5 Teknik SEO Terbaru yang Belum Banyak Disadari Webmaster

Memiliki website yang berada di daftar pencarian teratas tentu menjadi dambaan setiap pemilik web. Pasalnya posisi atas tersebut akan sangat berpengaruh terhadap jumlah pengunjung yang masuk ke laman web mereka. Untuk mendapatkan web di posisi teratas mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan Bing, ada beberapa teknik SEO khusus yang perlu dilakukan. Apa saja tekniknya?

Buat Tampilan Web yang Mobile Friendly

Saat ini kebanyakan pengunjung website mengakses internet dari perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. Ini berarti, tren yang sedang berkembang adalah web yang mobile friendly. Untuk itu, usahakan web Anda memiliki tampilan dengan responsive design atau mobile friendly. Selain itu mesin pencari ternyata juga memberi perhatian lebih untuk situs yang kompatibel dengan perangkat mobile.

Gunakan ALT Tag untuk Menampilan Informasi Tambahan

Jika website Anda memiliki galeri video atau foto, jangan lupa untuk menggunakan ALT Tag. Fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi tambahan atau teks mengenai berbagai konten yang dimiliki. Keberadaan ALT Tag dapat membantu mesin pencari mencari laman secara lebih maksimal.

Gunakan Gambar Berukuran Kecil

Jika ingin menambahkan gambar pada blog, usahakan untuk memilih gambar yang berukuran kecil atau yang sesuai dengan kebutuhan. Ukuran gambar yang terlalu besar akan membuat loading website lebih lama. Selain dapat mempercepat akses tampilan laman, cara ini juga akan sangat membantu untuk mengoptimalkaan web yang mobile friendly.

Pastikan Website Membuat Visitor Betah

Pengalaman para pengguna atau user experience adalah istilah yang penting untuk pembuatan website secara teknis. Hal itu mencakup berapa lama para pengunjung blog berada di laman artikel Anda. Para pengunjung cenderung menyukai blog yang memiliki prinsip user experience. Dalam hal ini, tata letak/ layout, konten, dan kerapian blog Anda akan sangat berpengaruh.

Itulah beberapa teknik SEO untuk meningkatkan traffic dan rangking website Anda di laman mesin pencari. Selain 5 hal di atas, tentu masih ada beberapa hal lain yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan teknik SEO yang telah dilakukan.

Tinggalkan Komentar