Metode Periksa Nilai Page Authority (PA) Domain Authority (DA) Website Serta Usia Domain

Metode Periksa Nilai Page Authority (PA) Domain Authority (DA) Website Serta Usia Domain

Dalam kepentingan SEO (Search Engine Optimisation) terutama optimasi offpage (backlink) ialah mengenali nilai Page Authority (PA), Domain Authority (DA) serta usia domain asal pati backlink. makin tinggi nilai PA DA tersebutkan asal pati backlink semakin bermutu. PA serta DA ialah suatu nilai yang diberikan oleh Mozcom. Semakin bermutu backlink yang dimiliki website tersebut tersebutkan semakin tinggi nilai PA serta DA nya Saya sesungguhnya lebih suka memakaikan penilai dari Ahrefscom. buat menilai Authority suatu website, yaitu memakaikan UR (Url Rating) serta DR (Domain Rating), pasal data backlinknya lebih serupa dengan data dari Google Webmaster Tools (GWT). tetapi pasal buat memakaikan ahrefs tak lagi gratis, sesegera mungkin ikut trial 7 hari dengan membayar US Dolar 7, tersebutkan Perihal ini jelas saja menyulitkan kita, terutama yang tak mempunyai kartu kredit. Alternatif lain ialah memakaikan Majesticcom. berbentuk nilai Citation Flow (CF) serta Trust Flow (TF)

lantas buat apakah mengenali usia domain ? Ini bermanfaat buat bikin dummy blog yang bermutumakin tua usia domain tersebutkan makin baik. Gunakanlah dummy blog dengan usia domain minimal 1 tahun Berikut metode periksa nilai PA DA serta usia domain :

A. Cara cek PA dan DA Website

Cek PA DA Backlink Website menggunakan Opensiteexplorer

  1. Kunjungi. https://mozcom/researchtools/ose/
  2. Lakukan. pendaftaran memakaikan Email, supaya sistem periksa PA DA dapat lancar serta berulang
  3. Isikan. alamat web atau url ke kolom URL, contoh http://isparmowebid,. lantas tekan tombol Search
  4. Maka. akan timbul halaman yang berisi nilai DA serta PA

Cek PA serta DA ini juga dapat dilaksanakan memakaikan browser Google Chrome yang di tambahkan Extension MozBar. Bahkan ini ialah metode terbaik, pasal dapat periksa nilai PA serta DA di halaman pencarian Google, sehingga dapat melaksanakan analisis backlink kompetitor.

 

B. Cara cek Umur Domain

Cara cek umur domain website menggunakan Whois

  1. Kunjungi. http://wwwwhoiscom/
  2. Masukan. domain yang akan di periksa umurnya, contohnya isparmowebid. terhadap kolom Whois, lantas tekan tombol WHOIS (kolom ini adanya terhadap pojok kanan atas)
  3. Maka. akan timbul halaman yang berisi informasi mengenai Domain kita. Perhatikan terhadap data, Created On. Itulah data pertama kali domain dibuat, sehingga kita dapat menjumlah usia domain.

Kita juga dapat melaksanakan periksa usia domain memakaikan fasilitas dari wwwarchiveorg,. Bila pengunaan whoiscom. tak akurat Sebagai tambahan, pasal buat kebutuhan pembuatan Dummy Blog PBN yang berkualitas, membutuhkan Domain yang berusia lebih dari 1 tahun dengan PA > 20, tersebutkanmetode tercepat buat membangun PBN ialah membeli Aged Domain atau Expired Domain. Tetapi sebelum membelinya, perhatikan hal-hal dibawah ini :

  1. Pastikan domain tersebut masih terindex di Google. metodenya buka Google, lantas ketik, site:domain di kolom pencarian, bukan di address bar. Misal, site:isparmowebid. bila menampakan result pencarian, tersebutkan domain tersebut masih terindex. tetapi bila tak menampakkan result pencarian, sertamengeluarkan tulisan :
    Penelusuran Anda – site:namadomain – tak cocok dengan dokumen apakah pun tersebutkan domain tersebut telah deindex, tak terindex lagi di Google. Jangan dibeli!
  2. periksa umurnya dengan metode di atas. Pastikan di atas 1 tahun
  3. periksa nilai PA serta DA, pastikan nilainya di atas 20
  4. bila memungkinkan, periksa data backlinknya, pastikan tak adanya yang mengarah ke situs porno atau judi

Tinggalkan Komentar