Cara Menambahkan Post Kategori di WordPress

WordPress ada dengan potensi untuk menyortir konten Anda ke kategori, tag, serta taksonomi. Satu diantara ketidaksamaan pada kategori serta tag ialah jika kategori bisa mempunyai subkategori atau kategori anak. Pada artikel ini, kami akan tunjukkan pada Anda langkah memberikan kategori serta subkategori di WordPress serta langkah memperoleh fungsi SEO dari kategori.

Kategori Induk, Anak, serta Tags di WordPress

Kategori ialah alat yang ampuh serta bisa dipakai bukan sekedar untuk mengurutkan konten Anda, tapi pula untuk meningkatkan susunan situs yang pas dan enak dipandang.

Kami rekomendasikan Anda untuk membaca tips kami mengenai kategori serta tag (bisa cari diweb lain) . Ini akan menolong Anda mengerti bagaimana kategori berlainan dari tag, kenapa mereka tak perlu dicampuradukkan, serta paling akhir bagaimanakah cara memanfaatkan kategori dengan benar. Sesudah Anda membacanya, kembali lagi ke sini untuk melanjutkan tutorial.

Misalnya Anda membuat website perjalanan untuk beberapa maksud di pelosok dunia. Anda mungkin ingin pemakai bisa temukan artikel menurut kota serta negara.

Contohnya, Anda bisa memberikan Indonesia dan mempublikasikan artikel untuk Jakarta, Bandung, Medan, dan lain-lain. Disini Anda bisa manfaatkan kategori anak. Indonesia bisa menjadi kategori orangtua, serta kota dapat jadi kategori anak.

Penting untuk dicatat jika posting yang simpan dibawah kategori anak tak perlu disimpan dibawah kategori induk. Contohnya, bila Anda memastikan kiriman Jakarta menjadi kategori yang disebut kategori anak dari Indonesia, jadi Anda bebas pilih apa Anda ingin kiriman disimpan dibawah kedua-duanya atau cuma kategori anak.

Bila Anda pilih untuk ajukan posting dibawah kategori anak tapi tidak dibawah kategori induk, jadi posting Anda cuma akan tampil di halaman arsip kategori anak. Ini amat menolong saat Anda ingin menghindari duplikat konten.

Misalnya Anda sudah membuat kategori induk Indonesia serta cuma mempunyai satu kategori anak, Jakarta. Saat ini bila Anda ajukan kiriman dibawah kategori induk serta anak, jadi halaman arsip dari ke dua kategori itu akan seutuhnya sama.

Karenanya, mari kita lihat bagaimanakah cara menambahkan kategori serta kategori anak di WordPress.

Cara Menambahakn Post Kategori di WordPress

Anda bisa memberikan kategori baru di WordPress waktu menulis posting. Pada monitor ubah posting, gulir ke bawah ke kotak meta kategori serta klik tautan Imbuhkan Kategori Baru.

image by wpbeginner.com

Tanpa mengedit posting, Anda juga bisa menambahkan atau mengimbuhkan kategori baru. Cukup pergi ke Postinga » halaman Kategori dan tambahkan kategori baru Anda. Metode ini mudah dan mungkin akan sangat berguna, Apabila Anda mau membuat semua kategori sebelum menambahkan konten atau postingan.

image by wpbeginner.com

Menambahkan Kategori Anak atau Subcategories di WordPress

Anda dapat menambahkan subkategori dengan cara yang sama seperti diatas menambahkan kategori induk. Pada tampilan edit posting, gulirkan ke bawah pada bagian kategori dan klik tautan, lalu Tambahkan Kategori Baru. Bagian ini akan menampilkan teks Anda untuk menambahkan nama kategori baru dan menu dropdown buat memilih kategori induk.

image by wpbeginner.com

Selain itu, Anda juga dapat pergi ke Halaman »Kategori . Tambahkan nama untuk kategori anak dan kemudian pilih kategori induk dari menu dropdrown Induk.

Manfaat SEO dari Struktur Situs Berbasis Kategori

Jika Anda menggunakan URL SEO Friendly , maka URL kategori anak Anda akan terlihat seperti ini.

http://example.com/category/united-states/new-york-city/

Hal ini jauh lebih bermanfaat dan akan membantu mesin pencari untuk pengguna memahami tentang apa halaman Anda. Anda bisa mendapatkan untuk menambahkan kata kunci ke URL Anda, Kata kunci tersebut akan membantu orang menemukan konten dimesin pencari.

Anda dapat menyisihkan awalan ‘kategori’ dari URL kategori dengan menginstal plugin FV Top Level Categories. Hanya dengan instal plugin dan itu akan menghapus basis kategori dari URL halaman arsip kategori Anda. Nantikan akan mempunyai halaman arsip kategori seperti ini:

http://example.com/united-states/new-york-city/

Tampilkan Kategori dan Kategori Anak di Bilah Samping WordPress

Tema WordPress Anda akan secara otomatis menampilkan kategori untuk setiap posting. Untuk menampilkan semua kategori Anda di sidebar, Maka pergi ke halaman Appearance>Widgets. Seret dan lepas widget kategori dari daftar widget yang tersedia dibagian bilah samping.

Pada settings widget kategori, centang kotak disebelah opsi ‘Tampilkan hierarki’ dan klik tombol simpan. Kunjungi situs dan WordPress akan menampilkan kategori dengan kategori anak yang ditempatkan dibawah kategori induk.

Itulah sedikit tutorial cara menambahkan post kategori di WordPress yang bisa dipraktekan langsung. Mudah-mudahan artikel ini akan sangat membantu Anda.