WP Webhooks Pro : Penjelasan, Fungsi, dan Fitur

Jika Anda menjalankan situs yang menggunakan beberapa aplikasi pihak ketiga yang tidak terintegrasi secara bawaan (atau memiliki plugin WP untuk menghubungkannya), Anda harus menemukan cara untuk membuatnya bekerja bersama. Pekerjaan manual seperti menyinkronkan data dengan tangan serta cepat menjadi mimpi buruk saat Anda mendapatkan lebih banyak data, pelanggan, dan transaksi. Salah satu cara menghubungkan WordPress ke sistem pihak ke-3 adalah melalui webhooks. Mereka tidak didukung secara native oleh WP tetapi, untungnya, ada solusi.

Cara terbaik untuk mengimplementasikan webhooks di WP adalah dengan plugin WP Webhooks Pro dari Ironikus . Bekerja dengan solusi ini sangat menyenangkan dan itu benar-benar membuat WordPress seratus kali lebih kuat dari sebelumnya.

Apa itu webhook?

Mungkin Anda sudah membaca istilah ini beberapa sekarang atau sebelumnya, tetapi Anda tidak benar-benar yakin apa itu webhooks sebenarnya. Jangan khawatir, itu sebabnya kami di sini untuk membuat semuanya jelas. Intinya, webhook digunakan untuk menyampaikan informasi secara otomatis dari salah satu aplikasi Anda ke yang lain ketika terjadi perubahan. Dengan menggunakannya Anda tidak perlu mentransfer data secara manual dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya, tetapi sebaliknya, data didorong sendiri. Hal-hal sinkronisasi otomatis memungkinkan Anda untuk menghubungkan beberapa sistem ke dalam satu unit kompleks yang bekerja untuk Anda secara otomatis atau otomatis seperti beberapa orang suka menyebutnya.

Contoh sederhana dari ini adalah ketika anggota baru mendaftar ke situs Anda. Pertama-tama, dengan webhooks, anggota baru mungkin mendaftar dari sumber lain (seperti aplikasi atau situs lain). Ketika perubahan dilakukan, data didorong langsung ke situs / aplikasi Anda di mana surat ucapan dikirim secara otomatis ke alamat anggota baru menyambutnya. Hal yang hebat di sini adalah bahwa tidak masalah perangkat lunak yang Anda gunakan, tidak perlu “memeriksa” perubahan secara berkala.

Perubahan itu sendiri adalah pemicunya, dan jika webhook diatur dengan benar setiap “roda gigi” lainnya berbaris untuk mengirim dan menerima data di luar pengaruh langsung Anda. Ini, pada gilirannya, berarti Anda tidak perlu mengatur secara mikro setiap aplikasi yang Anda gunakan dan dapat fokus pada aspek-aspek lain yang berkaitan dengan situs Anda.

Untuk mempelajari lebih lanjut tentang webhooks dan melihat contoh dunia nyata serta screencast cara mengatur sesuatu, kunjungi saluran Youtube Ironikus’es .

WP Webhooks Pro fitur

Sekarang Anda memiliki pemahaman dasar tentang apa sebenarnya webhooks itu, bagaimana cara kerjanya, kapan menggunakannya, serta mengapa sekarang saatnya menjelaskan bagaimana menggunakannya secara khusus dengan plugin ini.

Bot bantuan pribadi

image by tidyrepo.com

Namun, sebelum menggali lebih dalam ke semua fitur, kami harus menunjukkan hal yang paling menakjubkan, yang sebenarnya jarang terlihat dalam plugin bot bantuan pribadi. Karena begitu luar biasa, itu juga hal pertama yang menarik perhatian kami.

Sangat lucu bagaimana hanya tombol sederhana di kanan bawah layar Anda dapat membuat hidup jadi lebih mudah. Dari situ, Anda dapat memeriksa dokumentasi jika Anda macet, atau menghubungi para devs jika Anda benar-benar macet.

Melaporkan bug dan mengelola akun Anda juga dilakukan melalui klik tombol. Hal yang benar-benar menggaris bawahi betapa bermanfaatnya bot dengan fungsi tes.

Dengan hanya menempelkan URL webhook yang dihasilkan, sistem akan menjalankan tes dan mendapatkan respons mentah berdasarkan parameter yang diberikan. Sekarang, kami memahami bahwa ini adalah alat situasional dan seiring waktu seiring Anda terbiasa dengan seluk beluk plugin, Anda akan menggunakannya lebih sedikit, tetapi saat Anda baru memulainya, itu mungkin satu-satunya yang paling penting. hal dari seluruh plugin.

Mengirim data

Dengan tidak adanya bot (yang sebenarnya bukan fungsi langsung yang akan Anda kerjakan), inilah saatnya untuk menggali lebih dalam apa yang ditawarkan plugin. Salah satu dari dua fungsi inti yang awalnya Anda akan mendapatkan perangkat lunak seperti ini adalah untuk mengirim data webhook.

“Hal pertama yang ingin Anda definisikan di sini adalah pemicunya. Pemicu, seperti namanya, adalah situasi tertentu di mana satu tindakan memicu tindakan lain secara otomatis”.

Pikirkan contoh dengan anggota baru yang telah kami sebutkan diatas sebelumnya. Ada enam tindakan yang terintegrasi ke dalam plugin yang akan menghasilkan data yang dikirim setelah kondisi terpenuhi.

image by tidyrepo.com

Anda dapat memilih dan memilah yang mana yang ingin Anda gunakan. Sebagian besar waktu Anda tidak ingin selalu diperbarui tentang setiap perubahan yang terjadi, tetapi tentu dibantu untuk memiliki sebanyak mungkin opsi.

Setelah Anda mengetahui pemicu mana yang akan Anda gunakan, saatnya mengatur di mana Anda ingin data Anda dikirim dan nilai mana yang Anda inginkan. Data yang Anda kirim berasal dari situs utama Anda (tempat Anda mengatur plugin) dan nilai-nilai tersebut kemudian ditransfer ke situs / aplikasi yang terhubung melalui URL yang Anda masukkan.

Menerima data

Fungsi inti kedua selain mengirim data adalah menerima data. Berlawanan dengan pengiriman data ke lokasi lain, fungsi ini digunakan saat Anda ingin data dari lokasi lain diterima oleh situs utama Anda.

Setup sangat mirip dengan yang baru saja kita bahas. Jadi pertama-tama Anda akan ingin memilih tindakan mana yang akan membawa serta transfer data. Sekali lagi, Anda dapat melihat mereka terkonsentrasi di sekitar manajemen pengguna dan pos.

image by tidyrepo.com

Setelah selesai memilih, Anda harus menyiapkan argumen mana yang diperlukan / diterima sebagai input luar yang akan diisi oleh anggota potensial Anda. Secara default, satu-satunya bidang wajib adalah alamat email, sementara yang lainnya opsional, tetapi Anda dapat mengubahnya.

Fitur lainnya

Dua fitur inti yang kami sebutkan mewakili esensi mengapa Anda akan melihat ke dalam plugin seperti ini. Ini sangat terspesialisasi dan Anda menggunakannya untuk fungsi utama. Namun ada fungsi sekunder dan add-on yang memberikannya dimensi baru.

Whitelist

Jika Anda mengaktifkan opsi whitelist, maka hanya permintaan yang dibuat dari situs yang disetujui akan melewati.

Plugin secara otomatis menyimpan log dari 20 permintaan terakhir, sehingga Anda dapat melacak dengan mudah – semua ini akan diblokir dan satu-satunya yang akan dilalui adalah yang telah Anda atur secara manual.

Jika Anda bekerja dengan informasi sensitif dan hanya ingin perlindungan ekstra, ini adalah fitur yang rapi untuk Anda, tetapi sebagian besar waktu Anda ingin menjaga gerbang tetap terbuka. Jumlah hal yang perlu Anda atur agar webhooks berfungsi adalah keamanan mereka sendiri dan menggunakan daftar putih di atasnya yang sepertinya hanya membutuhkan banyak tenaga.

Seperti yang dapat Anda lihat nanti tepat di bawah opsi whitelist, ada juga opsi untuk mengaktifkan terjemahan. Sekali lagi tidak berlaku di setiap situasi, tetapi bagi Anda yang menjalankan situs multibahasa, ini adalah sesuatu yang Anda idamkan.

Terjemahan umumnya diabaikan di situs hari ini, di mana sebagian besar waktu Anda akan melihat opsi bahasa default – bahasa asli dan bahasa Inggris.

Melangkah lebih jauh dengan menciptakan situs multibahasa jelas menunjukkan sikap Anda tentang keragaman di antara pengunjung / anggota saat ini dan tentunya membantu dalam menarik yang baru.

Add-on

Seperti yang telah kami katakan sebelumnya, semuanya menambah produk yang jauh lebih baik secara keseluruhan. Beberapa dari mereka, tanpa keraguan, untuk pengguna ahli, tetapi terutama yang menawarkan Anda kebebasan yang mungkin tidak Anda harapkan. Seiring bertambahnya pengetahuan Anda dan Anda menggunakannya semakin banyak, demikian juga apresiasi Anda terhadap mereka. Saat ini ada lima ekstensi yang tersedia. Tanpa urutan tertentu, berikut ini adalah:

Pemicu Kode

Sebuah fitur untuk pengguna tingkat lanjut, Pemicu kode memungkinkan Anda membuat kode yang akan melengkapi webhook default Anda yang ada. Kode ini dapat dibuat untuk dijalankan kapan saja tindakan tertentu dilakukan, bahkan ketika webhooks Anda tidak akan terpicu.

Seperti yang Anda tebak, fitur semacam ini membutuhkan pengetahuan pemrograman tingkat tinggi, jadi meskipun tersedia untuk semua orang yang menggunakan versi Pro, itu tidak berarti itu harus digunakan oleh semua orang.

Kelola File Media

Add-on yang lebih sederhana untuk digunakan. Di sini Anda akan dapat menyisipkan dan mengelola file media sebagai lampiran dari URL dan jalur lokal. Ini adalah fitur yang cukup mudah untuk situs-situs yang penuh dengan konten multimedia.

Kontrol File Jarak Jauh

Seperti namanya, add-on ini memungkinkan Anda untuk mengelola file Anda sementara tidak terhubung langsung ke situs utama Anda. Tindakan yang akan Anda lakukan berkisar dari menyalin, memindahkan, menghapus atau mengganti nama file dan membuat atau menghapus folder.

Jalankan Kode PHP

Mirip dengan Code Trigger, add-on ini untuk pengguna yang sangat terampil yang ingin menggunakan kode PHP untuk penyesuaian plugin lebih lanjut. Dengan PHP, jangkauan Anda menjadi tak terbatas dan Anda dapat menghubungkan semua yang ada di situs Anda dengan webhooks.

Berarti segala sesuatu yang Anda dapat sertakan dalam kode dapat diakses melalui webhook pada platform lain – bagi pengguna yang mahir ini akan menjadi ujian akhir dari apa yang benar-benar mampu dilakukan oleh plugin ini. Add-on mendukung tag XML, JSON, teks / HTML dan Kustom.

Buat Posting Blog melalui Email

Jika Anda pernah berada dalam situasi di mana Anda tidak memiliki akses ke situs utama Anda, dengan add-on ini, Anda akan dapat menggunakan email Anda untuk melepaskan posting di situs Anda. Anda akan memerlukan integrasi email yang dapat menggunakan webhooks untuk menautkan konten, seperti Zapier yang telah disebutkan, tetapi fitur seperti ini, bahkan pada awalnya, sekilas membuka kemungkinan baru.

Untuk seseorang yang selalu bepergian dan tidak punya waktu untuk sering duduk di depan desktop, sesuatu seperti ini bisa menjadi penyelamat.

Harga

Kami telah menyelidiki bagian “Pro” dari plugin, tanpa benar-benar memberikan suara pada paket harga. Pada saat penulisan, ada tiga paket pembayaran. Semuanya berlangsung setahun, perbedaan utamanya adalah berapa banyak situs yang Anda dapatkan untuk mengaktifkan lisensi.

Ini semua sangat mudah, tanpa biaya tambahan, atau banyak tingkatan. Pada dasarnya Anda akan tahu apa yang Anda dapatkan dan bayar.

Kesimpulan 

Masuknya webhooks bisa tampak seperti sesuatu yang jauh dari jangkauan untuk pengguna WordPress rata-rata. Namun, ketika digunakan dengan benar, bahkan dalam fungsi dasarnya yang terbatas, mereka dapat sangat meningkatkan situs Anda dan kemampuan Anda untuk mengelolanya.

Sebagian besar hal-hal di mana bahkan sedikit pengkodean yang terlibat tampak langsung membingungkan, tetapi dengan cukup waktu dan upaya, semuanya dapat dilakukan untuk Anda.

Dengan WP Webhooks Pro Anda mendapatkan alat yang akan memungkinkan Anda untuk membuat koneksi antara aplikasi dan situs yang tidak pernah Anda pikirkan dan inilah mengapa hal ini sangat baik. Itu membuat Anda berpikir di luar kotak, di luar zona nyaman Anda dan hanya dengan begitu kemajuan nyata dapat dibuat.

Jika Anda ingin meningkatkan permainan Anda ke tingkat berikutnya, WP Webhooks Pro bisa menjadi langkah pertama yang bagus ke arah itu.

Demikianlah pembahasan tentang WP Webhooks Pro yang bisa Anda dapatkan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan Anda semua.