fbpx

Order Now - Dedicated Server High Performance

Panduan

Kumpulan 4 Cara Ganti Server Tiktok Paling Mudah

Wiliam

Apakah Bizzie tahu ada beberapa cara ganti server TikTok yang paling mudah? Sekedar informasi, TikTok adalah salah satu aplikasi global yang menarik perhatian pengguna di seluruh dunia. Kendati demikian, aplikasi TikTok menyaring konten yang Bizzie lihat. Selain itu, TikTok juga mengatur pengguna yang melihat konten Bizzie. Semua hal tersebut biasanya dilakukan berdasarkan wilayah atau server pengguna masing-masing.

Tak apa-apa kalau area Bizzie mempunyai banyak pengguna, namun kalau tidak banyak pembuat konten berbakat di feed Bizzie, maka mungkin pengguna ingin mengubah lokasi atau serverna masing-masing. Untuk mengubah server TikTok, caranya sangatlah mudah dan bisa diterapkan siapa saja. Jika Bizzie belum tahu bagaimana cara mengganti server TikTok, ada baiknya simak pembahasannya berikut ini.

Bagaimana Cara Ganti Server TikTok yang Paling Mudah?

TikTok adalah aplikasi yang tumbuh dan berkembang pesat di seluruh dunia termasuk Indonesia. Saat Bizzie melihatnya, TikTok sudah mengambil tempatnya di jajaran aplikasi paling populer. Kalau Bizzie ingin melihat konten dari berbagai daerah memakai TikTok, maka perlu mengubah server aplikasi tersebut. Untuk itulah, Bizzie perlu mengetahui tata cara ganti server TikTok yang termudah sekarang juga.

Berkat pengaturan negara TikTok, Bizzie bisa memilih lokasi dan wilayah sendiri sehingga bisa melihat konten tertentu yang khusus untuk wilayah Bizzie. Kendati demikian, Bizzie dapat melihat konten pengguna di negara lain dengan cara mengganti servernya. Tidak perlu khawatir pasalnya cara mengganti server di TikTok sangatlah mudah dan bisa diterapkan sekarang juga. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa Bizzie terapkan untuk mengganti server TikTok.

1. Menggunakan VPN

Salah satu opsi yang bisa Bizzie terapkan dalam cara ganti server TikTok adalah dengan memanfaatkan VPN. Aplikasi VPN memungkinkan pengguna untuk mengubah lokasi serta server yang digunakan dengan cepat. Banyak sekali aplikasi VPN yang dapat dimanfaatkan untuk mengganti server dan wilayah TikTok. Salah satu aplikasi VPN terbaik yang bisa Bizzie gunakan adalah Express VPN.

Di bawah ini ada informasi tentang mengganti server TikTok dengan Express VPN:

·         Pertama-tama harap pastikan Bizzie sudah mendaftar VPN Express memakai peramban

·         Setelah itu, download aplikasi Express VPN di Google Play Store

·         Kemudian luncurkan aplikasi Express VPN dan masuk ke dalam akun yang sudah Bizzie buat sebelumnya

·         Lanjutkan dengan tekan opsi Lokasi yang Dipilih

·         Sesudah itu, tekan di opsi Negara atau Kota pilihan Bizzie

·         Berikutnya tekan Ikon Kekuatan yang terletak di bagian atas agar bisa mengaktifkan VPN

·         Lanjutkan dengan tekan TikTok dan lihat konten di lokasi baru Bizzie

·         Kini, Bizzie sudah bisa melihat semua konten yang berada di luar negeri dengan server baru dari Express VPN

2. Mengganti Bahasa Akun TikTok

Opsi berikutnya dalam cara ganti server TikTok yang bisa Bizzie terapkan adalah dengan mengganti bahasa di akun TikTok tersebut. Seperti yang disebutkan sebelumnya, TikTok kemungkinan tak akan merekomendasikan konten berbentuk apapun dengan bahasa yang tidak sesuai dengan bahasa Bizzie. Namun Bizzie bisa dengan mudah mengubah bahasa di aplikasi TikTok sekaligus mengganti server di aplikasi tersebut. Adapun caranya antara lain:

·         Pertama-tama silahkan buka aplikasi TikTok yang terpasang di ponsel Bizzie

·         Setelah itu, tekan opsi Saya yang terletak di sudut kanan bawah

·         Lanjutkan dengan klik Preferensi Konten yang terletak di bawah menu Akun

·         Lalu tambahkan bahasa asli wilayah yang Bizzie cari

·         Jika sudah, bahasa di akun TikTok Bizzie akan terganti menjadi bahasa yang baru

Walaupun begitu, mengganti bahasa di aplikasi TikTok tidak menjamin bisa mengganti server di TikTok. Kendati demikian, tidak ada salahnya Bizzie mencoba cara tersebut untuk melihat konten pengguna di negara lain dengan mudah.

3. Mengikuti Konten Kreator yang Berasal dari Negara Berbeda

Opsi lain yang bisa Bizzie terapkan dalam cara ganti server TikTok adalah dengan mengikuti konten yang berasal dari berbagai negara. Dengan demikian, besar kemungkinan Bizzie bisa mengganti server secara otomatis dan melihat berbagai konten dari banyak negara di seluruh dunia. Berikut ini ada informasi tentang cara mengikuti konten creator dari seluruh dunia untuk mengganti server di TikTok:

·         Pertama-tama tekan di ikon Kaca Pembesar yang berlabel Temukan di sudut kiri bawah layar aplikasi TikTok

·         Bizzie bisa menemukan pengguna paling populer di wilayah yang ingin dilihat di bilah pencarian

·         Setelah itu, tekan merah atau Mengikuti yang berada di profil mereka agar bisa follow atau mengikuti pengguna

·         Kemudian tekan rekomendasi Pengikut yang biasanya berada di profil mereka agar bisa melihat siapa saja dan seberapa banyak yang mengikuti pengguna tersebut

·         Di daftar Pengikut, cari pengguna lain dan ikuti akun yang tersedia di sana juga

4. Menukar Kartu SIM Pengguna

Opsi berikutnya dalam cara ganti server TikTok yang bisa dengan mudah Bizzie terapkan adalah menukar kartu SIM pengguna. Dengan menukar SIM pengguna TikTok, maka Bizzie bisa mengganti server di aplikasi TikTok secara otomatis. Bizzie bisa menukar SIM pengguna dengan kartu SIM luar negeri sehingga nomor yang terdaftar di aplikasi TikTok merupakan nomor lain dari luar negeri.

Itulah pembahasan tentang cara ganti server TikTok yang dapat Bizzie terapkan sekarang juga. Ada baiknya Bizzie menerapkan cara-cara tersebut sehingga bisa melihat berbagai konten yang berasal dari negara lain. Harap Bizzie mengikuti cara-cara itu secara runtut agar tidak mengalami kesalahan.

Baca Juga