10 Template dan Kriteria Template Blog SEO Friendly Untuk Pemula

Dewabiz.com. Template Blog SEO Friendly, Apakah saat ini anda sedang mau membangun sebuah blog? atau blog anda sudah berjalan namun bosan dengan template yang itu itu aja? Template menjadi sebuah hal yang harus di pikirkan oleh para praktisi blog yang sudah lama atau mereka para pemula yang ingin membuat blog wordpress saat ini.

Memilih sebuah tempat memang bukan hal yang sulit, namun menurut saya memilih template ini juga bukan hal mudah. Jadi dalam memilih template ini agak-agak susah dan agak-agak mudah. Pasalnya, dalam memilih template bukan hanya memilih tentang keindahan, warna, font, dan kesukaan pada desain template itu sendiri. Namun dalam memilih template anda juga harus memerhatikan template yang SEO Friendly.

Mengapa anda harus memilih template yang SEO Friendly bukan yang ngasal asal disukai? Karena template yang SEO Friendly akan sangat berpengaruh kepada kualitas website kita untuk penelusuran pada mesin pencari. Jadi situs web atau blog anda menggunakan template yang SEO Friendly akan lebih mudah untuk mendapatkan sebuah traffik atau pengunjung setiap harinya.

Berbeda dengan yang menerapkan asal-asal templatenya. Bisa jadi template itu tidak SEO Friendly dan akan menyebabkan pada kualitas situs web anda sehingga dalam mesin pencari situs web anda tidak terdeteksi. Karena biasanya template yang SEO Friendly dengan yang tidak, akan berpengaruh pada kecepatan loading website tersebut.

Lalu seperti apa ciri-ciri dari template SEO Friendly tersebut?

Dalam kesempatan kali ini saya akan membahas tentang template dan kriteria template blog SEO Friendly untuk anda para pemula maupun yang sudah berpengalaman.

Inilah Kriteria Template SEO Friendly Untuk Anda 

1. Responsif Terhadap Semua Perangkat

Ini merupakan ciri-ciri pertama yang harus anda lihat dalam memilih template. Template yang responsif terhadap semua perangkat baik itu laptop, tablet, dan hanphone akan lebih memberikan suasana yang tak akan mengurangi sebuah kualitas dimanapun para pengunjung anda membukanya.

Maka dalam memilih sebuah template blog atau wordpress, sebaiknya anda cek terlebih dahulu denga sedetail mungkin. Karena bisa jadi template itu berbeda tampilan dengan demo dan aslinya.

Kesalahan para blogger pemula untuk membuat sebuah website baik itu untuk toko online, food blogger, dan blog pribadi itu dalam memilih template. Biasanya mereka hanya akan melihat dari sisi desain, tata letak, dan warna yang memang mereka suka tanpa melihat apakah template itu SEO Friendly untuk semua perangkat yang akan digunakan para pelanggan.

Oleh sebab itu, bagi anda para pemula yang ingin memulai sebuah bangunan diinternet apakah itu blog pribadi atau toko online. Sebaiknya anda memerhatikan template yang responsif terhadap semua perangkat. dan cobalah anda juga untuk menanyakan pada orang-orang yang sudah menjadi master didunia blogging ini.

2. Cocok Untuk Semua Browser 

Dalam memilih template, anda juga akan dituntut untuk mengecek semua template itu apakah sudah kompatible terhadap semua browser atau tidak. karena setiap preferensi setiap pada browser itu biasanya akan berbeda dan oleh sebab itu anda harus memberikan semua akomodasi yang memang diperlukan untuk setiap browser tersebut agar tidak ada kesalahan untuk para pengunjung. Karena kita semua tahu bahwa targetan audience untuk website anda itu tidak akan memakai satu browser saja.

Jadi selain anda harus mendapatkan template yang responsif terhadap semua perangkat fasilitas internet. Anda juga harus mendapatkan template yang kompatible terhadapa semua browser yang dipakai oleh para pengunjung.

3. Navigation Yang Mudah 

Navigation yang mudah atau sering dibilang dengan friendly navigation merupakan navigasi yang memudahkan semua pengunjung anda untuk memilih dari satu halaman ke halaman lain untuk membaca sebuah konten yang ingin mereka tahu tentang informasi itu. Maka dalam memilih sebuah template seo friendly anda harus melihat apakah template itu mudah dalam tata letak navagationnya atau tidak.

Cobalah anda untuk memilih sebuah template wordpress maupun blogspot yang penempatan navigasi itu sesuai dengan bisa menentukan semua konten berdasarkan kategorinya masing-masing. Apabila navigasi dalam template anda mengatur tata letak konten yang disimpan dengan mudah berdasarkan kategori-kategori itu akan memudahkan para pengunjung anda memilih atau mencari tahu sebuah informasi yang dibutuhkan dengan mudah dan hanya melakukan satu langkah klik.

4. Kecepatan Loading Pada Website 

Inilah kriteria yang sangat penting untuk memilih sebuah template wordpress maupun blog. Template yang memberikan kecepatan loading yang cepat dan tidak memuat lebih lama dan berat akan memberikan dampak positif untuk sebuah peringkat website di halaman pencarian.

Maka dari itu semua, anda harus memilih yang templatenya dirasa dalam kecepatan loadingnya tidak melambatkan website anda. Apabila template itu memberikan loading yang lama pada situs anda, bukan tidak mungkin reputasi website anda akan dinilai buruk oleh mesin pencari, baik itu google, bing, dan yahoo.

Jadi memilih sebuah website dengan template yang memberikan loading dengan cepat itu patut anda pilih sekalipun dalam desainnya tidak cocok bagi anda. Karena biasanya pengunjung akan lebih meninggalkn website itu karena kecepatan loadingnya lama dari pada dengan desain yang memang kurang menarik. Desain yang kurang menarik biasanya orang akan bertahan di website itu, asalkan konten yang disajikannya memberikan informasi yang dibutuhkan.

5. Penerapan Media Sosial di Website 

Dalam menerpakan sebuah fitur media sosial untuk kepentingan pengunjung membagikan konten anda. Sebaiknya anda pertimbangkan apa yang maupun di terapkan dalam website anda media sosial untuk menjadi alat membagikan.

Media sosial ini hanyalah untuk fitur membagikan para pengunjung agar tidak kesulitan apabila pengunjung memang ingin membagikan konten anda. Saran dari saya, cobalah anda untuk menggunakan yang memang sangat populer di kalangan pengunjung. Misalnya, facebook. whatapps. dan twitter.

10 Template Blog dan WordPress Untuk Anda 

5 Template Keren Untuk WordPress

  • Hueman
  • NewsMag
  • ColorMag
  • NewsAnchor
  • MH Magazine Lite

Bagi anda yang membuat sebuah blog atau website bisa coba 5 template keren dan SEO Friendly diatas dengan berbagai kategori website yang cocok untuk anda.

5 Template Keren Untuk Blogspot

  • Nanopress
  • X-Mag
  • Fashion
  • Modern Mag
  • Fast Mag

5 template keren dan SEO Friendly untuk anda yang suka dengan blogspot silahkan di pilih, template itu seseuai dengan kecocokan dengan kategori website itu sendiri

Sahabat semua dewabiz.com. Bahwa memilih template ini adalah salah satu strategi kita untuk meningkatkan kualitas website kita di halaman pencarian, oleh sebab itu, silahkan akan untuk memilih semua template yang seo friendly sesuai dengan kriteria dan ciri-ciri yang sudah di bahas diata tadi.

Sarannya, apabila anda masih menggunakan desain yang anda suka namun tak seo friendly jangan berharap lebih untuk bisa masuk ke halaman atas mesin pencarian, karena mereka akan lebih suka dengan template kriteria diatas

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Karena Anda menemukan posting ini bermanfaat ...

Ikuti kami di media sosial!

Tinggalkan Komentar