fbpx

Raih Income Berkali-kali Lipat dengan Investasi Domain

Apakah Anda pernah terpikirkan untuk domain? Melihat situasi perkembangan dunia digital saat ini, investasi dalam bentuk domain ternyata cukup menguntungkan, lho.

Domain sendiri merupakan istilah yang cukup familiar dalam sebuah . Contohnya seperti alamat www.dewabiz.com. Maka merupakan nama domainnya. 

Meskipun domain biasanya berbeda dengan nama website, tapi tidak menutup kemungkinan nama website dan domain menggunakan kata yang sama.

Misalnya seperti portal berita CNBC Indonesia, CNN Indonesia, Kompas, dan lainnya. Mereka menggunakan nama website dan domain dengan nama yang sama.

Nah, bagaimana dengan investasi domain?

Bila menggunakan analogi, domain sama dengan sebuah tanah. Harganya juga akan semakin naik tergantung strategis atau tidaknya. 

Oleh sebab itu, investasi jual menjadi salah satu peluang properti digital yang semakin bagus harganya juga akan melambung tinggi.

Kiat Memulai Investasi Domain

cara investasi domain

Mungkin Anda sudah tahu beberapa website besar seperti Cars.com, Insurance.com, dan PrivateJet.com. Beberapa website tersebut bisa terjual ratusan bahkan milyaran rupiah. 

‘’Daripada komoditas apa pun yang manusia ketahui, domain memiliki nilai yang akan terus mengalami kenaikan jauh lebih pesat”

Untuk memulai investasi ini, terdapat beberapa tips. Anda bisa langsung menyimaknya berikut ini

1. Cari Sesuatu yang Ngetrend

Ada banyak platform yang bisa Anda manfaatkan untuk mencari hal terpopuler dalam waktu dekat. Salah satunya seperti Trends. 

Anda juga bisa mencari sesuatu yang ngetrend di kalangan masyarakat melalui berbagai cara. Salah satunya seperti sosial media atau dari berbagai berita-berita.

Baca Juga :  Apa itu Histats? Pengertian, Fungsi dan Manfaatnya

Untuk apa? Kejelian dalam membaca situasi dan sesuatu yang sedang trend bisa Anda manfaatkan untuk memilih dan mencari nama domain. Semakin ngetren semakin besar pula peluangnya.

2. Menentukan Top Level Domain

Selain domain utama, Top Level Domain (TLD) merupakan salah satu komponen terpenting. 

Seperti yang Anda tahu, saat ini ada berbagai jenis top level domain. Misalnya seperti .id, .com, .edu), .live, dan masih banyak lagi. Anda bisa memilih mana yang kira-kira populer di pasaran. Salah satu contohnya adalah .com.

Banyak lelang domain, salah satunya seperti Godaddy.com yang berhasil melelang domain dengan TLD .com.

TLD yang satu ini bersifat universal dan memiliki bobot yang lebih tinggi dari TLD lain dari segi peminat. Ini sangat berpengaruh pada harga. Jadi, sebaiknya Anda bisa mempertimbangkannya dengan baik.

3. Hati-hati dengan Domain yang Berpotensi Mengandung Merek Dagang

Jika Anda akan berinvestasi digital dengan domain, ada baiknya jika Anda tidak membuat atau menjual domain yang di dalamnya berkaitan dengan merek dagang. 

Trademark plagiarism merupakan salah satu isu terpanas beberapa dekade ini. Jelas saja, siapa yang mau merek dagangnya mendapatkan klaim dari orang lain secara tiba-tiba? 

Oleh sebab itu, meski peluang keuntungannya sangat besar, Anda harus sangat berhati-hati dengan pemilihannya. 

Bagaimana Cara Bikin Domain untuk Investasi?

jual beli domain

Tergantung, apakah Anda ingin membuat dengan manual atau dengan cara yang lebih efisien dengan menjadi reseller hosting. Misalnya dari DewaBiz

Dengan menjadi reseller hosting, tentu Anda tidak perlu ribet mengurus ini itu. Tinggal klik-klik, semua langsung beres. 

Cara kerjanya juga cukup sederhana. Setelah memilih paket yang Anda inginkan, Anda punya akses masuk ke cPanel program Web Host Manager. Anda bisa mengelola akun pengecer di .

Baca Juga :  Cara Mengubah Link Affiliate Default Agar Tidak Ke Member Area

Yang perlu Anda ingat…

“Semua akun domain di server ini merupakan akun yang dijual kembali.”

Hak istimewa reseller Anda akan mengikuti ketentuan dari DewaBiz. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa langsung mengunjungi website DewaBiz atau langsung klik di sini.

Bagaimana, apakah tertarik untuk investasi domain? Banyak peluang yang bisa Anda dapatkan asalkan mengerti bagaimana cara mainnya. Anda bisa bergabung menjadi reseller DewaBiz untuk harga paket yang terjangkau. Banyak promo menarik sampai  50% juga!