Perbandingan WordPress dan Drupal (Bagian 2 )

Pada artikel kali ini akan membahas tentang WordPress dan Drupal yang melanjutkan artikel sebelumnya, maka untuk lebih mendalami lagi tentang perbandingan WordPress dan Drupal silahkan baca dan pahami dengan membaca pembahasan dibawah ini!

WordPress dengan Drupal, Manakah yang Lebih Cepat?

Kecepatan pada loading situs web adalah perihal sangat punya pengaruh bila Anda ingin menghadirkan beberapa pengunjung serta pada saat bertepatan meningkatkan rangking situs web di search engine.

Walau penampilannya menarik, situs web dengan kecepatan loading yang lamban tak kan membuat pengunjung senang dan diam terlalu lama pada situs anda

Drupal

Drupal mempunyai keunggulan dalam meningkatkan perform serta kecepatan loading suatu situs web. Salah satunya fakta ialah basis CMS ini bukan resource yang intens. Drupal sangat mungkin memberikan kecepatan dalam komunikasi server dan waktu tanggapan.

Diluar itu, Drupal adalah pilihan terunggul sebab sudah ditambahkan dengan beberapa spesifikasi serta tool buat mengurus web yang tersusun atas beberapa ribu halaman. Bahkan juga di basis ini, Anda diijinkan buat memberikan semakin banyak ekstensi atau spesifikasi supaya bisa menambah sebuah kinerja web, contohnya mengakfitkan situs web caching.

WordPress

Satu diantara kekurangan WordPress ialah komponen pada kecepatannya. Kami tidak menjelaskan jika CMS ini tidak dapat loading secara cepat, tetapi biasanya webmaster tidak bisa memaksimalkan web mereka dengan baik. Akan tetapi, bila Anda ketahui apakah yang akan dikerjakan, atau pelajari beberapa tehnik buat percepat kinerja WordPress, jadi Anda kemungkinan mendapatkan situs web dengan loading yang cepat sekali.

Pilihan yang lain, memakai hosting yang dikendalikan spesial buat WordPress. Dengan langkah tersebut, loading situs dapat bertambah cepat sebab situs web Anda digerakkan di server yang seutuhnya diomptimasi buat WordPress.

Pada intinya WordPress memberikan sebuah perform terunggul buat situs Anda. Akan tetapi, bila Anda meng-install banyak plugin, mempunyai topik ber-coding yang tidak cocok ataukah tidak bagus, serta tidak berhasil optimasi situs web, jadi ha-hal ini akan punya pengaruh pada kinerja serta kecepatan loading situs.

Namun, jika Anda ingin optimasi gambar, memakai caching plugin, menentukan hosting berkualitas terunggul, serta mengambil topik sesuai dengan keperluan, jadi loading pada situs web bisa menjadi bertambah cepat.

WordPress dengan Drupal, Manakah yang Lebih Aman?

Apapun web yang dibikin, pasti Anda inginkan terdapatnya sebuah keamanan. Akan tetapi, dalam dunia internet, tidak ada yang 100% aman atau terlepas dari kegiatan membahayakan. Oleh karena itu, sekurang-kurangnya Anda mesti menyiapkan keamanan secanggih mungkin buat web yang dipunyai.

Kami akan menguraikan tingkat keamanan yang dipunyai oleh ke-2 basis ini serta menyimpulkan manakah basis yang lebih aman.

Drupal

Saat sekian tahun, Drupal sudah mengaku tempatnya menjadi salah satunya sebuah sistem manajemen content yang sangat aman. Bahkan juga Drupal dahulu sempat dipakai oleh Gedung Putih buat bikin web sah atau laman resmi mereka, dan web pemerintahan yang lain. Jadi, sekurang-kurangnya Anda ketahui jika keamanan yang di tawarkan Drupal bukan omongan saja (walau selanjutnya web pemerintah berganti ke WordPress)

Drupal sempat melawan rumor keamanan, sejumlah besar dikarenakan oleh SQL injection, tetapi permasalahan ini pada akhirnya dapat diselesaikan dengan baik.

Satu perihal yang pastinya, Drupal tidak main-main masalah keamanan. Sebab berkurangnya situs yang dikerjakan oleh Drupal serta kian dikit juga topik serta plugin yang diberikan, jadi resiko situs web Anda terserang serangan hacker begitu kecil. Akan tetapi, bukan Drupal tidak menghiraukan keamanan. Keamanan tetaplah jadi prioritas basis CMS ini.

WordPress

WordPress begitu aman. Akan tetapi, sebab jumlah plugin serta topik yang disiapkan oleh pihak ke-3 membuat dari WordPress begitu rawan pada rumor keamanan.

Resiko memperoleh intimidasi keamanan pun karena disebabkan jumlah yang banyak user yang memakai basis CMS ini, Bahkan juga kenyatannya, WordPress jadi CMS yang seringkali di-hack. Akan tetapi, bukti ini jangan pernah membuat Anda cemas serta takut.

Sebetulnya, kerentanan pada keamanan ini dapat Anda tangani. Biasanya, hacking berlangsung sebab webmaster memakai plugin yang sudah lama yang tak akan diperbaharui.

Pada WordPress, Anda ditempatkan dengan adanya banyak himpunan plugin serta topik hingga memang peluang meng-install plugin atau topik yang coding-nya tidak bagus sangat besar.

Ingat-ingatlah untuk selalu konsisten mengamankan WordPress hingga situs web Anda bisa terlepas dari serangan keamanan model apapun.

WordPress dengan Drupal, Manakah yang Lebih Fleksibel?

Kira saja Anda bukan situs developer yang teruji serta profesional dimana Anda cuma akan memakai topik serta plugin untuk bikin serta melakukan modifikasi situs.

Dalam perihal ini, Anda perlu CMS yang fleksibel hingga Anda dapat membuat situs web dengan gampang, dan memberikan spesifikasi yang tak perlu kuasai beberapa hal tehnis, misalnya bahasa pemrograman.

Kami akan menguraikan berapa fleksibelnya ke-2 CMS ini.

Drupal

Kustomisasi pada Drupal dikendalikan lewat ekstensi serta modul. Perihal ini sama dengan WordPress yang manfaatkan topik serta plugin.

Akan tetapi, kustomisasi Drupal tidak demikian gampang, terkecuali bila anda mengetahui cara dan langkah memakai coding. Beberapa ekstensi Drupal mesti di-locate, diinstall, serta disetup oleh Anda sendiri, serta perihal ini benar-benar tidak segampang yang di tawarkan WordPress.

Anda dapat lihat sendiri jika blog-blog berbasiskan Drupal demikian unik sebab sejumlah besar web yang dibikin serta di kembangkan oleh para developer profesional yang sudah memiliki pengalaman.

Bila Anda tidak mengerti dalam peningkatan situs web, jadi harus Anda mesti beli topik Drupal yang sudah di kembangkan oleh para ahlinya atau mencari tema-tema yang gratis.

Ada pun modul berkaitan Drupal yang dapat Anda gunakan buat meng-install serta mengintegrasikan fitur-fitur, seperti Yoast, Twitter, Shopify, serta ada banyak kembali.

WordPress

WordPress tawarkan beberapa pilihan plugin serta topik. Yang pokok dari situs Anda akan dibikin dengan memakai template, sedang spesifikasi penambahan yang ditambahkan dengan cara meng-install plugin.

Tidak cuma untuk yang versi gratis, tetapi Anda akan temukan yang versi premium dari beberapa kumpulan template serta plugin. Biasanya, pada versi premium mempunyai kualitas yang lebih baik, ditambahkan dengan beberapa kumpulan spesifikasi, bahkan juga memberikan pertolongan (dukungan) yang profesional.

Dengan menggunakan WordPress, Anda dapat membuat situs apapun.

Keunggulan Drupal

Drupal memberikan sebuah level keamanan terunggul dan beberapa pilihan kustomisasi content dan kinerja yang tingkat tinggi.

Tersebut beberapa keunggulan Drupal yang di tawarkan kepada Anda

Dapat memberi dukungan untuk beberapa team. Drupal mempunyai metode kontrol permission mutakhir yang sangat mungkin keringanan manajemen serta kontrol pemakai. Drupal pun memberikan tingkat elastisitas yang lebih baik dari pada WordPress.

Bermacam bahasa. Pilihan multi-bahasa sudah diikutkan dengan instalasi pokok. Bila Anda ingin membuat web yang memberikan beberapa pilihan bahasa, jadi Anda bisa mengerjakannya dengan gampang.

Pilihan terunggul buat content organisasi. Jika Anda akan mem-publish bermacam content, jadi Anda dapat manfaatkan metode taksonomi Drupal yang komplet. Metode itu begitu fleksibel serta bisa dikustomisasi buat penuhi standard atau persyaratan content yang sudah diputuskan.

Potensi kustomisasi content yang solid. Drupal sangat mungkin beberapa custom content serta type halaman.

Walaupun Anda bisa memberikan fungsionalitas yang sama pada situs WordPress, fungsionalitas itu sudah menyatu kepada core atau Inti dari Drupal.

Kelebihan WordPress

WordPress unggul dengan elastisitas, keringanan pemakaian, serta komune yang besar serta siap menolong setiap saat.

Tersebut beberapa kelebihan yang WordPress yang berikan untuk Anda

Gampang dipakai. Walaupun mempunyai dikit learning curve, sesudah coba menyempatkan diri buat bermain-main dengan WordPress, Anda akan mengerti jika CMS ini dapat mengabulkan semua inspirasi serta yang diimpikan Anda. Bila dibanding dengan Drupal, WordPress begitu gampang dipakai, terpenting buat webmaster pemula serta yang tidak ilmu tentang wawasan tehnis.

Fleksibel. Dengan adanya banyak template serta plugin yang ada, Anda bisa membuat situs yang diharapkan tak perlu menyewa layanan seseorang developer.

Murah. Tidak hanya hosting serta nama domain, Anda pun memerlukan template serta plugin buat membuat suatu web, serta dua tool ini dapat diperoleh dengan gratis.

Komune online yang besar. Apapun permasalahannya, baik yang berkaitan dengan dukungan ataupun situs web, Anda dapat mencari jalan keluarnya pada Google. Selain itu, Anda akan temukan beberapa situs yang seutuhnya diperuntukkan buat WordPress sampai Anda juga dapat menaikkan potensi yang dipunyai dalam sekejap.

Itulah pembahasan bagian ke 2 tentang WordPress dan Drupal. Semoga bermanfaat!