Migrasi XAMPP : Menggunakan Alat Ekspor / Impor WordPress

XAMPP adalah server web open-source populer, gratis yang dapat Anda instal di komputer dan digunakan untuk memberi daya pada instalasi WordPress lokal. Ini menjadikan XAMPP pilihan bagus bagi pengembang yang ingin mengembangkan situs dan menguji plugins dan tema secara lokal sebelum mendorong perubahan itu ke situs web langsung.

Menggunakan lingkungan pengembangan lokal adalah ide bagus dalam berbagai situasi. Misalnya, kapan saja Anda memasang plugin baru Anda dapat mengujinya secara lokal untuk menghindari kesalahan dalam menghasilkan layar putih kematian . Atau, jika Anda mendesain ulang situs Anda atau menambahkan fitur baru utama, mengembangkan perubahan secara lokal akan memungkinkan Anda untuk meluncurkan semuanya sekaligus daripada membuatnya secara bertahap dan menghasilkan pengalaman pengguna yang buruk selama transisi.

Situasi lain yang paling baik ditangani secara lokal adalah beralih tema, yang dapat menghasilkan beberapa hasil yang tidak menarik yang perlu dibersihkan satu halaman dan posting pada satu waktu; menguji dan membersihkan perubahan tema secara lokal dapat menghindari ketidaknyamanan ini.

Ini hanya beberapa skenario terbaik yang ditangani menggunakan instalasi WordPress lokal dengan produk jadi diunggah kembali ke server web. Dalam tutorial ini, saya akan mendemonstrasikan tiga cara berbeda untuk memindahkan salinan situs web WordPress yang ditayangkan langsung di web ke lingkungan pengembangan bertenaga XAMPP lokal.

Sebelum kami beralih ke proses migrasi situs, Anda harus menginstal XAMPP di komputer Anda dan tahu cara mengatur instalasi WordPress lokal. Jika Anda belum pernah melakukannya sebelumnya, baca artikel kami sebelumnya Cara Memasang XAMPP dan WordPress Lokal di PC / Windows . Dengan XAMPP diatur di komputer Anda dan setidaknya satu proses instalasi WordPress lokal selesai, Anda siap untuk mempelajari tutorial ini.

Migrasi XAMPP Tiga Cara

Masing-masing dari tiga opsi yang akan saya bahas mungkin merupakan pilihan yang tepat untuk situasi Anda. Untuk membantu Anda memutuskan metode mana yang harus diikuti, berikut adalah penjelasan singkat kapan masing-masing opsi ini menjadi pilihan terbaik Anda.

Metode 1: Menggunakan Ekspor WordPress Bawaan

Jika Anda hanya ingin memindahkan konten situs web (pos, halaman, dan media) tanpa memindahkan tema atau plugin apa pun, Alat WordPress bawaan> Alat ekspor mudah digunakan dan berfungsi dengan baik untuk tujuan ini.

Metode 2: Pindahkan File dan Database Secara Manual

Jika Anda ingin memindahkan seluruh situs web Anda (konten, tema, dan plugin), jangan keberatan bekerja dengan database dan file php, dan ingin mempelajari lebih lanjut tentang cara WordPress bekerja di bawah-tudung, Anda dapat memindahkan file situs web Anda dan basis data secara manual.

Metode 3: Menggunakan plugin

Jika Anda ingin membuat salinan karbon situs web Anda secepat mungkin dengan kerumitan minimal, Anda dapat menggunakan plugin untuk memindahkan semua atau sebagian dari situs web WordPress Anda.

Peringatan

Sebelum memulai, buat cadangan lengkap file dan database situs web WordPress Anda . Simpan file cadangan di suatu tempat yang Anda tidak akan menghapusnya secara tidak sengaja atau lupa di mana Anda menyimpannya. Kapan pun Anda akan menggali file atau basis data situs web Anda, sebaiknya buat cadangan lengkap seluruh situs Anda. Dengan begitu, jika terjadi kesalahan, Anda akan memiliki salinan bersih dari file situs web dan database yang dapat Anda gunakan untuk memulihkan situs web Anda.

Metode 1: Menggunakan Alat Ekspor / Impor WordPress

Metode ini adalah yang termudah. Ini juga bisa menjadi pilihan terbaik Anda jika Anda berencana mendesain ulang situs web lengkap dan hanya ingin mengambil konten situs web Anda. Menggunakan metode ini akan menyalin semua konten situs web, termasuk file media, posting, halaman, komentar, menu, dan jenis posting kustom, tetapi tidak akan mengambil instalasi, tema, atau plugin WordPress Anda.

Anda dapat memecah proses ini menjadi tiga langkah utama:

  • Ekspor konten Anda;
  • Instal WordPress secara lokal; dan
  • Impor konten Anda.
  • Ekspor Konten Situs Web dengan Alat Ekspor

Untuk mengambil konten situs web Anda, pergilah ke situs web WordPress Anda. Dari Dasbor , navigasikan ke Alat> Ekspor . Jika Anda memindahkan semua konten situs web Anda, biarkan kotak radio All Content dipilih dan klik Unduh Ekspor File .

Anda telah berhasil mengekspor konten situs web Anda.

Buat Instalasi WordPress Lokal Baru

Sebelum Anda dapat mengimpor konten situs web, Anda harus memiliki instalasi lokal yang baru dan bersih untuk mengimpor data. Lanjutkan dan instal salinan WordPress baru untuk menghindari konten rusak yang Anda transfer dan lingkungan pengembangan baru dengan data sisa dari proyek pengembangan sebelumnya.

Impor Konten Situs Web dengan Alat Impor

Dari Dasbor pemasangan WordPress lokal Anda, navigasikan ke Alat> Impor . Dari bagian bawah daftar plugin impor yang tersedia, pilih WordPress , lalu pilih Instal Sekarang . Terakhir, pilih opsi untuk Mengaktifkan Plugin & Jalankan Importir .

Pada titik ini, jika pengalaman Anda mungkin melihat pesan kesalahan di bagian atas layar yang mengatakan sesuatu seperti ini:

Jika Anda tidak melihat pesannya, bagus! Lewati paragraf berikutnya.

Jika Anda melihat pesan ini, nonaktifkan dan hapus plugin dari Plugins> Installed Plugins . Kemudian unduh dan instal versi plugin yang berisi tambalan untuk memperbaiki masalah ini secara manual . Dengan versi tambalan plugin terpasang, navigasikan kembali ke Alat> Impor , pilih WordPress , dan lanjutkan untuk mengimpor file XML yang berisi konten situs web Anda.

Penting untuk disadari bahwa file ekspor yang Anda unduh sebelumnya sebenarnya tidak mengandung file media situs web Anda. File media Anda akan diunduh langsung dari situs web Anda selama proses impor. Setelah memilih file XML dan mengklik Unggah File dan Impor , untuk mengimpor file media, pilih kotak centang untuk Mengunduh dan mengimpor lampiran file .

Jika Anda memilih opsi untuk mengunduh dan mengimpor lampiran file, setelah Anda mengklik Kirim , perlu waktu beberapa menit agar impor selesai. Alasannya adalah instalasi WordPress lokal sedang mengunduh file media dari situs web langsung Anda dan mengimpornya ke Perpustakaan Media .

Dengan sedikit keberuntungan, Anda akan melihat pesan sukses yang memberi tahu Anda bahwa semua konten berhasil diimpor.

Jika Anda melihat pesan kesalahan seperti gambar diatas, luangkan waktu sebentar untuk memeriksanya dan mencoba memahami item mana yang gagal diimpor.

Setiap pesan kesalahan akan mengidentifikasi item tertentu yang gagal dalam proses impor. Banyak plugin dan tema menggunakan jenis posting khusus. Jika Anda belum membuat kembali jenis posting khusus ini atau menginstal dan mengaktifkan plugin terkait pada instalasi lokal Anda, mereka akan gagal dalam proses impor.

Jika Anda ingin jenis posting khusus ini berhasil diimpor, yang perlu Anda lakukan adalah menginstal plugins dan tema.

Itulah tutorial tentang Menggunakan Alat Ekspor / Impor WordPress Untuk Migrasi XAMPP yang bisa Anda praktekan. Untuk metode selanjutnya bisa Anda temukan dipembahasan yang lainnya. Semoga bermanfaat!

Sumber dan image : premium.wpmudev.org