5 Manfaat Utama Memilih Google Cloud Hosting

Google Cloud Platform tidak hanya memberi kami akses ke salah satu jaringan terbesar di dunia, tetapi juga memastikan bahwa pelanggan memiliki waktu henti yang lebih sedikit karena kami sekarang memiliki kemampuan untuk memigrasi mesin virtual secara langsung. Hari ini, kami ingin berbagi dengan Anda beberapa manfaat dari Google Cloud Hosting untuk bisnis Anda.

Google Cloud

SADA Systems baru-baru ini memiliki lebih dari 200 manajer TI untuk mereka gunakan layanan cloud publik yang disurvei dan menemukan bahwa 84% dari manajer TI yang disurvei saat ini menggunakan infrastruktur cloud publik , karena bertentangan dengan pusat data berbasis perusahaan. “Semua tanda menunjukkan bahwa penggunaan cloud publik meningkat dan IT korporasi menjadi lebih akrab dengan kemampuan untuk menyimpan data paling sensitif mereka dalam infrastruktur cloud publik,” kata Tony Safoian, presiden dan CEO SADA sistem.

Bahkan Cisco sekarang memperkirakan bahwa pada tahun 2020, lalu lintas cloud akan mencapai 92 persen dari semua lalu lintas jaringan pusat data. Menurut Google Trends, minat terhadap Google Cloud Platform telah meningkat secara dramatis bahkan dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak perusahaan yang memilih migrasi, karena dalam banyak kasusnya, ia menawarkan solusi teraman, paling fleksibel, dan paling hemat biaya. Ini menghemat uang pada kepegawaian TI dan memungkinkan penskalaan platform atau solusi online apa pun secara instan.

Google Cloud Hosting atau Compute Engine hanyalah salah satu dari banyak layanan yang disediakan oleh Google Cloud Platform. Mereka juga menawarkan Mesin Aplikasi, Penyimpanan, DNS, CDN, dan berbagai layanan dan produk lainnya. Google Cloud Platform terdiri dari sejumlah server fisik dan sumber daya virtual, seperti mesin virtual (VM), yang tersedia melalui pusat data Google di seluruh dunia.

Perusahaan-perusahaan terkenal yang menggunakan Google Cloud Platform (Compute Engine atau App Engine) termasuk Spotify, HSBC, Home Depot, Snapchat, HTC, Best Buy, Philips, Coca Cola, Domino, Feedly, ShareThis, Sony Music dan Ubisoft. Bahkan Apple telah mengatakan bahwa beberapa layanannya telah dialihkan ke penawaran cloud oleh AWS dan menghabiskan antara $ 400 juta dan $ 600 juta pada Google Cloud Platform. Namun ini tidak dapat dikonfirmasi secara independen.

Dan yang terbaru, Evernote telah membuat keputusan untuk memigrasikan 200 juta penggunanya. Ben McCormack, Wakil Presiden Operasional di Evernote, mengatakan di blognya : “Evernote akan mencapai peningkatan yang signifikan dalam kinerja, keamanan, efisiensi dan skalabilitas. Dengan pindah ke cloud, kita juga dapat menghabiskan lebih banyak waktu dan sumber daya untuk hal-hal yang paling berarti bagi kita . ”

EBay sekarang juga mengekspor lebih dari 1 miliar produk dalam katalog langsungnya ke Google Cloud Platform. Lihat daftar lengkap studi kasus dan perusahaan yang menggunakan berbagai layanan di Google Cloud Platform.

Bahkan Apple menggunakan Google Cloud Platform untuk menyimpan data untuk layanan iCloud-nya.

Manfaat Google Cloud Hosting

Mari kita lihat beberapa manfaat utama menggunakan Google Cloud Hosting dan mengapa kami pikir itu adalah solusi terbaik di pasar saat ini dalam hal harga, kinerja, stabilitas, skalabilitas, cadangan, dan keamanan.

1. Harga lebih baik daripada pesaing

Dengan penagihan per menit di Google (dengan biaya minimum 10 menit) Anda hanya membayar untuk waktu yang Anda gunakan. Dan bonus besar adalah mereka memberi Anda diskon untuk penggunaan terus menerus tanpa komitmen sebelumnya. Gunakan VMs selama sebulan dan dapatkan diskon, begitu mudah. Ini membantu startup dan departemen TI untuk mengurangi biaya mereka. Misalnya, AWS mengharuskan prabayar dalam bentuk ” contoh yang dipesan ” untuk mendapatkan diskon. Dan Azure hanya menawarkan diskon 5% untuk pembayaran di muka 12 bulan.

Sandeep Dinesh baru-baru ini membuat perbandingan yang bagus tentang seberapa murah SSD Google Cloud dalam hal kinerja dan harga, dan perbandingan dengan AWS dan Azure . Pertama-tama, mesin virtual Google Cloud Platform lebih rendah, dan Mesin Hitung saja biasanya 40% hingga 50% lebih murah daripada AWS dan Azure.

AWS vs Google Cloud

Ketika datang ke Google Cloud Platform, Anda pada dasarnya mendapatkan lebih banyak IOPS dengan biaya kurang dari 1/3. Kontrak 3 tahun adalah $ 1,102.50 / bulan untuk AWS, dibandingkan dengan $ 470,64 / bulan untuk Google Cloud. IOPS menentukan berapa banyak perintah I / O yang dapat dieksekusi per detik dan berapa kali suatu perangkat dapat melakukan tugas I / O. Dalam kebanyakan kasus, semakin besar nilai IOPS, semakin baik kinerjanya.

Azure vs Google Cloud

Azure terlihat berbeda. Seperti yang ditunjukkan oleh Sandeep, Anda harus memilih penyimpanan SSD premium untuk mendapatkan penyimpanan jaringan permanen (NAS) yang sama. Tetapi jika Anda membandingkan keduanya secara bersamaan, harganya sekitar 1/3 dari biaya untuk menggunakan Google Cloud Platform. Biaya Azure $ 1,602.68 / bulan, tidak seperti Google Clouds, $ 532,82 / bulan.

Pada November 2016 , AWS menurunkan harganya . HFT Guy, seorang pengembang dari London, kemudian menulis tentang membandingkan Google Cloud dengan AWS dan menemukan bahwa Google Cloud masih 50% lebih murah (setelah potongan harga)! Dia mengatakan bahwa semua instance Google memiliki jaringan yang jauh lebih cepat daripada instance AWS yang sesuai [dan bahkan lebih besar], sehingga mereka bahkan tidak bermain di liga yang sama. AWS mungkin telah memulai pembuatan cloud, tetapi Google Cloud adalah yang mengadopsinya.

2. Jaringan global pribadi + jaringan multi-level

Alex mengatakan yang terbaik dalam artikel tentang Google Cloud Platform di Techcrunch : “Kekuatannya ada di jaringan”. Google Cloud Hosting berbeda dari beberapa penyedia lain dalam hal jaringannya adalah salah satu yang terbesar di dunia. Will Shulman, salah satu pendiri MongoLab , berbicara tentang jaringan di panel Google I / O: “Ini sangat cepat. Hal lainnya adalah ia memiliki tulang punggung yang didistribusikan secara pribadi di antara semua pusat data. Mereka berbicara tentang tulang punggung Google, bukan internet. ”

3. Migrasi langsung mesin virtual

Manfaat besar lain dari Google Cloud Hosting adalah migrasi langsung mesin virtual. Baik AWS, Azure , atau vendor yang lebih kecil seperti Digital Ocean menawarkan fungsi ini. Ini adalah pembeda yang sangat penting dari Google Cloud dibandingkan dengan penyedia cloud lainnya.

Manfaat dari migrasi langsung memungkinkan para engineer Google untuk menangani masalah dengan lebih baik seperti menambal, memperbaiki, dan memutakhirkan perangkat lunak dan perangkat keras tanpa khawatir memulai ulang mesin.

4. Peningkatan kinerja

Dari beberapa pengguna yang sudah merasakan mendapatkan banyak lalu lintas. Adanya peningkatan kinerja mesin Google Cloud menangani lebih dari 60.000 pengunjung secara bersamaan tanpa kerepotan. Hal ini menjadi sebuah manfaat dari google cloud tentang kinerjanya.

5. Elemen keamanan modern

Keuntungan besar lainnya adalah keamanan. Jika Anda memilih Google Cloud Platform, Anda mendapat manfaat dari model keamanan yang telah dikembangkan selama 15 tahun dan saat ini mengamankan produk dan layanan seperti Gmail, Google Search, dan banyak lagi. Google saat ini mempekerjakan lebih dari 500 profesional keamanan penuh waktu.

Itulah 5 manfaat utama memilih google cloud yang bisa Anda pertimbangkan. Semoga informasi ini bermanfaat!