Pengetahuan

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog dengan WordPress

Dewabiz
January 8, 2019
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog dengan WordPress
Cara Menghasilkan Uang Dari Blog dengan WordPress

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog dengan WordPress (SUDAH TERBUKTI)
Cara menghasilkan uang dari blog – internet sudah menjadikan hidup kita sangat berubah, mulai dari gaya berbelanja, mencari ilmu, dan juga mencari segala kebutuhan. Internet san gat bermanfaat dan membantu mereka yang memang menekuni dalam bidang keilmuan internetnya.
Dalam cara memanfaat internet pada saat ini sangat banyak yang bisa kita lakukan untuk merubah hidup kita dari internet terutama masalah pada keuangan. Bukan hal aneh lagi sekarang bahwa banyak sekali orang-orang menjadi kaya raya berawal dari memanfaatkan teknologi ini.
Ada yang memanfaatkan internet ini sebagai, youtuber, vloger, berjualan, menjadi penulis, dan sebagainya. Dan juga bisa memanfaatkan internet dengan menyalur hobi anda untuk mendapatkan income yang diharapkan.
Maka pada kesempatan kali ini kami akan membahas seputar bagaimana cara menghasilkan uang dari blog wordpress yang sudah terbukti.
Sebenarnya banyak sekali cara untuk menghasilkan uang dari blog wordpress yang bisa anda manfaatkan. Diantara untuk membuka toko online, blogger, atau membuat aplikasi pendukung wordpress. Namun disini kami akan membahas sedikit cara untuk menghasilkan uang dari blog wordpress tersebut diantaranya adalah :

Cara Menghasilkan Uang Dari Blog dengan WordPress (SUDAH TERBUKTI)

1. Monetize Konten Blog Anda
2. Buat Situs Web Keanggotaan Berbayar
3. Jual Produk Digital Dengan WordPress
4. Buat Situs Web Direktori Dengan WordPress
5. Jual Produk Fisik Online Menggunakan WordPress
6. Menjadi Desainer atau Pengembang WordPress
7. Jual Layanan Online Menggunakan WordPress

Demikianlah 7 cara yang bisa anda lakukan untuk menghasikan uang dari blog wordpress.
Monetize Konten Blog Anda

Pernahkan ada berpikir bahwa konten pada situs web anda akan dipasang iklan dan dengan iklan itu anda dibayar? Jika iya ada bisa melakukan cara ini untuk bisa di terapkan diblog wordpress anda.
Karena bukan hal mustahil apabila menjadi seorang jutawan kaya raya apabila anda sudah mempunyai blog wordpress yang pengunjungnya ribuan bahkan jutaan visitor setiap hari dengan penghasilan melalui iklan tersebut .

1. Mendaftar Jadi Affiliasi E-Commerce

Affiliasi marketing merupakan cara memasarkan sesuatu produk dengan link atau tautan khusus dan orang lain membeli produk itu dari tautan yang kita pakai. Affiliasi marketing ini melakukan pelacakan tautan, maka setiap anda transaksi dari link affiliasi, kita anda mendapatkan komisi dari pihak perusahaan tersebut. Ibarat anda mendaftarkan orang lain masuk sekolah oleh kita, maka biasanya kita akan mendapatkan komisi dari sekolah tersebut karena sudah membantu mendatangkan siswa. Nah affiliasi juga hampir mirip seperti itu, tapi bedanya ini diinternet menggunkan link atau tautan yang kita sinkronisasikan dengan konten-konten kita diblog untuk memberi tahu produk orang lain. Maka saat ada transaksi dari link/tautan anda akan dibayar sesuai dengan kesepakatan.
Maka untuk memulai memasang affiliasi marketing anda harus menyesuaikan dengan konten yang anda buat supaya lebih tertarget dalam pemasarannya dan mendapatkan hasil yang maksimal dari para pengembang.
Ada banyak penyedia yang menyediakan affiliasi marketing ini, diantaranya yang sudah tidak asing lagi adalaha :

1. Commission juntion
2. Amazon
3. shareAsale
4. Lazada dan sebagainya

Silahkan anda memilih affiliasi marketing diatas sesuai dengan keinginan diri pribadi, setiap penyedia akan mempunyai sebuah kekurang dan kelebihan, maka hal yang perlu anda persiapkan untuk affiliasi marketing adalah konsisten.
Cara anda untuk mendapatkan affiliasi marketing itu tidak sembarangan diterima, saat sudah selesai daftar situs web anda akan di periksa dan ditinjau apakah situs webnya sudah memenuhi kriteria standar atau belum.

Tampilkan Google Adsense pada blog wordpress kita

Google adsense sudah menjadi sebuah perbincangan bagi para mengembang wordpress, google adsense menjadi sebuah platform penyedia iklan yang sangat diminati.

apabila google adsense sudah aktif dan tayangan pada blog wordpress anda, maka google adsense akan membayar anda dari setiap iklan di klik iklan oleh orang lain. Namun bagi yang belum anda mempunyai akun iklan adsense maka anda harus mengikuti langkah berikut ini :
silahkan anda untuk mendaftarkan blog wordpress ke halaman situs google adsense, ikuti langkah demi langkah apa yang harus anda isi dan buat, maka setelah pendaftaran selesai anda hanya perlu menungguh dalam peninjauan situs web yang kita ajukan untuk daftar google adsense.

Gunakan Plugin Periklanan WordPress untuk Menampilkan Iklan Secara Langsung

Demi keamanan dan kelancaran blog wordpress anda untuk meraup sebuah penghasilan yang maksimal anda hanya perlu untuk memasang plugin di wordpress anda, tunjukan ruang yang terbaik untuk periklanan tersebut.
Menjual ruang iklan secara langsung akan lebih banyak keuntungannya dari pada lewat perantara seperti google adsense dengan pembagian hasil.

Namun dengan pemasangan iklan ini anda akan direpotkan dengan ketentuan kontrak iklan, negosiasi harga dan administrasi lainnya. Berbeda dengan google adsense anda hanya perlu meletakkan sedikit kode yang sudah tersedia.
Kami sarankan anda untuk para penyedia sebuah space iklan di situs web, sebaiknya anda menggunakan plugin BuySellAds. Plugin selain cocok buat anda, namun plugin ini juga gratis alias tidak usah bayar. Silahkan coba dari sekarang.

Membuat Konten Bersponsor

Tidak semua orang blogger tertarik untuk memasang iklan dikontennya, namun mereke ingin mengetahui bagaimana cara mendapatkan uang tanpa iklan di konten. Bagi anda yang pemikirannya seperti itu juga bisa untuk mencoba cara alternatif lain dibawah ini.

Cara yang lain untuk mendapatkan uang adalah dengan mendatangkan sponsor. Sponsor bekerja seperti halnya dalam olahraga, acara TV, atau industri lainnya. intinya kita membuat sebuah konten perusahaan itu dengan mereviewnya sesuai dengan keinginan para sponsor untuk dibaca oleh para pengunjung blog wordpress anda

Untuk memulai ini membutuhkan ide cemerlang untuk mengumpulkan kit media satu halaman yang merinci statistik pengunjung Anda, mengikuti media sosial, demografi audiens, dan data lainnya yang akan membuat situs Anda lebih menarik bagi pengiklan. Kemudian, Anda dapat mendekati perusahaan untuk menegosiasikan kesepakatan sponsor.
Saat menerbitkan posting yang disponsori, perlu anda ketahui apakah dinegara anda ada aturan khusus terkait konten seperti itu. Contoh kasusnya, di Amerika Serikat, seorang blogger yang menerbitkan posting yang disponsori harus mematuhi Panduan Pengesahan FTC. Ini termasuk pengungkapan setiap kali sebuah posting disponsori.

Dapatkan Bayaran untuk Menulis Sebuah Ulasan

Ini adalah cara mendapatkan uang dengan mengulas sebuah produk seperti handphone, mobil, motor, sofa, dan sebagai. Untuk mendapatkan ini anda harus mengajukan dan menawarkan sebuah ulasan di blog wordpress anda kepada para perusahaan dengan bukti statistika agar perusahaan lebih tertarik.

Teman-teman para blogger, itulah cara mendapatkan uang dari blog wordpress yang bisa anda coba. Maka untuk saat ini bukan tidak mungkin lagi anda bisa mendapatkan income yang diharapkan dari kemajuan teknologi ini dengan memanfaatkan menjadi blogger wordpress. Semog artikel ini bermanfaat dan bisa membantu dengan baik

 

Bagikan Artikel Ini