backlink situs web anda
  • Saling memberikan backlink kepada sesama blogger
  • Tanam situ web anda dihalama comment blog orang lain

Mungkin cara itu bisa memberikan sebuah backlink situs web anda untuk memberikan perbaikan pada peringkat situs web di halaman pencarian.

5. Keamanan Domain

Pernahkan anda menemukan sebuah web yang mempunyai http dan https? apakah anda berpikir bahwa itu sangat berpengaruh pada peringkat webnya?. Diyakini bahwa situs web yang mempunyai https akan memberikan dapat yang baik untuk peringkat pada SERPs, karena https sudah mempunya sertifikat SSL yang memberikan keamanan pada domain.

Sebaliknya, apabila situs web anda hanya menggunakan http berarti dalam memberikan transfer informasi di mesin pencari tidak aman, karena tidak menggunakan S, S merupakan singkatan dari Sucure. Bagi anda yang belum tahu singkatan dari http adalah Hyper Text Transfer Protocol .

Perbedaan ini sangat sedikit namun memberikan dampak yang berbeda pada situs web anda, bahkan google pada bulan juli 2018 sudah menandai situs web yang tidak menggunakan https karena merasa tidak aman di chrome.

Jadi dari sekarang anda untuk mulai menggunakan HTTP menjadi HTTPS untuk memberikan hubungan baik situs web pada google serta menghindari turunnya peringkat situs web yang anda kelola.

Demikianlah 5 faktor yang bisa menaikkan peringkat digoogle untuk sebuah situs web anda. kuasai semua cara dan anda akan mendapatkan kepuasan untuk kemajuan sebuah situs web yang diidamkan. Dan juga kita harus ingat bawah konten yang berkualitas adalah kunci dari suksesnya blog.

Tinggalkan Komentar