6 Strategi SEO Dulu yang Seharusnya Kamu Tinggalkan

Seiring dengan berkembangkan teknologi dan zaman, search engine optimization atau SEO berubah . Apabila strategi SEO  telah terbukti pada zaman dahulu, mungkin strategi atau trik tersebut sudah tidak terpakai lagi pada zaman sekarang. Bisa jadi apabila anda menggunakan tips dan trik SEO yang ketinggalan zaman website anda akan di black list oleh pihak google. Berikut adalaha strategi SEO yang harus kamu tineggalkan dari sekarang juga.

Ubahlah Keyword Anda

Hal terpenting untuk membuat sebuah konten adalaha keyword yang anda pakai, supaya keyword itu akan mengarahkan mesin pencarian ke situs web anda. Lalu, beberapa orang dalam menerapkan sebuah keyword dengan sebenyak mungkin dalam sebuah konten karena mereka berpikir dengan strategi seperti itu bisa mudah ditemukan oleh mesin pencarian. Pasalnya, keyword yang dimasukan dengan volume pendek tersebut ke dalam konten tidak memerhatikan kesesuai dari kalimat sehingga konten yang dibuat tidak menarik dan sudah dimengerti.

Pada enam sampai tujuh tahun lalu memang strategi SEO ini sangat efektif untuk situs web. Namun, untuk saat ini para pengguna internet sudah pada pintar serta lebih memilih konten yang lebih spesifik dalam menggunakan keyword. Apabila teknik SEO dengan menggunakan sebuah keyword pendek sangat berpengaruh pada zaman dahulu sehingga menghasilkan klik banyak, tapi untuk sekarang long tail keyword yang lebih bermanfaat bagi para pengguna internet.

Cobalah anda dari sekarang untuk mengubhah sebuah keyword seperti kamar kos menjadi seperti kamar kos terbaik di padang . Dengan keyword seperti itu akan lebih sesuai dengan pencarian para pengguna internet. Ini disebabkan Google sudah memakai algoritma yang bisa mencari banyak kata. Jadi bagi anda jangan ragu lagi untuk menerapkan keyword dengan lebih dari dua kata. Anda juga tidak usah menerapkan keyword pada dua kata atau lebih yang menjadi satu di dalam sebuah konten.

Memberikan lebih dari satu anchor text untuk mengarahkan para pengunjung pada konten – konten yang lainnya pada satu domain yang sama memang cukup efektif untuk meningkatkan sebuah ranking pada mesin pencari. Tapi, jaman sudah berubah karena strategi SEO ini sudah tidak berlaku lagi untuk Google yang sudah melakukan sebuah perubahan pada sistemnya. Pada saat ini Google malah tidak tertarik dengan artikel yang memiliki banyak anchor text karena mereka menganggap itu spamming dan manipulatif.

Tips dan trick yang bisa anda terapkan, terpkan anchor text pada bagian sidebar, navigasi, footer, dan pada konten dengan menggunakan cara satukan kata-kata tersebut supaya kelihatannya lebih smooth dan kemungkinan para pembaca lebih tertarik untuk mengkliknya. Pada link tersebut jangan hanya digunakan pada mesin pencari, cobalah untuk membuatnya supaya bisa digunakan bagi pembaca. Menggunkan cara seperti ini bisa menghindari black list Google.

Membuat Topik yang Tidak Sesuai dengan Merk Jualan

Strategi SEO yang dulu dan sekarang masih tetap berlaku adalah memilih sebuah topik yang disukai oleh para pembaca. Sekalipun topik tersebut tidak sesuai dengan produk jualan anda. Trick ini merupakan sebuah contoh clik bait yang mempunyai strategi yang tidak fokus. Cara ini merupakan untuk menjaring sebanyak mungkin audience untuk membaca sebuah konten serta melakukan sebuah promosi pada bagian akhir konten.

Trick ini memang cukup efektif untuk menjaring sebuah aundince dan kemungkinan besar masih diterapkan oleh kebanyak orang. Namun, strategi ini tanpa disadari atau tidak bisa menjatuhkan brand dari produk anda. Mungkin orang akan tertarik dengan judul yang dibuat oleh anda dan membaca isi artikel, namun tiba-tiba pada bagian akhir melakukan promosi produk sekalipun isi konten tersebut tidak relevan dengan produk.

Untuk menjaring sebuah audience yang banyak memang ini strategi bagus, namun tidak baik untuk branding produk. Kemungkinan kebanyakan orang akan cenderung untuk meninggalkan bagian promosi itu, karena mereka menganggap itu merupakan iklan yang tidak ada hubungannya. Alangkah baiknya anda membuat sebuah konten yang relevan dengan produk jualan anda. Dengan cara seperti itu para pengunjung akan membaca dengan sedikit lebih terarah dari awal sampai akhir konten untuk membeli sebuah produk.

Menggunakan Domain Berbeda untuk Situs yang Sama

Apabila anda mempunyai jaring yang disebar, maka akan banyak ikan yang terjaring. Beberapa oleh mungkin akan berpikir seperti itu saat membuat banyak domain bagi satu situs yang sama supaya banyak pengunjung yang membaca konten situs web. Namun strategi ini merupakan strategi SEO yang ketinggalan zaman dan sebaiknya anda tinggalkan.

Boleh saja anda menerapkan sebuah alamat domain yang berbeda bagi satu situs dengan pembahasan sama. Contohnya renang.com renangsekarang.net dan renangrenang.id . Meskipun seperti itu Google akan tetap menghitung menjadi satu domain sekalipun anda menyebarkan situs ke tiga domain tersebut. Dan pada ranking domain juga akan tetap satu.

Pasang Keyword pada Domain

Apabila anda ingin mendapatkan peringkat pertama pada mesin pencari, anda bisa saja membuat sebuah nama domain dengan keyword yang biasa anda masukkan ke dalam konten. Strategi ini mungkin banyak dilakukan oleh para praktisi internet karena menganggap bahwa trick sepert ini masih berlaku. Contoh nama domainya adalah kamarhotelindah.com obatmaag.com masih bisa anda temukan dimesih pencarian.

Perlu anda ketahui, bahwa trick yang seperti ini sudah ketinggalan zaman dan akan menghilangkan kepercayaan kepada para pengguna internet untuk melakukan sebuah klik pada situs web yang seperti itu. Sekalipun cara ini bisa memunculkan website pada halaman pertama, masihkah kamu yakin orang-orang akan mengklik website tersebut? besar kemungkinan jawaban tidak. Ini disebabkan oleh para pengguna internet pada zaman now sudah lebih cerdas sehingga mereka sudah tahu cara memilih website yang terpercaya atau tidak.

Dengan nama domain yang telah di contoh tadi, mempunyai kesan yang tidak meyakinkan karena domain seperti itu mengarah pada satu produk saja. Kebanyakan orang akan berpikir bahwa pembahasan itu merupakan hal-hal biasa atau umum yang menyebabkan turunnya kredibilitas pada sebuah website. Alangkah lebih baiknya anda gunakan keyword pada konten saja bukan pada domain. Cara seperti ini lebih sesuai dengan algoritma baru pada Google.

Menggunakan Satu Keyword untuk Satu Website

Exact Match dan Micro Niche Site Domain menjadi trend yang sangat merajalela pada tahun 2010 hingga 2012. Tricknya merupakan menggunakan satu keyword ke situs web micro serta memberi nama situs web sesuai dengan keyword tersebut. Pembahasan ini masih ada hubungannya dengan keyword pada domain.

Website micro merupakan situs web yang membuat sedikit artikel dan infomasi. Sekarang, website yang seperti itu merupakan salah satu situs web yang tidak kredibel oleh Google. Jadi, buatlah sebuah konten yang besar yang menerapkan banyak keyword. Contohnya anda membuat situs web tentang penyakit jantung. Maka buatlah artikel yang membahas cara menyembuhkan, penyebab-penyebab, dan sebagainya yang berkaitan dengan penyakit jantung.

itulah pembahas tentang strategi SEO yang ketinggalan zaman yang seharusnya anda tidak gunakan dari sekrang.