Cara Pasang Iklan Google AdSense di WordPress

Google AdSense merupakan satu diantara langkah yang paling popular untuk menguangkan atau hasilkan uang dari situs (blog) atau website Anda. Apakah Anda tahu kalau Anda bisa dengan gampang menempatkan iklan Google AdSense ke website WordPress Anda serta mulai menghasilkan duit? Pastinya buat menempatkan iklan Google Adsense amatlah mudah, tapi yang sulit adalah di terima oleh google untuk menggerakkan program iklan Google Adsense karna memanglah banyak kriteria yang dibutuhkan untuk di terima oleh google adsense serta bahkan juga perlu keberuntungan juga untuk di terima di program iklan punya google ini. Pada artikel kali ini DewaBiz tidak lagi mengulas bagaimana caranya supaya di terima Google Adsense tetapi pada artikel ini, DewaBiz bakal tunjukkan langkah untuk menambahkan atau menempatkan kode iklan Google AdSense di WordPress beserta share sebagian praktik paling baik dan panduan untuk tingkatkan pendapatan Anda dari google adsense.

Apakah Google AdSense?

Google AdSense merupakan jaringan periklanan yang digerakkan oleh Google yang memungkinkan blogger serta yang memiliki situs website memiliki kesempatan untuk memperoleh duit dengan cara menampilkan teks, gambar, video, serta iklan interaktif lainnya di situs Web mereka. Iklan ini ditargetkan oleh content situs serta audiens.

Google AdSense ialah program iklan gratis karna Anda tidak mesti punya urusan dengan pengiklan atau cemas mengenai dikenakan biaya saat mendaftar atau menggerakkan program ini. Google mengelola serta pelihara hubungan dengan pengiklan. Mereka menagih pembayaran, ambil bagian buat google, serta akan mengirim bagian yang Anda dapatkan kepada Anda lewat beragam cara pembayaran seperti Western union atau Wire Transfer.

Cara Memperoleh Kode Iklan Google AdSense

Hal pertama yang butuh Anda kerjakan adalah mendaftar untuk akun Google AdSense. Bila Anda punya akun Gmail, maka Anda bisa memakai akun Gmail itu, bila Anda telah mempunyai situs (blog) yang siap untuk Anda daftarkan ke google adsense serta telah mempunyai Gmail, silakan daftar google adsense.

Sesudah Anda kirim formulir pendaftaran Anda, Anda juga akan terima e-mail kurun waktu 6 – 8 jam, Google juga akan memberitahukan Anda apakah Anda sudah melalui langkah awal dari proses pengecekan. Bila Anda melewati proses pengecekan pertama ini, maka Anda bisa masuk ke akun AdSense Anda serta memperoleh kode iklan Anda.

Awalilah dengan mengklik menu tabs My Ads serta selanjutnya click pada tombol New Ad Unit.

Ini juga akan membawa Anda untuk buat halaman iklan baru. Pada halaman ini, Anda perlu menentukan ukuran Ad, tipe, serta style.

Nama Iklan itu cuma dipakai untuk kepentingan internal, makanya Anda dapat nama itu seperti “SiteName Sidebar“.

Pilihan selanjutnya adalah pilih Size Ad atau ukuran iklan. Sementara Google tawarkan beragam jenis ukuran iklan, ada ukuran spesifik yang tercatat dibawah yang disarankan buat anda pakai karna yang paling popular dipakai kalangan pengiklan. Itu berarti kalau iklan itu relatif mempunyai persediaan yang lebih tinggi hingga hasilkan pembayaran yang lebih baik serta pada sekarang ini google juga telah memiliki sebagian tipe ukuran iklan responsive serta related, ini juga akan mempermudah Anda dalam sesuaikan iklan sesuai sama design web Anda.

Pilihan selanjutnya adalah untuk pilih type iklan, DewaBiz sarankan milikilah iklan yang terdiri dari Teks & display (iklan juga akan ditunjukan bentuk gambar serta teks).

Bentuk iklan memungkinkan Anda buat mengontrol penampilan unit iklan berbasiskan teks. DewaBiz anjurkan pakai skema warna yang sesuai sama website Anda untuk hasil yang terbaik atau pilih iklan responsive.

Sesudah Anda selesai dengan setup ini, cukup click save dan juga akan ada pesan “Adds successfully create“, serta Anda akan lihat Code iklan.

Copy kode iklan Anda serta paste di Notepad karna Anda juga akan membutuhkannya di langkah selanjutnya.

Menambahkan Google AdSense di WordPress

Anda butuh tentukan dimana Anda pingin menampilkan iklan pada situs Anda. Seringkali iklan ditampilkan di sidebar. Anda bisa menambahkan iklan di sidebar dengan memakai widget WordPress.

Silakan masuk login ke admin area WordPress Anda serta masuk ke menu Appearance » Widget. Selanjutnya mencari daftar widget serta tentukan “Widget Text” drag & drop widget Text ke area widget di tempat yang pas serta paste kode Google AdSense Anda disana, bila area widget Anda banyak tentukan widget dibagian sidebar.

Pertanyaan yang seringkali di ajukan berhubungan dengan Google Adsense :

Ukuran Iklan Terbaik Adsense?

Walau peletakan iklan merupakan kuncinya, ukuran penting juga, Gunakan ukuran paling baik untuk adsense adalah 336 × 280 serta 300 × 260. Iklan ini relatif untuk muat pada beberapa besar ukuran monitor serta mempunyai tingkat pembayaran yang tinggi juga, serta seperti yang telah DewaBiz terangkan di atas kalau google telah mempunyai iklan berukuran responsive yang bisa di sesuaikan sesuai sama piranti pengguna mengakses web atau situs (blog) Anda, jadi pakai size responsive. Diluar itu juga Anda dapat berusaha untuk memakai iklan dengan tipe matched kontent yang bermakna juga akan menghadirkan iklan seperti related kontent.

Di mana penempatan AdSense Paling baik?

Ini seutuhnya bergantung pada tata letak website Anda. Maksudnya adalah untuk memperoleh semakin banyak click, hingga Anda menginginkan meletakkan iklan Anda ditempat yang lebih menonjol. Taruh iklan artikel menulis dibagian atas karna relatif memperoleh click paling banyak. Dan di sidebar atas. Dan ada beberapa yang merekomendasikan letakkan di sebelum artikel, di dalam artikel atau di bawah artikel.

Bolehkah saya click iklan saya sendiri?

Sering pemula tergoda untuk mengklik iklan mereka sendiri atau memohon anggota keluarga/rekan mereka untuk mengklik iklan mereka. Saran saya janganlah lakukan itu. Algoritma Google begitu cerdas serta tahu saat Anda mengklik iklan Anda sendiri. Hal semacam ini bisa buat Anda di banned dari program ini.

Mengapa Iklan Google Adsense saya tidak terlihat?

Iklan Google Adsense Anda tidak terlihat mungkin saja karena masihlah dalam proses pemeriksaan step ke-2, Bila Anda lolos step ke-2 jadi otomatis iklan juga akan tampak apabila tidak lolos pemeriksaan step ke-2 maka Anda juga akan dapat e-mail yang menerangkan kalau situs website atau situs (blog) Anda belum pula penuhi ketentuan serta dalam e-mail itu akan diterangkan apa sajakah kekurangan website Anda.

Apakah itu Page RPM?

RPM singkatan dari Revenue per Mille bermakna pendapatan per 1000 impresi. Hal semacam ini ditetapkan dengan mengalikan jumlah click serta cost per click dan lalu membaginya dengan jumlah pageviews.

DewaBiz harap artikel ini berguna untuk Anda para pengunjung setia DewaBiz.com. Serta membantu Anda dalam menempatkan iklan google adsense disitus WordPress Anda, selamat mencoba dan sukses menghasilkan uang dari situs (blog) Anda dengan program iklan Google Adsense.