SEO Instan Versus Alami

Artikel dalam situs web Anda menjadi kunci utama tentang SEO. Karena keyword atau kata kunci yang sering diketikkan oleh pengunjung harus ada pada paragraf pertama artikel Anda. Perlu dilakukan riset untuk mencari kata kunci yang pas bagi artikel di halaman situs web Anda. Karena ini sangat menentukan terlihat tidaknya situs web Anda oleh pengguna internet.

Riset kata kunci yang paling pas dapat Anda lakukan sendiri di dalam rumah bahkan dimanapun. Anda bisa menggunakan riset kata kunci gratis dari Google Keyword Planner, Google Trends serta beberapa aplikasi android lainnya. Sehingga meskipun ada banyak penyedia produk yang sama dengan Anda, jika Anda bisa menentukan keyword yang pas, maka situs web Andalah yang akan tampil di urutan teratas. Sehingga konsumen akan semakin mudah menemukan situs dan melakukan transaksi online di toko Anda.

Keuntungan yang akan Anda dapatkan sangat besar jika Anda terus melakukan optimalisasi halaman website melalui SEO. Mengapa? Semakin mudah situs Anda ditemukan oleh pengguna internet, maka semakin tinggi trafik kunjungan yang tercatat.  Sudah bukan hal yang istimewa lagi. Jika situs Anda di urutan teratas dan semakin banyak pengunjung yang singgah untuk melakukan transaksi, maka semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat terhadap bisnis online yang Anda jalankan.

SEO saat ini berkembang menjadi dua macam yakni SEO secara “alami” dan “instan”. Perlu Anda ketahui, SEO secara “alami” yakni optimalisasi yang dilakukan secara terus-menerus. Dimulai dari nol hingga ada di halaman pertama hasil pencarian di dunia maya. Untuk mencapai hal tersebut memang butuh waktu harian, mingguan, hingga bulanan. Tergantung pada cara Anda mengelolanya. Terutama untuk penulisan artikel dengan kata kunci yang tepat sasaran dan umum digunakan oleh masyarakat.

Sedangkan SEO “instan” biasanya dilakukan dengan cara membayar pada Google. Ada penanda tulisan “advertisement” atau iklan jika Anda membayar Google. Cara ini memang lebih cepat untuk membuat situs web Anda di hasil pencarian paling atas. Meski demikian Anda harus rela merogoh kocek Anda lebih dalam lagi untuk membayar Google. Jika anggaran dana untuk iklan habis, maka situs Anda kembali akan tenggelam diantaranya puluhan bahkan ribuan situs sejenisnya.

SEO secara “alami” lebih menjanjikan. Karena, halaman kita akan terus berada pada pencarian pertama tanpa harus mengeluarkan dana besar. Jadi memang ada kelebihan dan kekurangan baik tentang SEO “alami’ maupun “instan”.

Tinggalkan Komentar