Cara Mudah Menulis Artikel SEO Berkualitas

Dalam membuat artikel SEO berkualitas memang bukan cara yang mudah. Dibutuhkan beberapa penelitian yang mendalam. Oleh karena itu, berikut ini cara mudah dalam menulis artikel SEO yang berkualitas.

Cari topik yang sesuai

Topik tentu akan sangat diperlukan untuk bisa membuat artikel SEO berkualitas. Dalam memilih topik sebenarnya tidak begitu sulit yang dilakukan. Gunakan saja topik yang benar – benar Anda kuasai. Jadi misalnya Anda menguasai tentang komputer, gunakan saja tulisan tutorial untuk komputer. Memilih topik yang dikuasai akan membuat informasi yang Anda berikan benar – benar jelas dan tepat.

Tidak hanya itu saja, dalam memilih topik tentu juga harus memperhatikan minat para pembaca. Biasanya beda umur maka akan beda topik yang harus dipilih. Jika memang artikel Anda ditunjukkan untuk pembaca 25 tahun ke atas tentu tidak akan cocok untuk peminat lainnya. Tujuan dalam mempelajari minat pembaca akan lebih menyesuaikan gaya tulisan artikel Anda nantinya sesuai karakter pada pembaca Anda.

Gunakan judul yang menarik

Judul dalam setiap artikel wajib adanya. Tentu, Anda juga harus tahu bahwa judul menjadi kunci penting untuk mendapatkan pengunjung di halaman web Anda. Sama halnya dengan topik artikel, dalam pembuatan judul lebih baik berdasarkan karakter dari pembaca Anda. Hal tersebut membuat artikel SEO berkualitas dan senjata dalam menarik pengunjung.

Cari keyword yang sesuai

Keyword atau kata kunci menjadi hal vital untuk mendapatkan artikel SEO berkualitas. Banyak yang menyepelekan tentang keyword. Padahal hal ini keliru besar, keyword sendiri digunakan agar mesin pencari bisa mengalisis lebih dalam tentang artikel Anda. Jika tidak ada kata kunci maka search engine akan kesulitan untuk bisa menemukan artikel Anda. Apa lagi harus menempatkannya pada halaman teratas.

Untuk bisa menemukan keyword yang tepat untuk artikel Anda bisa menggunakan software. Namun hal yang paling tepat dilakukan adalah dengan melakukan analisis pada kata kunci yang menjadi trend atau sering dicari banyak orang.

Demikian tiga langkah mudah untuk bisa mendapatkan artikel SEO berkualitas. Semoga artikel ini membantu!

Tinggalkan Komentar