fbpx

Inilah Cara Redirect Non WWW ke WWW

Bizzie bisa juga melakukan redirect namadomain.com menjadi ke www.namadomain.com secara mudah dan cepat. Pada saat menggunakan non www ke www ini dapat mempermudah pengguna untuk mengarahkan ke alamat url. 

Ada beberapa cara redirect non www ke www yang bisa dipilih oleh bizzie. Dua cara yang bisa digunakan pada pembahasan kali ini adalah menggunakan dan WordPress. 

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai cara redirect non www ke www  secara jelas dan detail. Untuk bizzie yang penasaran dengan cara redirect non www ke www bisa langsung saja simak penjelasan di bawah ini. 

Cara Redirect Non WWW ke WWW Menggunakan cPanel 

Ketika ingin menggunakan cara redirect non www ke www harus mempunyai username dan terlebih dahulu. Cara redirect non www ke www yang bisa dilakukan adalah:

1. Melakukan Login Terlebih Dahulu 

Cara redirect non www ke www pertama yang bisa dilakukan adalah login terlebih dahulu. Proses login kali ini bisa dilakukan pada penyedia dari web yang tersedia. 

Bizzie juga bisa menggunakan cara redirect non www ke www sebagai panel control web . Ketika proses login bizzie diminta memasukkan username dan juga password. 

2. Membuka File Manager 

Pada saat sudah berhasil login, maka akan langsung masuk pada halaman utama dari website. Di saat berada di halaman utama bisa langsung saja mencari fitur file manager.

Untuk bizzie yang kesusahan menemukan file manager bisa menggunakan satu langkah atau cara mudahnya. Satu langkah atau cara yang bisa dilakukan adalah mencari file manager pada kolom pencarian. 

3. Melakukan Perubahan Script.htaccess

Cara redirect non www ke www selanjutnya adalah mengubah script .. dari .htaccess yaitu salah satu cara konfigurasi yang dapat digunakan untuk mengubah konfigurasi pada web server apache. 

Baca Juga :  5 Cara Pasang Iklan Baris Gratis di Internet dengan Mudah

Pada file kali ini biasanya berada di folder root atau home website. Bizzie juga bisa mencari dengan menggunakan fitur pencarian. Untuk file .htaccess ini mempunyai kandungan “dot”. 

Ada satu langkah yang harus diingat dan diperhatikan ketika ingin menggunakan cara redirect non www ke www kali ini. Satu hal tersebut adalah jangan lupa mengaktifkan “show hidden file” yang ada di menu settings. 

Ketika sudah menemukan file.htaccesss bisa langsung menambahkan script ketika menggunakan cara redirect non www ke www. Jangan kaget juga ketika terjadi atau kolom yang bertuliskan “too many redirects”. 

Para pemula tentunya akan merasa bingung ketika terjadi error ketika menerapkan cara redirect non www ke www. Satu langkah yang bisa dilakukan ketika menghadapi masalah tersebut adalah melakukan cara redirect non www ke www melalui wordpress. 

Cara Redirect Non WWW ke WWW Menggunakan WordPress

Sudah banyak juga dari kalangan masyarakat yang tidak berhasil ketika menggunakan cara redirect non www ke www dengan cPanel. Maka dari itu, ada cara redirect non www ke www dengan menggunakan wordpress. 

Sebelum menggunakan cara redirect non www ke www dengan wordpress sudah harus mempunyai hak akses terlebih dahulu. Untuk hak akses yang dimaksud adalah mendapatkan izin untuk melakukan login menggunakan akun admin. 

Hal tersebut bisa terjadi karena pada saat akan melakukan pergantian konfigurasi melalui wordpress harus mempunyai user terlebih dahulu. Langkah atau cara redirect non www ke www dengan wordpress adalah:

1. Melakukan Login Pada WordPress

Cara redirect non www ke www yang pertama adalah melakukan login terlebih dahulu pada dashboard wordpress. Pada saat melakukan log in diminta untuk memasukkan username dan juga password. 

Untuk bagian kolom username bisa memasukkan kata “admin” sehingga. Sedangkan pada kolom password bisa disesuaikan dengan awal pembuatan. Ketika sudah memasukkan username dan password secara benar bisa langsung memberikan klik pada kolom “login”. 

2. Masuk Pada Menu Setting

Pada saat sudah berhasil login bisa langsung ke menu setting. Ketika sudah berada di menu setting bisa langsung memilih menu “general settings”. Di menu tersebut juga terdapat lagi beberapa opsi pengaturan yang bisa bizzie pilih. 

Baca Juga :  Inilah 5 Plugin Custom Login WordPress Terbaik

Selain itu, pada bagian menu tersebut juga membutuhkan address dan site addres. Site addres adalah alamat url yang dapat digunakan ketika berada di home page. Sehingga pada saat mengatur url bisa dilakukan di halaman lain dengan pengaturan home page. 

Bizzie juga bisa langsung saja menambahkan www pada address dan site address. untuk melangsungkan cara redirect. Ketika cara redirect non www ke www sudah selesai bisa langsung memilih menu “save changes”. Ketika sudah memberikan klik pada menu tersebut semua perubahan sudah tersimpan secara otomatis. 

Baca Juga : Google Maps di Website WordPress, Begini Cara Memasangnya

Cara Redirect Non WWW ke WWW Dengan Plugin

Cara redirect non www ke www yang paling akhir bisa menggunakan . Ada beberapa langkah atau cara untuk menggunakan cara yang satu ini. Untuk cara lebih lengkapnya adalah:

1. Melakukan Login 

Cara redirect non www ke www yang utama adalah melakukan login terlebih dahulu. Pada saat proses login bizzie diminta untuk memasukkan username dan password yang sebelumnya sudah didaftarkan. 

2. Melakukan Install Plugin All in One Redirection 

Setelah proses login sudah selesai maka bisa langsung melakukan install plugin all in one redirection. Sebelum proses install bisa memilih menu “plugins” dan “add new” terlebih dahulu. 

Untuk kedua menu tersebut berada di halaman dashboard admin wordpress. Ketika sudah melakukan tahapan tersebut bisa langsung mencari plugin “all in one redirection” yang berada di kolom pencarian. 

Di saat sudah yakin bisa langsung “install now” proses instalasi akan berjalan secara otomatis. Ketika proses instalasi sudah selesai bisa langsung memberikan klik juga pada kolom “active”. 

Nah, itu dia beberapa cara redirect non www ke www yang dapat dipilih oleh bizzie. Besar harapan dengan penjelasan tersebut bisa membantu kalangan masyarakat yang membutuhkan informasi dengan hal tersebut. 

Baca Juga : Beberapa Cara Membuat Kategori di WooCommerce Secara Mudah dan Benar