5 Ciri Ciri Artikel SEO

Ciri ciri artikel SEO perlu unutk Anda ketahui demi kemajuan bisnis online Anda. Berikut ini beberapa ciri ciri tersebut.

  1. Mempunyai Keyword

Hal pertama yang sudah bisa dipastikan adalah artikel SEO pasti menggunakan keyword. Sebab, keyword inilah yang akan menggiring pengunjung untuk membaca artikel Anda lebih dalam. Hanya dengan mengetikkan sebuah keyword, maka website Andalah yang akan muncul di halaman pertama. Ini artinya, jika ingin menuliskan artikel SEO, pilihlah keyword yang tepat dan banyak dicari pengunjung.

  1. Mempunyai Meta Keyword

Selain keyword, artikel SEO biasanya juga menyajikan meta keyword. Meta keyword sendiri adalah sebuah kalimat di awal artikel yang biasanya akan muncul di halaman Google setelah judul. Kalimat ini akan menjadi gambaran singkat mengenai isi artikel dengan jududl tersebut. Dengan kata lain, meta keyword akan membuat pengunjung tidak akan tertipu dengan judul artikel yang menarik.

  1. Mempunyai Gambar

Artikel SEO yang lengkap dan berkualitas, biasanya juga dilengkapi gambar meskipun hanya satu buah. Gambar ini akan menjadi pendamping konten yang disampaikan. Melalui gambar ini, kekuatan isi artikel menjadi semakin tegas. Meskipun mesin pencari tidak bisa mendeteksi gambar, namun keberadaannya sangat urgent bagi pembaca.

  1. Mempunyai Sebaran Keyword yang Cukup

Keyword tidak hanya dicantumkan di judul saja. Keyword ini harus disebar di seluruh artikel agar konten artikel semakin menarik dan jelas. Hanya saja, penggunaan keyword terlalu banyak juga akan menyebabkan artikel terdeteksi sebagai spam. Pada umumnya, jumlah keyword yang digunakan sangat terbatas, namun mampu menyebar di seluruh artikel. Sebagai contoh, keyword diletakkan di judul, awal kalimat paragraf pertama, tengah artikel, dan akhir kalimat paragraf terakhir.

  1. Mempunyai Tautan URL Pendek

Satu lagi yang menjadi ciri artikel SEO, yaitu mempunyai tautan URL yang pendek. URL ini menjadi penguat dari kata kunci. Sebagai contoh, ciri-ciri-artikel-seo-yang-berkualitas. Dengan begitu, mesin Google akan menampilkan artikel Anda di urutan pertama saat pengunjung mengetikkan keyword ciri ciri artikel SEO.

Tinggalkan Komentar