6 Editor Teks Terbaik untuk Mempercepat Alur Kerja Anda

Editor teks mungkin terdengar membosankan bagi sebagian orang, tetapi itu adalah kehidupan dari banyak organisasi di seluruh dunia. Dari tim pengembang hingga penerbit, editor teks dan kode saling terkait dengan alur kerja hampir bagi semua orang . Banyak dari kita terpental keluar-masuk sepanjang hari. Apakah Anda sering menulis PHP , atau hanya membuat catatan untuk suatu proyek? ada banyak alat hebat untuk membuat tugas ini sedikit lebih mudah. Hari ini kita akan menguraikan solusi editor teks terbaik.

6 Editor Teks Terbaik untuk Mempercepat Alur Kerja Anda

Beberapa editor teks sangat bagus untuk pengembang berpengalaman, sementara yang lain lebih untuk pemula atau penulis. Anda juga akan menemukan beberapa editor hebat untuk kolaborasi, berbagi kode, dan banyak lagi.

1. Sublime Text

editor teks

image by kinsta.com

Sublime Text Editor pasti salah satu editor teks! Ini menawarkan versi gratis untuk pengujian, tetapi semua pengguna terus menerus diharuskan membayar $ 80 untuk tetap aktif. Meskipun $ 80 mungkin terdengar mahal untuk editor teks, namun penting untuk dicatat bahwa lisensi adalah per-pengguna, bukan per-mesin, sehingga Anda dapat menikmati Sublime Text pada komputer dan sistem operasi sebanyak yang Anda inginkan dengan lisensi Anda.

Mengenai fitur-fiturnya, Sublime Text memiliki keunggulan karena sangat ringan (penggunaan sumber daya rendah) , tetapi masih menyimpan beberapa fitur canggih yang Anda harapkan dari editor teks. Manfaat utama dari Sublime Text adalah menawarkan cara pintas dan alat pencarian untuk segera menemukan fungsi tertentu dan membuat perubahan ke beberapa baris sekaligus. Melompat ke simbol atau kata-kata tertentu hanya membutuhkan beberapa detik.

Selain itu, Sublime Text secara otomatis membuat indeks semua fungsi dan metode sehingga Anda dapat bekerja dengan pintasan dan menyesuaikannya untuk mencari bit kode saat bekerja.

Seiring dengan tren cara pintas dalam Teks Sublime, editor teks memungkinkan Anda mengetik beberapa penekanan tombol untuk pindah langsung ke item menu. Jadi, jika Anda ingin menyortir sesuatu dalam dokumen Anda, Anda tidak perlu menyaring seluruh menu untuk menemukan fungsionalitas itu.

Sublime Text memiliki API Python, yang berarti bahwa berbagai plugin dapat diintegrasikan dengan solusi pengeditan teks. Ini termasuk ribuan plugin yang secara konsisten dibuat oleh komunitas Sublime Text.

Fitur Apa yang Membuat Ini Salah Satu Alat Editor Teks Terbaik?

  • Sublime Text memungkinkan Anda menguji editor teks sebelum melakukan membayar. Meskipun itu menyedihkan Anda harus membayar untuk editor teks ini, Anda setidaknya bisa mencobanya – dan harganya tidak terlalu mahal.
  • Editor teks bekerja pada berbagai platform seperti Mac, Windows, dan Linux. Ini juga lintas platform, jadi satu lisensi akan berfungsi pada semua perangkat Anda – tidak perlu membeli lebih banyak.
  • Sublime Text menyediakan pengeditan terpisah untuk mengelola dan mengedit file di samping satu sama lain. Anda juga dapat membuka banyak jendela dan meletakkannya di monitor yang berbeda.
  • API Python membuka peluang untuk meningkatkan Sublime Text dengan plugin Anda, atau orang lain.
  • Sublime Text memiliki cara pintas yang sangat user-friendly dan kuat. Dari menemukan dan memodifikasi beberapa baris hingga menemukan fungsi tertentu di menu.
  • Anda juga dapat menyesuaikan apa saja di Teks. Ini terutama benar ketika berbicara tentang cara pintas dan menu. Kami menyarankan untuk mengubah pengaturan untuk membuka file di jendela yang sama (tab baru) .
  • Memiliki beberapa tema komunitas yang bagus. Lihatlah tema Dracula Sublime .

Teks Sublime paling masuk akal untuk coders berat. Pengembang ini akan menikmati fungsi pintasan dan kustomisasi tingkat tinggi. Kemampuan lintas platform juga bagus untuk meluncurkan editor teks yang sama di semua mesin.

2. Atom

Dengan Atom , Anda mendapatkan akses ke editor teks open source dengan mempertimbangkan pengembang. Bahkan, pencipta Atom menyatakan bahwa mereka membuatnya hanya untuk pengembang. Juga, ada komunitas pengembang yang menyumbangkan tema dan plugin, seperti WordPress atau beberapa alat opensource lainnya. Pengembang yang berpengalaman seharusnya tidak memiliki masalah bekerja dengan Atom, karena ia menawarkan alat kolaborasi yang bersih, editor yang ramping, dan beberapa alat organisasi yang hebat untuk menjaga proyek Anda tetap terkendali.

Semua proyek Anda dapat dibagikan dan diedit secara realtime, membantu tim yang jauh dari satu sama lain atau hanya tim yang menginginkan ruang kerja yang lebih berdedikasi. Selanjutnya, Atom memiliki paket GitHub yang sudah disertakan dengan editor teks. Dengan cara ini, tim Anda dapat membuat segalanya dari cabang ke tahapan dalam satu antarmuka.

3. Notepad ++

Secara luar biasa editor teks canggih paling populer di pasaran adalah Notepad ++ hadir dalam paket yang ringkas tanpa biaya dan komponen pengeditan yang kuat. Ini diberikan secara gratis pada Lisensi Publik Umum, yang berarti bahwa semua pengembang dan pembuat konten dapat memanfaatkan editor teks segera setelah unduhan cepat. Notepad ++ berjalan di Microsoft Windows , dan berusaha untuk menggunakan daya komputasi lebih sedikit daripada editor teks rata-rata.

Salah satu hal yang membuat Notepad ++ menonjol adalah fakta bahwa Notepad ++ telah diterjemahkan ke lebih dari 80 bahasa, memungkinkan akses ke orang-orang di seluruh dunia. Selain itu, Anda dapat menerjemahkan Notepad ++ ke bahasa asli Anda jika Anda tidak menemukan bahasa Anda di daftar terjemahan.

4. CoffeeCup – Editor HTML

CoffeeCup’s HTML Editor menyediakan pengeditan teks yang sangat canggih untuk pengkodean dan manajemen desain web secara keseluruhan. Editor ini memiliki uji coba gratis, tetapi untuk melanjutkan, Anda harus membayar biaya satu kali $ 49. Ada juga versi yang sepenuhnya gratis, tetapi fitur-fiturnya terbatas.

CoffeeCup untuk membuat dokumen HTML, tetapi Anda mungkin mempertimbangkan untuk menghindarinya untuk banyak bahasa kode lainnya. Namun, akan masuk akal untuk memanfaatkan CoffeeCup jika Anda hanya belajar bahasa seperti HTML atau PHP.

5. TextMate

TextMate ditawarkan sebagai unduhan gratis, tetapi Anda juga dapat memutuskan untuk meningkatkan ke versi premium seharga $ 59. Ingatlah bahwa pembayaran ini hanya memberi Anda satu lisensi, jadi Anda harus membayar beberapa kursi jika Anda memiliki banyak tim yang membutuhkan editor teks.

Untuk memulai, TextMate benar-benar berfungsi pada macOS. Tampaknya seperti editor sederhana pada awalnya, tetapi sebenarnya memiliki sedikit fungsionalitas yang dijejalkan ke dalam paket kecil. Beberapa standar yang Anda harapkan dari editor teks termasuk mencari dan mengganti alat, pelengkapan otomatis, dan manajemen. Semua bahasa pemrograman didukung oleh TextMate, dan memang memiliki alat untuk proyek Xcode.

6. Vim

Dengan dukungan untuk Windows, Linux, dan Mac, editor teks Vim adalah editor yang stabil dan handal yang terintegrasi dengan banyak alat populer. Ini dirancang untuk digunakan baik dari command-line interface (CLI) dan sebagai aplikasi mandiri dalam graphical user interface (GUI).

Vim dibuat pada tahun 1991. Saat itu, dianggap sebagai salah satu editor teks yang paling menonjol, yang memungkinkan pengembang untuk menghasilkan pembaruan dan skrip dengan serangkaian perintah. Ini menjadikannya salah satu editor teks tertua, dan cukup mengesankan bahwa Vim masih digunakan oleh pengembang di seluruh dunia.

Demikianlah pembahasan tentang editor teks yang bisa digunakan untuk membantu kerja Anda. Semoga bermanfaat!