Membuat WordPress Menarik Agar Lebih Eye Cathcy

Tampilan blog wordpress yang menarik tentu akan lebih meningkatkan traffic pengunjung wordpress anda. Untuk memiliki traffic pengunjung yang bagus, anda harus membuat wordpress menarik yang eye cathcy. Blog wordpress yang menarik bukan hanya berisi artikel – artikel informatif yang bagus saja. Namun perlu adanya penampilan blog wordpress yang menarik . Adanya artikel – artikel yang informatif memang penting bagi sebuag blog wordpress. Namun tidak disertai dengan penampilan blog wordpress yang menarik tentu akan mengurangi minat orang untuk mengunjungi blog wordpress anda.

Lantas bagaimana cara membuat wordpress menarik agar lebih eye catchy? Untuk membuat worpress lebih menarik anda harus menggunakan themes yang menarik pula. Selain itu untuk membuat wordpress menjadi lebih menarik, bisa juga dengan cara kustomisasi logo, menu dan widgets wordpress.

Cara Membuat WordPress Menarik

1. Gunakan Themes Yang Menarik

Themes untuk wordpress ada yang bersifat premium (berbayar) seperti Genesis Framework dan Themify. Namun anda tidak perlu khawatir, ada juga kok themes gratis yang desainnya tidak kalah menarik dengan themes premium.

Untuk mencari themes wordpress yang gratis, anda bisa dapatkan melalui cara berikut ini :

– WordPress.org

Untuk mencari themes gratis, tidak perlu jauh – jauh karena dierktori resmi wordpress juga menyediakan themes gratis yang keren. Anda tinggal mengkilk direktori Themes pada wordpress. Beberapa themes yang keren misalnya expound, attitude, customizr, dan hueman.

– Website Developer

WordPress themes developer tidak semuanya mengsubmit themes buatannya ke WordPress.org. Mereka biasanya memiliki website sendri yang berisi themes – themes wordpress karya mereka. Seperti misalnya themehybrid.com.

– Github

Github merupakan website social coding. Bisa dibilang media sosialnya para developer. Pada github ini banyak code template maupun themes yang bisa anda dapatkan secara bebas. Namun sayangnya terkadang themes yang tersedia di sini tampilannya bisa dibilang biasa – biasa saja.

2. Kustomisasi Menu, Logo Dan Widgets

Cara yang lain untuk membuat wordpress menarik adalah dengan kustomisasi menu. logo dan widgets. Pakailah logo yang khas dan unik pada header. Berikan navigation menu yang mudah digunakan pengguna website anda. Selain itu pada widgets bisa anda berikan hal – hal yang menarik.

Hal yang perlu diingat adalah selera kita terkadang tidak selalu sama dengan selera user. Dengan demikian menjaga agar tampilan wordpress tetap simpel namun dengan memperhatikan unsur estetikanya adalah cara yang terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *