memilih-nama-domain-untuk-website

5 Cara Memilih Nama Domain Untuk Website Bisnis Anda

Tips Memilih Nama Domain Untuk Website Bisnis Anda – Di Inggris, hampir mencapai enam puluh persenan dari semua media cetak yang ada dan juga televisi menyertakan domain web dan juga memberikan panggilan secara langsung ke tindakan konsumen dalam pemasaran bisnis. 

Memilih nama domain website untuk bisnis sekarang sangatlah penting dalam membangun bisnis Anda agar sukses. Jadi apa strategi terbaik Anda dalam memilih nama domain yang tepat untuk bisnis Anda? Direktur dari marketing dan juga dalam komunikasi Nominet yang telah menawarkan berbagai tips untuk memilih nama domain yang tepat yaitu sebagai berikut.

cara memilih nama domain untuk website bisnis

Nama Domain Harus Singkat Dan Jelas

Nama domain yang jelas dan ringkas akan lebih efektif dan mudah diingat. Orang tidak salah mengeja kata-kata yang pendek dan dapat disampaikan dengan mudah dari mulut ke mulut. Untuk alasan yang sama, yaitu adalah ide yang baik dalam menjaga jumlah dari kata, memilih nama domain untuk website paling banyak 2 atau sekitar 3 kata.

Nama Domain yang Terkait dengan Bisnis Anda

Anda harus memilih domain yang mewakili berbagai kepentingan dalam perusahaan Anda. Pikirkan tentang apa saja yang Anda dapat tawarkan dan juga apa yang menarik tentang produk atau pun juga layanan milik Anda. Ini membantu untuk memasukkan kata kunci dalam menggambarkan jenis bisnis yang Anda tawarkan. 

Misalnya, bisnis Anda adalah tentang properti, jadi Anda harus mencari nama domain dengan kata “properti” atau “bangun”. Dalam membuat nama domain untuk bisnis yang mudah diingat itu penting, tetapi juga dengan menggunakan kata kunci yang relevan dalam bisnis juga penting.

Menyadari Perubahan Besar

Bisnis perlu menyadari perubahan yang dapat dilakukan oleh sistem nama domain. Sekarang, nama domain telah mengalami peningkatan besar dengan TLD (Top Level Domain) baru. Semakin banyak opsi TLD yang tersedia, tidak hanya .com, .uk, dan seterusnya. Bahkan, Anda dapat mendaftarkan TLD untuk bisnis Anda sendiri. Perubahan ini pastinya akan dapat mempengaruhi Anda dalam memasarkan bisnis secara online. 

Bahkan di Indonesia sendiri domain .ID kini lebih populer dan digunakan oleh banyak perusahaan baru, maupun startup yang berdiri di Indonesia.

Untuk itu, Anda perlu mewaspadai perubahan besar yang terjadi pada nama domain Anda agar dapat memilih nama domain terbaik.

Jangan Gunakan Angka atau Tanda hubung

Faktanya banyak dari website yang berdiri di ranking 1-3 Google tidak menggunakan kata hubung dan angka, maka menggunakan angka dan tanda hubung jelas merupakan hal yang kurang baik dan bisa menurunkan ranking SEO website di mata mesin pencari.

Anda bisa menggunakan nama domain yang merupakan singkatan dari bisnis anda atau menggunakan kombinasi dengan niche bisnis yang anda incar.

Sisipkan Kata Kunci Yang Ingin Anda Incar

Sudah menjadi rahasia umum bahwa, memilih nama domain website yang mengandung kata kunci bisa memberikan potensi lebih besar masuk ke halaman pertama mesin pencari.

Namun perlu diingat bahwa itu hanya sebagian kecil dari trik SEO sehingga trik menyisipkan kata kunci ini boleh dicoba untuk kata kunci dengan pencaharian rendah. Seperti “Undangan Murah Maluku” pencaharian yang rendah karena terkait dengan suatu daerah. Untuk cek kekuatan sebuah kata kunci anda bisa menggunakan keyword planner dari Google

Demikianlah cara memilih nama domain untuk website bisnis anda, cek artikel kami yang lainnya dibawah ini!

Scroll to Top