fbpx

Rekomendasi DNS Tercepat Agar Browsing Makin Lancar

Jika ingin browsing dengan kecepatan penuh, maka salah satunya adalah dengan pemakaian yang benar. Inilah rekomendasi DNS tercepat yang bisa dicoba.

Apakah Anda ingin tahu bagaimana cara mencari DNS paling cepat? Kini tidak perlu merasa bingung sebab terdapat daftar rekomendasi DNS tercepat yang bisa Anda gunakaan. Walaupun biasanya ISP yakni Service Provider yang Anda pakai telah melakukan pengelolaan DNSnya tersendiri, tetapi siapa saja tetap dapat menggantinya.

Terlebih aktivitas DNS ini bisa berpengaruh terhadap kecepatan yang sedang diakses. Dengan demikian diperlukan layanan DNS paling baik agar dapat memperlancar performa ketika berselancar. Lalu apa saja rekomendasi DNS tercepat serta terbaik yang bisa Anda gunakan? Silahkan lihat jajaran berikut ini.

Pengertian dan Rekomendasi 5 DNS Tercepat.

Sebelum masuk dalam ranah rekomendasi DNS tercepat, sebaiknya Anda memahami terlebih dahulu dengan singkat entang DNS serta DNS server. Adapun DNS sendiri merupakan singkatan dari kalimat Domain Name System. DNS ini mempunyai tugas utama yakni merubah atau Uniform Resource Locator suatu situs menjadi yakni Internet Protocol Address.

Kalau tak terdapat DNS, otomatis Anda harus menuliskan IP Address dengan lengkap saat hendak mengunjungi maupun membuka suatu situs. Secara singkatnya, DNS merupakan sistem yang dapat meringkas pekerjaan seseorang. Sementara DNS server merupakan server yang bertugas untuk menjalankan sebuah sistem DNS.

Agar Anda mendapatkan berbagai keuntungan dari DNS, pastinya perlu memakai rekomendasi DNS tercepat yang menjadi pilihan banyak orang di bawah ini.

1. DNC Cloudflare

Adapun rekomendasi DNS tercepat yang pertama ada Cloudfare. Adapun alamat untuk server primer dari DNS Cloudflare yaitu 1.1.1.1. Sementara untuk server sekundernya yakni 1.0.0.1. Hingga saat ini, DNS Cloudflare masih berada di peringkat teratas sebagai server DNS paling cepat yang ada di dunia. Di mana waktu responsnya selama 13 milisecond saja.

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Security VPS di Cloud Dengan Mudah

Tak hanya menjadi salah satu rekomendasi DNS tercepat, Cloudflare sendiri begitu mengedepankan pula soal keamanan serta privasi para penggunanya. Bahkan Cloudflare menjamin kalau para pengguna yang tak disimpan ataupun dipeajari terlebih sampai diperjualbelikan ke pengiklan. Ketika memakai Cloudflare, data pun tercatat dalam waktu 24 jam saja. Kemudian data nantinya hilang serta tak tersimpan. 

Klaim satu ini meyakinkan lantaran Cloudflare meminta kepada KPMG guna melangusngkan audit servis di setiap tahun. Selain itu laporan audit itu mereka informasikan ke publik yang menjadi bukti kalau Cloudflare begitu menghargai privasi serta keamanan data para penggunanya.

2. DNS DNSimple

Berikutnya dalam rekomendasi DNS tercepat ada DNSimple. Pengelola DNS ini yaitu Aetrion LLD bersama primary DNS 8.8.8.8. serta secondary DNS 8.8.4.4. Adapun DNS server satu ini banyak orang menganggapnya paling cepat lantaran mempunyai waktu respon selama 18,71 milisecond saja. Tak cepat saja, DNSimple menawarkan pula bermacam layanan seperti registrasi domain, DNS serta sertifikat .

Tepat bulan Septermber tahun 2010 silam, rekomendasi DNS tercepat yakni DNSimple ini melangsungkan registrasi domain perdana mereka yakni ALIAS. Domain tersebut menyediakan CNAME misalnya DNS yang diperuntukkan apex domain. Selanjutnya di tahun 2012 silam, DNSimple baru mengambil kendali tehadap RoboDomain Inc yaitu manajemen dari domain serta mempunyai perangkat lunak dengan nama WHOIS.

Baca Juga Berikut : Apa Itu DNS? Pengertian, Fungsi, dan Cara Kerja

3. DNS NS1

Berikutnya ada NS1 yakni DNS Server yang pembentukannya berlangsung tahun 2013 silam oleh Alex Vayl, Kris Beevers serta Jonathan Sullivan. DNS NS1 ini mempunyai kecepatan untuk merespon dalam waktu 25.05 milisecond saja. Sejumlah produk yang NS1 tawarkan yaitu Managed DNS for China, Managed DNS, Privace DNS, Dedicated DNS serta Pulsa RUM Steering.

Baca Juga :  8 Cara Memilih VPS Yang Terbaik

4. DNS Anycast

Selanjutnya ada Anycast yang masuk dalam salah satu dari jajaran DNS paling cepat tetapi mempunyai struktur yang terbilang kompleks. DNS ini terdapat sejumlah server yang memiliki alamat IP sama. Ternyata hal itu disebabkan alasan tersendiri yaitu kalau terjadi kegagalan di dalam DNS, otomatis permintaan masih dapat dilakukan kepada server lain.

Anycast DNS ini mempunyai waktu respon tak kalah singkat yakni 17,11 milisecond saja. Selain itu server ini pun sudah tersebar hingga 27 lokasi di seluruh penjuru dunia bersama dengan bermacam jenis ISP

5. DNS Amazon Route 53

Rekomendasi DNS server paling cepat berikutnya yaitu Amazon Route 53. Adapun kecepatan dalam waktu responsnya mencapai 31.3 milisecond saja. DNS server Amazon Route 53 rilis pada tahun 2010 silam. Sementara itu kata Route 53 dalam nama DNS ini adalah referensi untuk TCP port 53 ataupun UDP. Selain itu Route 53 ini sudah terdistribusi sampai ke seluruh penjuru dunia. Dengan demikian akan begitu mudah diakses oleh siapa saja dan di mana pun.

Tak sampai situ saja, DNS Route 53 mendukung pula end to end untuk resolusi DNS yang berada di atas IPv6. Hal yang terakhir yaitu Route 53 mempunyai akes programatik menuju suatu layanan.

Itulah beberapa rekomendasi DNS tercepat yang dapat Anda gunakan dalam berselancar internet.

Baca Juga Artikel Berikut : Apa Itu WHOIS Protection? Pengertian dan Fungsinya