6 Alasan Mengapa Harus Menggunakan WordPress

Dewabiz.com – Jika Anda pernah bertanya-tanya mengapa Anda harus menggunakan WordPress, maka Anda berada di tempat yang tepat! Anda mungkin sedikit meneliti perangkat lunak, atau setidaknya mendengarnya melalui teman atau pembelajaran. Tapi itu tidak berarti bahwa Anda telah menganalisis secara menyeluruh semua pro dan kontra dan telah melihat properti mereka secara mendalam.

Oleh karena itu, kami ingin merinci manfaat WordPress untuk Anda dan memberi Anda gambaran yang jelas tentang mengapa itu adalah sistem dan perangkat lunak manajemen konten yang paling populer untuk membangun situs web di seluruh dunia . WordPress dapat melakukan hampir semua hal!

Apa manfaat menggunakan WordPress?

wordpress

image by id.wordpress.org

WordPress, Joomla , Shopify , Magento, Wix dan Weebly mungkin terdengar seperti asing pada awalnya. Namun, mereka menjuluki platform yang digunakan untuk membangun situs web. Masing-masing memiliki kelebihan dan kegunaan sendiri. Misalnya, Shopify lebih cenderung hanya untuk menjalankan toko online. Ini bukan platform untuk meluncurkan blog yang kemudian Anda ubah menjadi toko e-commerce. Magento juga sama seperti itu.

Pembangunan dan platform situs web lain memiliki lebih banyak fleksibilitas dan oleh karena itu biasanya yang paling populer.Segala sesuatu dari Squarespace hingga Wix memberi Anda alat yang luar biasa untuk tingkat pengetahuan tertentu, tetapi kami akan menjelaskan di bawah ini mengapa kami merekomendasikan WordPress dalam hal apa pun.

Perangkat lunak ini gratis dan open source

WordPress.com dan WordPress.org sepenuhnya gratis untuk digunakan. Anda dapat membaca perbedaan antara keduanya nanti . Singkatnya, WordPress.org dihosting oleh Anda, artinya Anda dapat melakukan lebih banyak kontrol diri dan memanfaatkan plug-in yang canggih. WordPress.com baik untuk pemula, tetapi lebih sedikit untuk perusahaan yang mencari uang. Dalam kasus seperti itu, masuk akal untuk beralih ke WordPress.org . Untuk blog pribadi dan hobi, kami sarankan WordPress.com, meskipun memiliki layanan berbayar yang lebih tinggi.

Pengunduhan WordPress gratis untuk semua orang . Ini adalah proyek open-source yang telah melibatkan banyak orang sejak tahun 2003. Proyek open source biasanya gratis dan memiliki komunitas besar. Misalnya, pengguna dapat berpartisipasi sebagai penguji beta atau duta merek, jika mereka mau. Ini tidak ada kewajiban untuk melakukannya.

Metode instalasi yang mudah

Jika Anda mencari metode pemasangan yang lebih mudah, kami sarankan mencari ke perusahaan hosting Anda. Host paling terkemuka memiliki tombol instalasi sekali klik untuk menjalankan WordPress dalam beberapa menit.

Dengan cara ini Anda tidak perlu mengelola file apa pun dan mengunggahnya melalui FTP. Perusahaan hosting yang dikelola melangkah lebih jauh dengan mengambil alih seluruh instalasi, pemeliharaan, keamanan, dan cadangan yang lebih baru.

Sedangkan untuk pembaruan, Anda tidak harus kembali ke halaman unduhan setiap kali WordPress versi baru dirilis. Alih-alih, WordPress akan memberi tahu Anda tentang pembaruan di dasbor, tempat Anda biasanya dapat menyelesaikan proses dalamnya.

Dapat membuat segala jenis situs web

Salah satu kesalahpahaman paling umum tentang WordPress adalah bahwa itu terutama dimaksudkan untuk membuat blog . Di masa lalu memang demikian. WordPress telah dikembangkan sebagai platform blogging, tetapi telah berubah secara dramatis melalui berbagai versi baru selama bertahun-tahun.

Sejauh ini salah satu cara paling bersih dan tercepat untuk memposting dan mempublikasikan posting blog. Beberapa alat pembangun situs lainnya memikirkan desain dan aplikasi terlebih dahulu, kemudian memuncul antarmuka blogging.

Ini tidak terjadi dengan WordPress. Di sana Anda dapat membuat situs e-commerce yang bagus dan tahu bahwa blog adalah bagian penting dari proses pengembangan.

Daftar situs web yang bisa Anda buat dengan WordPress

  • Blog
  • Situs web untuk perusahaan
  • Portofolio
  • Forum
  • situs E-commerce
  • situs review
  • Situs keanggotaan
  • eLearning-Module
  • Ruang obrolan
  • galeri
  • situs web pribadi untuk promosi diri
  • papan pekerjaan
  • direktori bisnis
  • Situs web F & A dengan Quora
  • Situs web nirlaba untuk mengumpulkan sumbangan
  • Wiki dan basis pengetahuan
  • situs web berorientasi media seperti YouTube
  • Halaman Lelang dan Kupon

Berita baiknya dengan WordPress adalah bahwa fungsionalitas dicapai untuk hal-hal seperti forum dan situs web e – commerce dengan plugin dan tema sederhana. Misalnya , jika Anda ingin membuat portofolio online untuk bisnis desain web, Anda dapat tetap untuk menggunakan tema yang sesuai dengan biaya yang murah. Yang harus Anda lakukan adalah mengunggah beberapa data demo dan perubahan lain.

Banyak jenis media yang didukung

Jangan ragu untuk memeriksa daftar panjang jenis file yang diterima untuk WordPress , tetapi penting untuk mengetahui kategori utama mana yang didukung:

  • gambar
  • dokumen
  • Audio
  • Video

Saya tidak pernah memiliki pengalaman bahwa salah satu file saya tidak diterima. Anda dapat mengunggah semua jenis file umum seperti .jpg, .png, .gif, .pdf, .dpt, .pptx, .mp3, .m4a, .mp4, .mov, .wmv dan .avi. Selain itu Anda tidak akan memiliki masalah dengan jenis file yang tidak dikenal seperti .odt, .key, .ogg dan .3gp.

Dan meskipun ada beberapa format file seperti SVG yang tidak diizinkan, pembatasan ini berfungsi dengan baik. Singkatnya, jika Anda ingin menempatkan foto, GIF, video atau dokumen di situs web Anda, Anda tidak akan menemui masalah. Bahkan umum untuk meng-host dokumen dan presentasi pada halaman web tanpa mempublikasikannya pada halaman tertentu.

Kata peringatan

WordPress mendukung hampir semua jenis media. Anda harus, bagaimanapun, mematuhi aturan dan hanya menggunakan media yang Anda miliki, terbuka untuk unduhan gratis atau dapat digunakan dengan biaya.

Sangat mudah dipelajari dan memiliki komunitas besar

Sebagai perangkat lunak sumber terbuka, WordPress dapat digunakan oleh siapa saja. Basis pengguna tidak dibatasi oleh harga, dukungan pelanggan premium, atau bahkan tingkat pengetahuan. Tentu saja, ada banyak hal untuk dipelajari tentang WordPress, tetapi setelah sedikit bermain-main di dasbor, Anda dengan cepat mulai memahami cara kerjanya.

Dan karena tidak ada banyak hambatan untuk mengakses perangkat lunak, pengguna memiliki akses ke blog, forum, kursus online, seminar, webinar, dan buku yang menggambarkan berbagai aspek platform WordPress. Ada juga dukungan pelanggan resmi dari WordPress. Dengan biaya yang bisa Anda dapat menikmati dukungan individu atau Anda memilih versi gratis dari forum WordPress.

Benar-benar tidak dapat dipercaya berapa banyak sumber daya yang ada untuk mempelajari lebih lanjut tentang WordPress atau untuk menemukan jawaban untuk masalah perkembangan cepat. Misalnya, Anda dapat mengikuti blog seperti ini untuk menerima kiat email reguler buat platform. Di sisi lain, Anda juga dapat mencari Google untuk menemukan solusi langsung.

Dapat memperluas situs web Anda dengan tema dan plugin

Kami telah membahas bagaimana tema dan plugin memudahkan Anda membuat situs web. Tetapi elemen-elemen ini juga penting untuk penskalaan. Sebagai blog standar yang sederhana, Anda dapat memilih tema, menyesuaikan desain, dan mulai menulis blog. Hal yang sama berlaku untuk situs web atau portofolio perusahaan.

Hal ini adalah umum bahwa tema berfungsi sebagai dasar untuk situs web. Setelah itu, upaya desain minimal: hanya ada beberapa perubahan warna, penambahan logo dan tentu saja halaman baru dan posting blog.

Namun, Anda selalu ingin menambahkan sesuatu yang baru ke situs web Anda. Pelanggan Anda mungkin ingin memiliki bagian anggota di situs web, atau Anda telah menyadari bahwa kuis bulanan adalah cara yang bagus untuk membuat pelanggan berinteraksi dengan merek Anda. Dalam kedua kasus, sebuah plugin menyediakan solusinya.

Demikinalh pembahasan tentang wordpress yang bisa Anda ketahui. Terima kasih!