8 Plugin Terunggul Untuk Web Mobile Friendly

Dari penjelasan Google, ternyata 94 % pemakai Indonesia terhubung internet dengan smartphone ditahun 2018. Hasil ini pasti tidak dapat dipandang remeh oleh beberapa pebisnis online. Smartphone menjadi sebuah perangkat penting untuk orang-orang Indonesia, pebisnis online dituntut buat dapat menyiapkan situs web mobile friendly.

Tidak hanya itu, masifnya para pengguna Indonesia yang terhubung internet lewat perangkat seluler mobile, masih tetap ada banyak fakta lainnya yang butuh Anda pahami kenapa web mobile friendly demikian diminita banyak orang-orang.

Banyak orang akan berfikir mungkin, membuat situs web dengan perangkat desktop saja cukup sudah sukar, sekarang ditambah tuntutan buat bikin situs web yang mobile friendly. Tak perlu cemas sebab Anda dapat membuat web mobile friendly pada WordPress dengan dukungan dari beberapa plugin!

Pada kesempatan ini kami akan mengulas setidakya ada delapan plugin mobile WordPress yang bisa dibilang terunggul yang dapat mendukung Anda dalam membuat web dengan versi mobile secara gampang.

Plugin Mobile WordPress Terunggul untuk Anda

WPTouch

WPTouch merupakan pilihan sangat popular buat bikin situs web yang mobile friendly. WP touch tersebut akan menunjang Anda dalam merubah situs web Anda yang lebih mobile friendly yang tidak akan mengubah pada obyek situs web WordPress di desktop. Tidak hanya itu, WPTouch pun menegaskan web veris mobile Anda lolos dari Google Mobile Test hingga dapat menaikkan rangking SEO Anda.

Pugin ini tersedia dengan berbagai versi, ada yang gratis dan berbayar. Apabila kebutuhan Anda cuma membuat situs web yang mobile friendly menggunakan fitur dasar saja sudah cuku, maka versi gratis bisa jadi pilihannya. Namun dalam versi premium WPTouch sangat mungkin Anda buat merubah font, mengontrol pilihan caching, serta dukungan dari developernya

AMP for WP

Plugin AMP bisa dibilang ke-2 yang lumayan popular buat bikin situs web mobile friendly yaitu AMP for WP. Plugin tersebut sudah menyiapkan spesifikasi buat mengecheck kecepatan objek WordPress yang Anda pakai. Apabila topik WordPress yang Anda pakai belum juga lumayan cepat, Anda dapat merubahnya dengan topik yang disediakan AMP for WP supaya bisa bertambah cepat serta tanggap.

Sama seperti WPTouch, yang versi gratis AMP for WP sangat mungkin Anda buat bikin situs web mobile friendly secara gampang. AMP for WP menyiapkan dua langkah buat memberikan spesifikasi yang premium.

Metode pertama yaitu beli account premium di harga dari mulai 149 US Dollar per tahun. Dengan account premium, Anda dapat membuka semua spesifikasi serta extension premium yang disediakan oleh AMP for WP. Metode ke-2 yaitu beli per spesifikasi/extension. Apabila Anda cuma memerlukan satu atau dua spesifikasi penambahan semestinya metode ke-2 bisa digunakan untuk lebih irit buat Anda.

Jetpack by WordPress

Jetpack by Worpress mungkin telah cukup familiar buat banyak orang Jetpack diketahui menjadi plugin All-In-One yang menyiapkan sebuah spesifikasi keamanan sampai sosial media buat WordPress. Mungkin beberapa orang yang belum juga tahu ini: Jetpack pun menyiapkan topik mobile friendly buat situs web WordPress Anda.

Anda dapat dengan secara gampang mengendalikan penampilan mobile situs web Anda dengan menggunakan menu penyusunan pada Jetpack. Jetpack akan sangat mungkin Anda buat mengontrol penampilan mobile situs web dari menu sampai ukuran gambar. Berita baiknya, Jetpack ada yang gratis buat semua pemakai WordPress.

WordPress Mobile Pack

WordPress Mobile Pack memberikan fitur progressive website apps yang sangat mungkin Anda buat bikin situs web versi mobile sesuai dengan standard aplikasi pada Android serta iPhone.

Maka para pengunjung dapat merasakan situs web Anda seakan-akan tengah ada di aplikasi smartphone mereka. Template WordPress yang disiapkan oleh WordPress Mobile Pack betul-betul menyerupai dengan sebuah aplikasi-aplikasi yang tersedia pada smartphone.

Plugin tersebut juga memberikan versi premium dan gratisnya. Veris gratis itu meliputi spesifikasi progressive website apps sampai merubah font dan juga warna. Apabila anda ingin memberli versi premiumnya, Maka Anda bisa memungkinkan untuk memperoleh semakin banyak pilihan template serta penataan yang lebih bebas lagi.

WP Mobile Menu

WP Mobile Menu merupakan sebuah plugin yang pas bila Anda mau konsentrasi membuat menu yang bagus pad situs web dengan versi mobile. Sering anda jumpai situs web veris mobile dengan template yang cantik serta tanggap, tapi menunya acak-acakan.

Menu yang acak-acakan tersebut pada situs web versi mobile dapat memusingkan para pengunjung bahkan juga menghentikan kemauan mereka buat beli. Permasalahan itu bisa Anda tuntaskan dengan menggunakan plugin WP Mobile Menu.

WP Mobile Menu sangat mungkin Anda untuk mengelola dengan seni menu pada situs web tanpa merusak template yang sudah dipakai atau aslinya. Oleh sebab itu Anda dapat membuat menu dengan slide yang halus, lambang besar, teks menu jelas, serta tombol dengan kejelasannya. Dengan demikian, pengunjung Anda lebih betah sebab menu yang tertata rapih.

Max Mega Menu

Bukan hanya WP Mobile Menu, Max Mega Menu yang bisa menjadikan anda untuk pilihan dalam menangani persoalan menu pada situs web versi mobile Anda. Fitur khusus Max Mega Menu merupakan merubah menu situs web Anda berubah menjadi mega menu, yakni menu yang memperlihatkan semua pilihan halaman situs web berbentuk sub menu.

Plugin tersebut begitu pas buat situs web toko online atau situs web berita online yang membutuhkan tampilkan beberapa jenis pilihan pada menu. Maka saat konsumen setia menunjukkan kursornya pada satu menu produk, mereka dapat juga memandang jenis yang diberikan.

Contohnya, Anda mengurus toko online baju. Anda dapat membuat menu produk pentingnya yaitu “Celana” serta variasinya merupakan Celana Pendek, Celana Panjang, Celana Jeans, Celana Pria, dan Celana Wanita. Oleh sebab itu, Max Mega Menu yang memungkinkan Anda dapat membuat menu itu lebih gampang untuk dilihat oleh pengunjung situs web.

Plugin tersebut memakai drag and drop builder dengan sangat gampang dioperasikan siapapun bisa menggunakanya tanpa dukungan programmer. Tidak hanya itu, Anda dapat juga memberikan widget misalnya maps, simbol sosial media, kalender, form kontak, sampai gambar pada mega menu.

Anda dapat memakai versi gratis yang memberikan fitur-fitur yang telah dijelaskan diatas. Apabila spesifikasi diatas belum juga terpenuhinya sebuah keperluan web, Anda dapat menggunakan account premiumnya dari mulai harga 23 US Dollar per tahun.

AppPresser

Apabila WordPress Mobile Pack cuma berperan buat bikin situs web dengan versi mobile yang seakan-akan mirip dengan aplikasi smartphone, AppPresser merupakan plugin buat aplikasi smartphone yang sesungguhnya.

AppPresser akan menunjang Anda dalam membuat situs web WordPress. aplikasi baik buat Android ataupun iPhone. Akan tetapi, plugin tersebut sangat dianjurkan buat dipakai oleh para developer memiliki pengalaman saja. Pengoperasian AppPresser memungkinkan anda sangat susah dimengerti bagi para beberapa orang pemula.

Plugin tersebut di banding plugin WordPress umumnya lebih mahal. Buat yang paling murah, Anda dapat memperolehnya di harga 19 US Dollar per bulan yang meliputi app builder, dukungan sepanjang satu tahun dengan satu topik.

Ada paket yang mahalnya yakni Paket Agency, dilabeli di harga 49 US Dollar per bulan. Dalam paket ke-2 Anda dapat memperoleh semakin banyak spesifikasi seperti pelayanan geolokasi, social berbagi, Sampai AdMob Ads.

Any Mobile Theme Switcher

Dalam menggunakan plugin Any Mobile Theme Switcher, Anda dapat mampu meng aktifkan dua template yang tidak sama buat dua perangkat yang berlainan. Maka Anda dapat menentukan satu template WordPress buat desktop serta menentukan template yang lain buat versi mobile.

Plugin tersebut merupakan jalan keluar apabila template WordPress yang telah Anda terapkan buat versi desktop nyatanya kurang cepat serta tanggap buat versi mobile. Any Mobile Theme Switcher sangat mungkin untuk Anda buat menempatkan template yang berlainan dari versi desktop dengan tidak mengakibatkan kerusakan template aslinay didesktop.

Demikianlah pembahasan plugin untuk mobile friendly. terima kasih