fbpx

Cara Menyembunyikan Judul Postingan Blog WordPress

Pada setiap yang ada saat ini akan memberikan tampilan judul di setiap halaman . Tentu saja untuk beberapa masyarakat membutuhkan beberapa halaman tertentu. Salah satu halaman yang banyak dibutuhkan adalah homepage. 

Selain itu, ada juga beberapa masyarakat yang ingin menyembunyikan judul blog ketika berada di wordpress. Untuk kesempatan kali ini juga akan dibahas secara tuntas mengenai beberapa cara untuk pada blog wordpress.

Para penulis blog tentunya akan penasaran beberapa cara . Sedangkan untuk bizzie yang penasaran bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini. 

Beberapa Cara Menyembunyikan Judul Postingan Blog WordPress 

Menyembunyikan kini menjadi salah satu cara untuk mendapatkan tampilan yang lebih estetika lagi. Tampilan estetika ini bisa didapatkan pada landing page maupun homepage. 

Homepage yang ada di blog wordpress ini mempunyai tujuan untuk menarik perhatian dari para pengunjung dengan pesan utama. Tentunya dengan adanya homepage yang ada di bagian atas ini bisa mengganggu fokus dari para pembaca. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyembunyikan judul postingan blog wordpress. Untuk beberapa cara menyembunyikan judul postingan blog wordpress adalah:

1. Cara Menyembunyikan Judul Postingan Blog WordPress Menggunakan Cara Mengosongkan Kolom

Pihak wordpress memberikan izin para penggunanya untuk melakukan publish atau postingan halaman tanpa memberikan sebuah judul. Ketika ingin melakukan postingan baru para penulis bisa saja mengosongkan pada bagian judul pada kolom yang bertuliskan “Add Title”. 

Selain itu, untuk postingan atau halaman yang sudah terlanjur dipublish ini masih tetap bisa di edit dan juga di hapus. Untuk bisa melakukan cara tersebut bisa memberikan klik pada kolom “update”. 

Baca Juga :  Cara Meningkatkan Security VPS di Cloud Dengan Mudah

Ketika melakukan cara tersebut tidak perlu merasa khawatir dan wordpress tidak akan . Dengan melakukan penghapusan judul blog pada wordpress yang sudah dipublish ini tidak akan memberikan pengaruh pada

Akan tetapi ada satu hal yang perlu diperhatikan pada postingan baru yaitu memberikan permalink secara individu. Bahkan untuk pihak WordPress juga akan memberikan permalink secara otomatis yang disesuaikan lagi dengan judul. 

Sebenarnya untuk cara menghilangkan judul blog wordpress yang pertama kali ini tidak mudah ketika diterapkan secara langsung. Bahkan, cara pertama ini juga tidak disarankan untuk dipergunakan. 

Satu alasan kenapa metode atau cara ini sangat sulit, karena pemilik blog wordpress mempunyai satu tugas yaitu mengelola postingan dan halaman. Semua postingan yang ada di blog wordpress ini yang tanpa judul ini akan diberikan tampilan sebagai “no title”. 

Maka dari itu dengan blog yang tidak ada judulnya ini membuat para pengguna wordpress ketika akan mengedit beberapa halaman tertentu. Akan tetapi juga tidak ada salahnya ketika beberapa pengguna blog wordpress untuk mencoba cara yang satu ini. 

2. Cara Menghilangkan Judul Blog WordPress dengan Menggunakan Plugin 

Cara kedua untuk menghilangkan judul blog wordpress kali ini adalah menggunakan alat bantuan dari . Selain itu, untuk salah satu satu cara yang bisa dicoba adalah Title Remover. Supaya bisa menerapkan cara kali ini, ada beberapa langkah-langkah yang harus dilalui yaitu:

  • Langkah pertama bisa langsung saja masuk pada halaman admin dari blog wordpress. Setelah berada di halaman admin bisa langsung memilih menu “plugins” dan “add new”. 
  • Lakukan pencarian untuk mencari sebuah plugin dengan tulisan “Title Remover”. Ketika sudah berhasil menemukan bisa langsung lakukan install dan aktivitas plug in. 
  • Untuk fitur “Hide Title” ini biasanya berada di bagian pojok kanan bawah pada halaman editing. Berikan ceklis atau centang pada menu untuk menyembunyikan judul blog. 
  • Pada saat melakukan publish judul blog post maupun page ini akan otomatis disembunyikan. Sedangkan untuk cara menghilangkan judul blog ini juga berlaku pada beberapa postingan baru. Beberapa postingan lama juga tetap bisa dilakukan edit. 
Baca Juga :  Langkah Mudah Membuat Menu Pada Wordpress

Tentunya untuk melakukan cara kali ini harus melakukan preview terlebih dahulu. Hal tersebut juga harus dilakukan supaya tidak ada kesalahan dalam melakukan postingan blog wordpress. 

Baca Juga : Cara Menambah Kapasitas Upload WordPress di Website

3. Cara Menghilangkan Judul Pada WordPress Menggunakan Page Builder 

Cara paling akhir adalah menghilangkan judul blog wordpress dengan menggunakan page builder atau elementor. Pada saat menggunakan page builder atau elementor ini bisa lebih cepat ketika akan menyembunyikan judul blog wordpress.. 

Untuk bisa menggunakan cara kali ini bisa juga dilakukan tanpa melakukan install plugin tambahan. Ada juga langkah-langkah yang bisa diterapkan pada cara kali ini yaitu:

  • Melakukan edit halaman maupun postingan blog wordpress terlebih dahulu dengan menggunakan elementor. 
  • Setelah itu memberikan klik icon settings yang berada di bagian pojok bawah kiri halaman tersebut. 
  • Pada menu tab “General Settings” ini bisa pindahkan pada “Hide Title”.Ketika semua sudah dilakukan maka bisa memilih “yes” dan judul akan otomatis tersembunyi. 
  • Berikan klik pada kolom “update”. Ketika sudah memberikan klik pada menu tersebut maka semua perubahan sudah akan tersimpan secara otomatis pada pengaturan blog wordpress tersebut. 

Ketika semua proses cara menghilangkan judul pada blog wordpress sudah diselesaikan, maka bisa melakukan cek ulang pada halaman postingan tersebut. Untuk cara menghilangkan judul blog ini bisa dipergunakan juga ketika akan membuat postingan baru. 

Nah, itu dia tiga cara menghilangkan judul pada blog wordpress. Besar harapan dengan penjelasan tersebut bisa membantu kalangan masyarakat khususnya penulis blog pada halaman wordpress. 

Baca Juga : 3 Cara Menghilangkan Powered By WordPress

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.