Panduan

Cara Menonaktikan Semua Plugin Tanpa Masuk Admin

Dewabiz
February 27, 2019
Cara Menonaktikan Semua Plugin Tanpa Masuk Admin
Cara Menonaktikan Semua Plugin Tanpa Masuk Admin

Cara Menonaktikan Semua Plugin Tanpa Masuk Admin – Apabila Anda memperoleh permasalahan di WordPress seumpamanya Internal Server Error atau permasalahan yang lain, dengan timbulnya permasalahan itu ada cara-cara buat menanganinya serta diantaranya yaitu dengan coba Anda untuk menonaktifkan atau disable semua plugin yang Anda pasang disitus web. Sebab bisa saja permasalahan itu dikarenakan oleh plugin yang menimbulkan crash atau bisa juga tidak bekerja baik.

Jika Anda melakukan nonaktifk semua plugin,Kemudian Anda membuka situs web Anda berjalan dengan baik atau sekurang-kurangnya dapat dibuka lagi, hal itu bisa saja memang benar ada plugin yang memiliki masalah. Setelah itu Anda dapat menemukan manakah plugin yang mengakibatkan permasalahan dengan diaktifkan kembali satu-satu buat memperoleh pemecahan dalam permasalahan itu.

Tetapi terkadang permasalahan ini menimbulkan permasalahan baru walaupun situs web dapat dibuka, akan tetapi tidak dapat masuk pada ruang admin atau dashboard WordPress Anda, sekiranya Anda mengalami kejadian itu. Jadi ada langkah lainnya buat menonaktifkan plugin lewat cara selanjutnya. Dalam pembahasan kali ini, saya akan tunjukkan langkah buat menonaktifkan semua plugin WordPress bila tidak bisa terhubung ke halaman wp-admin.

Ada dua cara buat menonaktifkan plugin anda. Pertama Anda mesti masuk pada ruang file situs web Anda disimpan yakni di ruang cpanel hosting Anda dengan memakai FTP, serta yang lain mewajibkan Anda buat memakai phpMyAdmin.

Nonaktifkan Semua Plugin Memakai FTP

image by centerklik.com

Dalam cara ini, anda akan butuh buat memakai FTP, atau manajer file host anda. Sesudah anda masuk pada file manager lewat FTP, maka setelah itu anda masuk pada folder /wp-content/. Anda akan lihat satu folder bernama “Plugins”. Ganti nama atau rename folder “Plugins” dengan nama yang lainnya. Dalam perumpamaan ini, saya akan ganti nama folder jadi “plugins-deactivate”. Sesudah anda lakukan ini, semua plugin dengan otomatisnya bakal tidak diaktifkan atau terdisable semuanya.

Apabila benar permasalahan berlangsung sebabkan karena plugin, jadi melalui langkah itu anda tentu saja dapat kembali terhubung dengan wp-admin Anda. Maka kemudian Anda dapat mengakses situs web lagi, untuk langkah lebih lanjut anda kembalikan lagi folder yang anda ganti jadi nama folder yang sebelumnya yakni “Plugins”, serta kerjakan pengaktifan plugin satu-satu sampai mengetahui manakah plugin yang mengakibatkan permasalahan melalui halaman plugin pada admin WordPress Anda.

Nonaktifkan Semua Plugin Lewat phpMyAdmin

Cara FTP di atas tentu saja lebih gampang buat dikerjakan, akan tetapi anda dapat juga menonaktifkan semua plugin dengan memakai phpMyAdmin. Apabila anda tidak paham bagaimana buat sampai ke area phpMyAdmin, jadi kami anjurkan Anda untuk memakai cara FTP diatas.

image by centerklik.com

phpMyAdmin tentu saja berkaitan dengan database, sesudah anda masuk pada database WordPress, maka setelah itu Anda harus mencari tabel wp_options. Mencari nama pilihan “active_plugins“. Saat ini ubah nilai pilihan itu serta mengubah ke ini: a:0:{}

Melalui langkah di atas, karena itu semua plugin yang aktif akan terdisable semua dengan otomatis, serta Anda dapat berusaha untuk terhubung pada situs web serta masuk ke halaman admin WordPress.

Demikianlah dua langkah buat menonaktifkan plugin WordPress apabila suatu saat anda memiliki permasalahan pada WordPress anda serta anda diwajibkan buat menonaktfikan plugin akan tetapi anda tidak bisa terhubung pada halaman wp-admin. Selain itu, kami juga memberikan informasi seputar SEO untuk bisnis atau usaha Anda. Kami menyajikan enam manfaat SEO yang bisa Anda ketahui untuk situs web usaha.

6 Fungsi SEO Untuk Situs Web Usaha Anda

Buat anda yang pemilik situs web usaha, semestinya dengan mengaplikasikan SEO yang benar didalam situs web usaha Anda ini akan mempunyai banyak keuntungan. Di bawah ini beberapa keuntungan saat menjalankan Tehnik SEO buat usaha anda.

1. Menghadirkan Trafik yang Berpotensi 

Tehnik SEO pasti membuat trafik yang melesat. Lumrah saja, mengingat situs web usaha anda ada di rangking atas search engine hingga lebih berkesempatan buat dibuka. Ditambah lagi buat mereka yang tengah mencari produk dengan cara menekan membuat presentas konversi akan makin tinggi sampai 90%. Saat anda dapat meningkatkan nilai plus didalam produk ataupun situs web yang anda punya serta dapat mendalami para pelanggan, jadi usaha yang digerakkan dapat tumbuh cepat lewat tehnik Marketing SEO.

2. Tidak Butuh Capek Promo

Mungkin sampai kini anda jenuh untuk malakukan tehnik promo yang itu-itu saja? Seperti memakai selebaran, browsur beriklan pada majalah tetapi akhirnya tidak alami perubahan yang begitu berarti? Langkah pemasaran konvensional semacam itu membuat anda lebih gampang kehilangan calon para pelanggan yang mungkin serta condong tujuan pasar jadi salah tujuan. Maka, langkah promo menurut saya jadi kurang efisien. SEO jadi taktik baru yang lebih efisien serta tertarget buat pemesaran usaha anda dengan menfaatkan digital.

3. SEO Benar-Benar Gratis

Apabila saat ini Anda melakukan tehnik SEO, maka itu betul-betul gratis serta begitu gampang dikerjakan. Dapat ditangani sendiri bahkan juga lewat smartphone. Mungkin ongkos yang perlu dikeluarkan sekedar hanya ongkos buat internet ataupuin pulsa saja. Atau apabila anda ingin keluarkan modal tambah banyak, anda dapat ikuti pelatihan belajar SEO atau memakai layanan SEO dengan tarif 350k – 5 jt per bulan. Memang kelihatannya mahal, tapi keuntungannya tidak terhingga sesudah situs web anda memperoleh beberapa ribu click gratis serta bisa mengalami kenaikan trafik yang sangat memungkinkan.

4. Target yang Lebih Jelas

Sebelum Anda membuat content buat situs web, sebaiknya Anda lakukan penelitian kata kunci (keyword) terlebih dulu supaya anda tahu “kata kunci” apakah yang seringkali dicari oleh para calon konsumen anda. Keuntunga dari hal tersebut, anda dapat menyentuh beberapa orang yang mencari serta memerlukan usaha yang di tawarkan oleh Anda. Penargetan keyword atau kata kunci (keyword) SEO pun jadi salah satunya argumen kenapa langkah optimasi SEO dapat memperoleh trafik yang berkualitas.

5. SEO Berjalan Selama 24jam

Kebanyaka orang langkah untuk beriklan mungkin dapat dikerjakan pada saat-saat waktu khusus saja, akan tetapi berlainan dengan menggunakan SEO yang akan terus-terusan berjalan selam 24 jam sehari-harinya. Rangking halaman situs bisnis anda tidak hilang dalam satu malam, terkecuali anda lakukan tehnik hitam yang terindikasi pelanggaran pada mesin pencari. Anda dapat lihat trafik situs web yang seharian. Pasti perihal ini berlainan apabila anda beriklan di mana iklan akan dihentikan penayangannya bila biaya iklan Anda telah habis.

6. Menambah Nama Brand Atau Merk Produk

Dalam usaha branding adalah suatu yang begitu penting untuk para pelakunya. Dengan Adanya brand yang kuat membuat usaha anda lebih diketahui orang hingga mereka selalu kembali beli produk yang anda jual. SEO ini bagus juga dipakai buat membuat merk usaha yang anda kelola. Meskipun saat itu para pengunjung belum juga membeli produk Anda, tapi bila mereka sudah mengetahui merk brand anda, maka orang tersebut bisa membeli dalam tempo yang akan datang.

Itulah artikel tentang pembahasan untuk melakukan nonaktif semua plugin diWordPress tanpa masuk pada halaman Admin dan juga cara atau keuntungan menerapkan SEO untuk situs web Anda.

Bagikan Artikel Ini