8 Tren SEO Yang Akan Mendominasi 2019

8 Tren SEO Yang Akan Mendominasi 2019

Dengan tren pemasaran baru yang muncul setiap saat, dan Google membuat perubahan pada algoritma pencariannya sepanjang tahun, industri Search Engine Optimization (SEO) terus melihat perkembangan baru dari tahun ke tahun. Salah satu strategi untuk meraih sukses dalam bisnis dan kehidupan adalah anda harus selalu melihat ke depan dalam mengantisipasi masa depan dan merencanakan sebelumnya dengan membuat daftar-daftar kegiatan untuk capaian anda. Melakukan hal itu akan lebih menguntungkan untuk anda dan bisa memberikan saingan yang seimbang serta bisa memberikan penempatan untuk anda di peringkat teratas. Karena dari awalnya anda sudah melakukan kegiatan-kegiatan yang teratur untuk menaklukan masa depan.

Seperti sama halnya anda untuk memulai merancang strategi SEO yang akan memiliki hasil yang berdampak positif. Dengan memberikan persiapan yang matang untuk melihat masa depan yang perlu anda predi.si

Pada kesempatan kali ini kami akan memberika informasi tentang trend SEO pada tahun 2019, ini hanya prediksi dan tidak akan tepat 100% benar, namun anda bisa mendapatkan acuan untuk mempersiapkan sedini mungkin dalam menguasai bisnis pada tahun 2019.

8 Tren SEO Yang Akan Mendominasi 2019

1. TEKNOLOGI BLOCKCHAIN AKAN MENGGANGGU SEO

Blockchain menjadi sebuah perbincangan hangat saat ini. Apabila anda pernah mendengar tentang Bitcoin, berarti kemungkinan sudah tidak asing dengan blockhain karena satu atau dual tentang itu anda sudah tahu. blockchain merupakan sebuah teknologi yang mendukung Bitcoin dan cryptocurrency lainnya.

Inti dari teknologi blockchain adalah memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi secara aman dan transparan tanpa perantara. Dan katanya mereka merekam data dalam bentuk database tradisional, teknologi ini menggunakan suatu yang didistribusikan serta algoritma konsensus untuk menyimpan data dalam format desentralisasi.

Meskipun masih dalam tahap pengembangan awal, teknologi ini merupakan sebuah pemikiran ulang yang mendasar tentang sebuah data dengan bagaimana mereka dilacak secara online. Blockhain diprediksi akan menggangggu sebuah indrustri-indrustri pada masa yang akan datang, namun itu merupakan sebuah hal yang diduga-duga yang belum pernah terjadi.

Bagaimana cara blockchain mempengaruhi SEO?

Pada 2019 dan seterusnya, para pelaku pasar diharapkan untuk mengambil keuntungan dari teknologi luar biasa ini dalam membangun hubungan berbasis kepercayaan dengan prospek dan pelanggan mereka.

Namun pada saati ini teknologi blockhain masih dalam tahap dikembangkan dan diuji untuk beberapa jenis kasus penggunaan dalam pasar. Tetapi pada saat ini teknologi ini sudah di coba dengan mengoptimasi SEO untuk mendaptakan cara teknologi blockhain ini bekerja dengan membuat sebuah kampanye SEO yang berkualitas.

Blockchain bisa menjaga keaslian dari lalu lintas SEO dan mengurangi sebuah pencurian dan penipuan pemasaran serta menjadi iklan dari keborosan, mengapa demikian? karena blockhain dapat melacak data masing-masing pengguna secara independen, jadi ini sangat membantu sebuah perusahaan dalam memanfaatkan teknologi ini.

SEO dan bidang pemasaran lainnya seperti iklan, pemeliharaan, dan pelacakan sinyal pembelian calon pelanggan akan bisa dilihat dengan blockhain yang memanfaatkan SEO untuk menvalidasi sebuah lalu lintas inbound dan juga backlink.

2. Perangkat Seluler

Pada akhir tahun 2017, google mencoba untuk membuat sebuah experimen tentang penindeksan seluler pertamanya, kegiatan ini merupakan menentukan peringkat sebuah perangkat seluler individu yang dioptimalkan, jadi bukan berdasarkan pada perangkat dekstop, ini dikarenakan perangkat selular berhasil mengalahkan perangkat dekstop untuk digunakan dalam mengakses sebuah web.

Jadi pada bulan maret 2018 setelah penelitian google untuk perangkat seluler ini berjalan dengan baik, dan google menitruksikan untuk menindeksan perangkat seluler yang di optimalkan bagi para pelaku pasar.

Jangan mempertimbangkan lagi, bahwa perangkat mobile ini sudah menjadi tren untuk mengakses sebuah web dengan kemudahannya. 52, 2 persen bahwa lalu lintas di hasilkan dari perangkat seluler pada tahun 2018.

Maka ini menjadi sebuah pasar yang sangat besar bagi anda selaku praktisi bisnis, oleh sebab itu segera untuk memulai sebuah perangkat seluler yang sempurna dimulai dari pengujian ponsel anda sendiri.

3. Video Online Menjadi Sebuah Strategi

Cisco bahkan meyakini pada tahun 2020, video online akan menghasilkan lebih dari 80 persen dari semua lalu lintas internet bagi konsumen (85% di AS).

Video online ini akan sangat tren untuk sebuah strategi pemasaran pada lalu lintas ini, pasalnya orang menonton video online 70 persen setiap minggunya dan 50 persen setiap hari. Jadi persiapkan diri anda untuk membuat sebuah pemasaran pada sebuah basis video online, bisa anda mulai menggunakan plaform Youtube atau Facebook, karena alexa mengatakan bahwa perdagangan yang paling besar kedua saat ini adalah di Youtube setelah Google.

Jadi mulai dari sekarang untuk membuat sebuah basis pemasaran berbentuk video online, apabila anda tidak bergerak maka anda akan kehilangan lalu lintas internet yang sangat besar ini.

4. Mendapatkan Data Pengguna Akan Mengubah Anda

5. Datangnya Kecerdasan Artificial

Inteligensi Buatan (AI) telah datang. 2018 merupakan sebuah tahun yang luar biasa untuk teknologi karena membuat kemajuan yang tak bisa dibendung mulai dari sektor ekonomi digital, termasuk pemasaran. Maka kemungkinan besar ini akan berdampak lebih luar biasany lagi pada tahun selanjutnya

AI dengan RankBrain merupakan produk google untuk kemajuan teknologi ini, sebuah algoritma pembelajaran mesin berbasis AI yang secara signifikan menemukan sebuah pencarian. Sejalan dengan ini, perusahaan search engine memperjelas bahwa bersama dengan konten dan backlink, RankBrain merupakan salah satu dari tiga sinyal peringkat paling berpengaruh (dari ratusan di antaranya). Namun, diharapkan bahwa di masa depan, Google akan menyentuh algoritma yang lebih cerdas lagi.

Tetapi RankBrain bukan satu-satunya faktor Kecerdasan Buatan yang diharapkan mendorong atau menekan SEO pada 2019. Google dengan kepentingan lainnya akan terus menggali cara-cara AI untuk membantu membuat pemasaran pencarian menjadi lebih baik.

6. Kita Membutuhkan Kecepatan

Sejak tahun 2010 google mengatakan bahwa kecepatan sebuah situs web adalah faktor peringkat untuk pencarian pada desktop, google hanya mulai menggunakan kecepatan halaman ponsel sebagai faktor peringkat dalam hasil pencarian mobile mereka pada Juli 2018.

Hal ini sejalan dengan peluncuran sebuah AMP yang menunjukan bahwa kecepatan pada perangkat seluler bisa mempengaruhi peringkat. AMP adalah singkatan dari Accelerated Mobile Pages dan itu adalah teknologi penerbitan situs web yang dijalankan Google yang dirancang untuk memuat halaman web seluler lebih cepat.

Google hanya memengaruhi sebagian kecil kueri untuk pembaharuan kecepatan, yaitu “laman ya memberikan pengalaman paling lambat kepada pengguna” menurut mesin pencari ini. Menyarankan Anda menggunakan laporan PageSpeed ​​yang diperbarui dengan aplikasi seperti PageSpeed ​​Insights (atau bahkan Alat Uji Kecepatan Halaman kami) untuk mengukur dan meningkatkan kecepatan halaman Anda.

Tetapi harap dicatat bahwa masalah dengan PageSpeed ​​Insights adalah karena data untuk metrik diambil langsung dari laporan Pengalaman Pengguna Chrome.

7. Audio Pencarian

8. Kualitas Konten Yang Berkembang

Demikianlah 8 Tren Seo yang diprediksikan akan ramai pada tahun 2019 serta mendominasi pasar internet. untuk menghadapi semua ini merupakan sebuah pilihan anda ke depan, apakan anda akan memanfaatkan monentum ini atau malah ketinggalan.

Tinggalkan Komentar