fbpx

Terlengkap, Ini Cara Menyisipkan Kode Iklan ke Situs WordPress

Cara menyisipkan kode iklan ke situs penting untuk Bizzie ketahui apabila ingin mendapatkan penghasilan yang lumayan dari sebuah . Memang ada banyak cara untuk mendapat passive income yang bisa siapa saja pilih salah satunya adalah memasang iklan di dalam wordpress. Kendati demikian bukan berarti Bizzie tak hanya akan secara sembarangan memasang sebuah iklan di dalam wordpress.

Sebab Bizzie harus memilih iklan terbaik untuk mendapatkan penghasilan semaksimal mungkin. Salah satu jenis jaringan yang banyak pengguna percaya adalah Google . Agar bisa memasang jenis iklan tersebut di sebuah website ada cara tersendiri salah satunya adalah dengan menyisipkan kode iklan. Selain itu cara memasang iklan AdSense di sebuah WordPress sangatlah mudah bagi para pemula sekalipun.

Bagaimana Cara Menyisipkan Kode Iklan ke Situs WordPress?

Ada beberapa cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress yang bisa Bizzie lakukan sehingga website tersebut bisa menampilkan Adsense. Dengan demikian para pemilik situs bisa mendapatkan penghasilan dari jumlah pengunjung yang datang ke website tersebut. Sebagai informasi biasanya menyisipkan kode iklan bisa dilakukan dengan cara manual. Akan tetapi dengan menginstal , Bizzie hanya perlu memasukan kode iklan.

Setelah itu silahkan pilih tempat yang akan ditampilkan iklan tersebut. Di samping itu AdSense merupakan sebuah program kerjasama periklanan lewat media internet yang diselenggarakan oleh pihak Google.  Bagi Bizzie yang belum memahaminya, berikut ada beberapa menyisipkan kode iklan di situs wordpress termudah.

1. Menyisipkan Kode Iklan dengan Plugin Ad Inserter

Untuk cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress pertama, Bizzie bisa menggunakan plugin yang bernama Ad Inserter. Caranya sendiri cukup mudah selama Bizzie memahami kemudian menerapkan setiap tahapan untuk menyisipkan kode iklan tersebut. Adapun cara menyisipkan kode iklannya sendiri antara lain:

  • Pertama-tama silahkan Bizzie bisa login atau masuk sebagai admin ke menu dashboard.
  • Jika sudah masuk, pergi ke Plugin dan tekan Add New. Di sini Bizzie bisa mencari plugin bernama Ad Inserter.
  •  Apabila ketemu, tekan install now dan aktifkan dengan mengklik tombol Active.
  • Dengan cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress tersebut, Bizzie sudah mempunyai plugin Ad Inserter di dalam website. Kemudian segera mengatur plugin untuk menyisipkan iklan.
  • Agar bisa mulai mengatur plugin silahkan menuju menu Settings dan lanjutkan tekan Ad Inserter.
  • Nantinya terbuka kotak berwarna hitam dan Bizzie bisa menyisipkan kode iklan di tempat tersebut.
  • Dalam cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress ini, Bizzie juga dapat mengatur posisi iklan di Automatic Insertion. Selain itu bisa juga mengaturnya dengan mencentang Category Pages, Homepage, Tag/Archie Pages dan Search Pages.
  • Bukan hanya itu, Bizzie juga bisa menampilkan iklan melalui pengaturan Widget. Pengaturannya sendiri bisa dilakukan dengan menekan Appearance lalu Widget.
Baca Juga :  Inilah Perbedaan Domain dan Hosting yang Harus Diketahui

Kini Bizzie sudah berhasil menyisipkan kode iklan ke sebuah situs WordPress. Sebagai informasi, kode iklan bisa saja sama di setiap blok, akan tetapi ada baiknya Bizzie membuatnya berbeda di tiap-tiap blok. Dengan demikian iklan akan lebih mudah untuk Bizzie rubah. Selain itu dengan cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress ini, ads tidak langsung muncul. Kendati demikian iklan bisa Bizzie pasang di banyak blog tanpa harus mendaftarkan blog untuk iklannya.

2. Menyisipkan Kode Iklan ke Situs WordPress Secara Manual

Selain menggunakan plugin juga cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress secara manual. Bizzie bisa mengikuti cara tersebut karena langkahnya sendiri tergolong mudah. Bahkan para pemula sekalipun bisa berhasil menyisipkan kode iklan selama mereka mengikuti tutorialnya dengan benar. Lantas seperti apa caranya? Silahkan simak tahapan selengkapnya berikut ini:

  • Untuk cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress pertama, Bizzie bisa memulainya dengan tekan menu Ads yang berada di kolom kiri. 
  • Setelah itu beralih ke tab By ad Unit dan Bizzie juga perlu menekan opsi Create New Ad Unit.
  • Nantinya Bizzie diminta untuk memilih salah satu jenis iklan. Pilihan tersebut di antaranya adalah In feed ads, Display Ads, Matched content, In article ads serta ads.
  • Apabila tidak yakin, maka Bizzie bisa memulainya dengan Display ads alias iklan bergambar.
  • Kemudian Bizzie perlu memberikan nama untuk unit iklan tersebut serta memilih ukuran juga jenis iklannya. 
  • Nama iklan sendiri hanya dipakai untuk tujuan internal. dengan demikian Bizzie bisa menamainya apapun seperti iklan sidebar.
  • Pilihan selanjutnya adalah memilih ukuran iklan yang dipilih. Pihak Google sendiri menawarkan bermacam ukuran iklan, namun terdapat ukuran tertentu yang terdaftar dan direkomendasikan lantaran merupakan ukuran populer di jajaran pengiklan.
  • Dalam cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress satu ini, Bizzie juga bisa memilih apakah ingin iklan yang responsive atau tetap. Ada baiknya Bizzie memilih iklan responsive lantaran berfungsi dengan baik di seluruh perangkat dan ukuran layar pengunjung nantinya.
  • Berikutnya tekan tombol Create agar bisa melanjutkan ke tahap berikutnya. Di sini Adsense akan menghasilkan suatu kode iklan yang bisa dipasang. Adapun kode tersebut berisi ID publisher Bizzie serta ID unit iklan unik.
  • Apabila Bizzie mempunyai versi Google AMP, maka pengguna juga bisa menyalin kode untuk halaman AMP tersebut. Caranya adalah hanya menyalin kode iklan lalu tempatkan di dalam editor teks seperti TextEdit atau Notepad. Nantinya Bizzie memerlukan ini pada tahapan selanjutnya.
  • Kemudian Bizzie perlu menentukan letak iklan yang ingin ditampilkan di situs web. Selain itu pengguna juga bisa menambahkan Google Adsense di dalam sidebar dengan memakai widget WordPress. Caranya sendiri yaitu buka halaman Appearance lalu widgets yang ada di area admin WordPress.
  • Untuk cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress selanjutnya, seret dan lepaskan widget bernama Custom HTML ke widget yang sesuai dan kemudian tempel kode Google Adsense salinan tadi.
Baca Juga :  Aged Domain: Kunci Rahasia untuk SEO Website Anda

3. Menyisipkan Kode Iklan ke WordPress Otomatis

Selain kedua langkah tersebut, ada pula cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress yang memudahkan pemula lantaran hanya perlu menambahkan satu cuplikan kode ke dalam situs dan membiarkan google Adsense bekerja. Caranya sendiri antara lain:

  • Pertama silahkan login ke akun Google Adsense dan tekan pada tab Ads. 
  • Kemudian Bizzie perlu menekan tombol Get Code guna menghasilkan kode secara otomatis.
  • Kini Adsense Bizzie akan memperlihatkan potongan kode dengan ID milik penerbit. Bizzie pun bisa menyalin sekaligus menempelkan kode iklan tersebut di dalam editor teks.
  • Jika sudah, Bizzie bisa menambahkan kode iklan di file header.php tema WordPress pilihan.

Itulah beberapa cara menyisipkan kode iklan ke situs wordpress yang bisa Bizzie coba langsung untuk menampilkan Adsense di situs. Dengan demikian para pemilik situs bisa mendapatkan penghasilan ketika ramai orang mengunjungi websitenya.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.