fbpx

Inilah Cara Mendapatkan Sertifikat Google Associate Cloud Engineer

Sertifikasi Associate Engineer ini bisa diartikan yaitu bertujuan untuk membuktikan bahwa seorang cloud engineer itu sudah mampu menggunakan Cloud Console dan command-line interface untuk membuat maupun memelihara satu atau beberapa solusi cloud. 

Solusi yang dimaksud disini yaitu solusi yang memanfaatkan layanan dari Google Cloud seperti men-deploy aplikasi, memonitor operasi, maupun untuk mengelola solusi cloud. Lalu bagaimana cara mendapatkan ini?

Seperti Apa Sertifikasi Associate Cloud Engineer Itu?

Sebelum menegetahui seperti apa cara mendapatkan sertifikat Google Associate Cloud Engineer, maka bizzie harus tahu dulu mengenai sertifikat maupun ujiannya. Sertifikasi Associate Cloud Engineer atau ACE adalah bagian dari program Google Developers Certification yang mana ini bertujuan supaya tersedia sertifikat terpercaya yang diakui oleh komunitas dan perusahaan. 

Seorang Associate Cloud Engineer itu pun biasanya bisa menggunakan Google Cloud Platform Console serta antarmuka baris perintah untuk melakukan tugas berbasis platform umum untuk bisa mempertahankan satu atau beberapa solusi yang diterapkan. Lalu seperti apa sertifikat yang di maksud dan bagaimana dengan ujiannya?

  • Simulasi ujian ini nyatanya sudah disusun oleh Google Developers Authorized Partner supaya bizzie bisa mempersiapkan diri dengan matang sebelum mengambil ujian sertifikasi ACE.
  • Lulusan Associate Cloud Engineer ini pun terdaftar di Google Cloud Certifird Cerudential Network dimana ini digunakan oleh berbagai perusahaan untuk mencari developer yang kompeten dari negara mana pun.
  • Simulasi ujian ini pun sudah dibuat sesuai dengan checklist Google, yang mana ini sesuai dengan ujian sertifikasi yang asli.
  • Curriculum developer dari simulasi ujian ini merupakan lulusan dari ujian sertifikasi, sehingga simulasi pun bisa sama dengan ujian aslinya.
  • Simulasi ujian ini juga telah dipercaya langsung oleh Google dan dipakai dalam berbagai program milik Google seperti program Bangkit.
Baca Juga :  10+ Teknik SEO Paling Ampuh Meningkatkan Peringkat dan Traffic

Sertifikat Google Associate Cloud Engineer

Cloud merupakan sebuah yang sedang menjadi trend. Tentu untuk ke depan akan ada banyak perkembangan dan kebutuhan tenaga ahli di bidang ini. Semua orang pun akan memiliki peluang yang besar untuk belajar cloud. Baik itu yang sebelumnya adalah developer dan tidak familiar sama sekali dengan cloud bisa mendapatkan kesempatan untuk mempelajarinya. Bahkan sampai saat ini sudah ada banyak otrang yang akhirnya mendapat gelar Google Certified. Lalu bagaimana cara mendapatkan sertifikat Google Associate Cloud Engineer?

Sebelum bizzie ingin tahu seperti apa cara mendapatkan sertifikat Google Associate Cloud Engineer, maka harus tahu dulu seperti apa cara mendaftarnya. Saat ini semakin berkembangnya dunia membuat pekerjaan semakin banyak, salah satunya di bidang teknologi seperti sebuah profesi cloud engineer sebagai profesi yang diprediksi akan menjadi profesi yang menjanjikan di masa depan.

Profesi ini pun diketahui naik daun dan sangat menjanjikan karena memang hampir semua penyimpanan database atau aplikasi sekarang ini sudah dialihkan ke sistem cloud. Sistem cloud ini sendiri pun merupakan tempat penyimpanan yang terdapat di ruang virtual dan bahkan sudah terintegrasi dengan .

Itulah mengapa sangat dibutuhkan seorang cloud engineer yang akan mempunyai tanggung jawab besar atas tugas yang berkaitan dengan cloud computing, mulai dari desain, perencanaan manajemen pemeliharaan, bahakan smapai dukungan untuk kemajuan cloud computing. Untuk cara daftarnya adalah:

  • Untuk sistem ujiannya, silakan mendaftar akun di https://www.webassessor.com/googlecloud/
  • Lalu kemudian atur jadwal dan tempat untuk ujian. Karena waktu dan tempat ini terbatas, maka disarankan untuk menjadwalkan ujian sejak jauh hari dan persiapkan diri sebaik mungkin sebelumnya.
  • Setelah nanti sudah dapat tempat dan waktu yang diinginkan, maka nanti kamu akan diminta menyelesaikan proses pembayaran.
Baca Juga :  3 Cara Mengganti Username WordPress Secara Mudah dan CepatĀ 

Cara Mendapatkan Sertifikat Google Associate Cloud Engineer Secara Online

Sertifikasi Google cloud platform memang begitu diperlukan untuk memastikan jika perusahaan teknologi yang akan dilamar oleh peserta memang sudah memiliki ketrampilan dan juga bakat yang mumpuni dalam bidang yang memang sesuai yang diperlukan. Untuk memulainya silahkan mengunjungi https://cloud.google.com/certification

Sementara ini adalah proses yang akan membantumu untuk bisa mendaapatkannya yaitu dengan cara mendapatkan sertifikat Google Associate Cloud Engineer ini:

  1. Pertama menerima dan mengetahui tentang proses dalam komputasi cloud beserta dari dasar dari Google cloud platform.
  2. Meningkatkan kemampuan melalui Google cloud platform.
  3. Melaksanakan ujian insinyur cloud untuk mendapatkan sertifikasi.
  4. Belajar untuk menggunakan Google cloud platform yang amna akan bertujuan untuk mendesain dan memprosesnya.
  5. Mengikuti ujian dan barulah nanti akan mendapatkan sertifikasi Google cloud.

Sertifikat ini adalah sebuah makalah yang bisa membuktikan jika kamu sudah lulus ujian, yang akan membutuhkan pemahaman dan juga pengetahuan mengenai Google cloud platform dan berbagai produk yang harus mendapatkan berbagai pembelajaran yang benar, tentunya selain menjadi sebuah pengalaman, disarankan jika bizzie mempunyai sertifikasi tersebut.

Tips Terbaik Untuk Bisa Mendapatkan Sertifikat

1. Memahami Materi

Dalam hal ini bizzie harus tahu materi apa saja yang diujikan. Materi yang diujikan di sertifikasi ACE tentunya akan lebih luas dan general jika dibandingkan dengan yang profesional plus produk yang ada di Google Cloud juga banyak.

2. Latihan

Persiapan yang paling penting sebenarnya yaitu mengenai latihan. Tentunya harus terbiasa dengan mengoperasikan Google Cloud Platform baik dendgan menggunakan console maupun CLI. 

Jika ingin tahu seperti apa cara mendapatkan sertifikat Google Associate Cloud Engineer, bisa dengana mengikuti tahapan di atas. Akan tetapi jangan lupa, jika ingin mendapatkannya maka bizzie harus belajar dan mempersiapkan semuanya.