Cara Untuk Menambahkan Ikon Sosial Media Pada WordPress

Keberaan sosial media yang begitu penting bari para pelaku bisnis untuk membuat website. Beberapa orang biasanya akan memfokuskan kedalam satu hal. Namun anda juga tidak ada salahnya untuk membangun sebuah media sosial dan sekaligus mempunyai website WordPress yang mempunyai tampilan menarik dan profesional dengan saling melengkapi. Bahkan jika anda menambahkan sosial media pada WordPress akan bisa berbagai informasi dengan mudah.

Adapun cara cara untuk menambahkan sosial media mempunyai berbagai macam pilih untuk ada lakukan. Maka dalam kesempatan ini kami akan membahas cara menambahkan sosial media para WordPress.

Alasan WordPress di Integrasikan pada Platform Media Sosial

Cobalah anda saat untuk mebrowser beberap website yang populer. Maka ada beberapa website yang memasang profil sosial medianya serta memasang link untuk diarahkan ke berbagai platform. Untuk para pemilik website, media sosial akan menjadi alat untuk menambah jumlah traffic yang datang para websitenya serta dengan media sosial akan lebih mudah orang-orang untuk berbagi konten.

Namun, media sosial dan website merupakan alat yang berbeda dan tidak bisa dikelola secara bersama. Anda dipaksakan untuk mengelola website dan sosial media dengan terpisah dan akan membutuhkan waktu luang dan kerja keras.
Jika saat ini anda berniat untuk menambahkan media sosail pada WordPress, maka anda akan mendapatkan beberap kegunaan yang bisa anda nikmati diantaranya sebagai berikut ini!

– Bisa Mendapatkan Traffic Lebih Banyak

Platform sosial media sudah menjai hal penting untuk mendapatkan pengunjung website yang lebih banyak dengan cara yang mudah. Dengan menaruh link pada media sosial yang anda gunakan untuk diarahkan ke website anda

– Sebagai Interaksi Dengan User

Apabila anda bisa mengelola sosial media yang lebih banyak, maka kemungkinan besar juga anda akan mendapatkan visitor yang lebih banyak anda membaca dan melihat website anda.

– Memanjakan User Untuk Berbagi Konten Dengan Mudah

Jika anda sudah menghubungkan website WordPress misalnya dengan facebook, maka para pengunjung website anda akan bisa lebih mudah untuk berbagi konten dengan langkah satu klik saja. Selain itu, anda pemilik website juga akan sangat diuntung karena konten anda akan terjangkau lebih luas lagi.

Selain untuk menambahkan sosial meida para WordPress secara umum , kami juga akan membahas cara menulis dengan berbagai metode yang bisa dilakukan. Contohnya, anda bisa menambahkan postingan facebook yang berhubungan dengan WordPress.
Hal-hal diatas merupakan pemahaman dasar yang untuk media sosial pada WordPress. Selain itu, anda juga bisa menginstall berbagai fitur tingkat lanjut. Contohnya, anda bisa menghubungkan WordPress dengan postingan instagram yang otomatis terposting di website WordPress. Bukan hanya instagram saja, namun anda juga bisa memakai platform lain yang serupa.

Cara Menambahkan Sosial Media Pada WordPress

Ada 3 cara untuk menambahkan sosial media pada WordPress yang bisa anda lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut ini!

1. Menambahkan Sosial Media Dengan Plugin

Cara termudah untuk menghubungkan sosial media dengan website WordPress anda adalah dengan memasang plugin yang mendukungnya, ekalipun anda seorang peluma. Ada banyak plugin yang bisa menghubungkan sosial media facebook dan yang lainnya untuk website anda. Contoh salah satu plugin yang terbilang banyak digunakan orang yakni : Sosial Media Share Buttons dan Social Sharing Icons.

Plugin tersebut akan bekerja untuk anda dalam menambahkan ikon sharing pada postingan dengan mudah. Dengan begitu, plugin ini akan membantu anda dalam menghubungkan WordPress pada sosial media seperti linkedl, facebook. Instagram, dan lain sebagainya.
Selain itu, ada juga plugin Blog2Social yang bisa menghubungkan sosial media pada WordPress. Plugin tersebut bisa menyediakan berbagai pilihan dalam memposting konten ke berbagai sosial media. Contohnya, Website WordPress anda bisa menghubungkan pada facebook untuk setiap konten yang diposting pada kedua platform itu.

Plugin tersebut juga sudah kompatible dengan beberapa integrasi lainnya. Selain itu, dengan menggunakan plugin tersebut anda bisa memposting konten yang lama, serta menjadwalkan postingan pada sosial media. Plugin Blog2Social akan mudah diinstall pada semua sosial media, misalnya, twitter, instagram, tumblr, dan facebook.

Pada kedua plugin yang dibahas tadi, sudah memberikan gambaran umum tentang menambahkan sosial media pada website WordPress. Sekalipun ada banyak plugin alternatif lainnya. Tapi untuk saat ini kami hanya akan memberikan satu contoh saja, yaitu menghubungkan WordPress pada instagram.

Adapun cara yang bisa anda lakukan sebagai berikut ini!

– Buka dashboard area admin, lalu persiapkan plugin sosial media
– Jika sudah, install dan aktifkan plugin, maka tab Blog2Social akan muncul pada dashboard
– Kemudian klik tab tersebut serta pilih Network (disana anda akan menemukan daftar semua sosial media )
– Kemudian pilih +Profil sebagai menintegrasikan WordPress dengan Instagram
– Lalu masukan informasi yang terkait dengan akun instagram anda
– Kemudian anda klik opsi Authorize ( Profil akan muncul dibagian bawah tab Blog2Social > Network)
– Setelah itu anda buka tab Blog2Social Ke Post & Sharing (disana anda akan menemukan daftar postingan blog WordPress)
– Klik opsi Share on Social Media yang terletak di sisi kanan postingan, setelah itu anda akan melihat daftar akun yang bisa membagikan konten. Selain membagikan anda juga bisa merubah tampilan posting pada sosial media

Keunggulan yang bisa diandalkan dari plugin tersebut adalah anda memungkinkan untuk langsung attach link gambar fitur serat bisa menambahkan teks postingan langsung dari layar. Dengan cara seperti itu anda bisa menghemat waktu.
Website yang terhubung dengan instagram adalah salah satu contoh dari sekian banyaknya medis sosial yang bisa anda nikmati dengan plugin.

2. Platform Pihak Ketiga Untuk Menambahkan Sosial Media

Platform yang bisa menghubungkan sosial media dengan website WordPress banyak, namun yang terbaik untuk anda gunakan adalah IFTT.
Adapun cara yang bisa anda lakukan dengan IFTT adalah sebagai berikut ini!

– Buka halaman IFTT ( perlu anda tahu, IFTT gratis dalam membuat akun)
– Setalah anda buat akun, buka tab My Applets
– Kemudian anda akan melihat New Applet
– Lalu pilih layanan dalam hal ini WordPress
– Setelah memilih anda klik Connect
– Lalu anda masuk data-data yang diminta oleh IFTT dan Klik Connect

Apabila saat ini anda sudah berhasil menghubungkan koneksi WordPress pada IFTT, maka pilih trigger supaya aplikasi bisa dijalankan dengan semestinya. Ada beberpa pilihan platform pada awal-awalnya, jika anda melihat lagi akan ada gambar yang tersembunyi. Untuk hal tersebut bisa diakses anda perlu mengklik Suggest a new trigger yang tersedia dilayar bawah.

Manfaatkan Fitur Embed yang ada di Platform Media Sosial Anda

Fitu ini biasnya untuk menambahkan postingan sosial media yang dipublikasikan pada postingan website WordPress dengan kode embed yang dimasukan ke dalamnya.

Demikianlah tutortial yang saat ini kami bisa sampaikan, untuk lebih jelasnya silahkan anda pelajari kembali tentang sosial media, karena sebenarnya ada beberapa hal yang harus anda lakukan. Namun menurut kami intruksi seperti itu sudah ada di bagian platform-platform yang akan anda gunakan.