Cara Mengatasi Error Establishing a Database Connection Bagian 2

Pada artikel ini masih tentang Error Establishing a Database Connection pada situs WordPress. Pembahasan ini merupakan kelanjutan dari bagian pertama dan ini adalah bagian kedua yang membahasa tentang Error Establishing a Database Connection. Untuk lebih jauhnya, karena kemarin kami tidak memberikan pengertian tentang Error Establishing a Database Connection, maka pada pembahasan ini akan dibahas sedikit tentang apa itu Error Establishing a Database Connection.

Tentang Error Establishing a Database Connection Semua info yang ada pada situs web WordPress Anda, misalnya post data, page data, meta information, plugin settings, login information, etc. yang disimpan pada MySQL Database.Ada Beberapa data yang tidak tersimpan pada database tersebut cuma content wadah misalnya gambar serta template atau plugin, dan core files misalnya index.php, wp-login.php, dan lain-lain.

Saat seorang berkunjung ke situs web Anda, PHP akan menyelesaikan kode pada bagian halaman serta minta data pada database, yang lalu akan diberikan pada browser pengunjungnya.

Bila PHP tidak bisa minta data pada database, Anda akan terima pesan “Error establishing a database connection”. Maka semua halaman akan kosong sebab tidak ada data yang didapat buat diperlihatkan pada monitor browser pengunjung. Tidak cuma mengganggu front end situs web Anda, perihal ini dapat juga membuat Anda tidak bisa mengkases pada dashboard situs web WordPress Anda.

Saat seorang yang berkunjung ke situs web Anda serta mendapatkan pesan itu, hal ini akan keluarkan 500 HTTP status code pada logs Anda. Pada kode status tersebut akan muncul pada saat situs web Anda mengalamai yang namanya “internal server error”. Hal tersebut bermakna ada suatu yang salah pada server Anda serta resource yang disuruh tidak diantar oleh server tersebut. Apabila semua kinerja bekerja dengan baik,maka situs web Anda akan keluarkan 200 HTTP status code, yang bermakna semua baik-baik saja.

Melakukan perbaikan Ke Dalam Database yang Rusak

Memungkin pada beberapa masalah pesan tersebut bisa jadi muncul sebab database Anda ada yang rusak. hal tersebutdapat berlangsung walaupun jarang, sebab terdapat beberapa tabel di database yang ditambahkan serta dihapus setiap saat oleh pemilik situs web aktifkan plugin serta template yang baru.

Apabila Anda coba login pada dashboard diWordPress Anda serta akan mendapatkan pesan error establishing a database connection,hal ini bermakna ada kerusakan pada database Anda. Diluar itu, Anda akan mendapatkan pesan “One or more database tables are unavailable. The database may need to be repaired”. Harus Anda diingat jika cuma akan mendapatkan pesan ini diback-end serta Anda akan mendapatkan pesan error establishing a database connection difront-end.

WordPress sebetulnya mempunyai database repair model yang dapat Anda pakai. Anda cuma butuh untuk memberikan kode berikut ini dibagian sangat bawah file wp-config.php Anda.

define( ‘WP_ALLOW_REPAIR’ , true);

Lalu telusuri tempat tersebut disitus WordPress: https://yourdomain.com/wp-admin/maint/repair.php . Pada bagian itu, Anda akan mendapatkan pilihan buat repair the database atau repair and optimize the database Anda. Pilihan repair the database tentu saja akan mempunyai kinerja yang lebih cepat sebab mereka tidak lakukan proses optimasi.

Sesudah Anda melakukan perbaikan database Anda, yakinkan apabila Anda meniadakan kode yang awal mulanya Anda masukan pada file wp-config.php Anda, Apabila tidak siapa saja akan dapat memperbaiki. Apabila Anda memakai cPanel, Anda dapat juga memperbaikinya lewat MySQL Database Anda.

Atau Anda bisa juga dapat menjalankan perbaikan lewat phpMyAdmin. Anda cuma butuh login pada phpMyAdmin, click database, serta pilih semua tabel.Kemudian dari pilihan dropdown, click “Repair table”. hal tersebut sebetulnya hanya menjalankan command Repair Table.

Melakukan perbaikan File yang Rusak

Cara yang ketiga yang mungkin mengakibatkan timbulnya pesan error establishing a database connection ialah ada kerusakan pada file.Hal ini dapat berlangsung sebab proses transfer file lewat FTP yang kurang prima, seseorang hacker, atau permasalahan dengan host situs web Anda. Janganlah lupa buat membackup situs web Anda sebelum Anda melakukan perbaikan permasalahan ini.

Yang akan Anda kerjakan buat melakukan perbaikan permasalahan ini ialah menukar vs core dari WordPress di situs web Anda. Anda tidak akan untuk melakukan pergantian pada plugin, template, atau tools tools Anda, cuma instalasi pada WordPress saja. Buat mengerjakan hal ini, Anda butuh untuk download WordPress dari WordPress.org.

Unzip file tersebut dari computer Anda. Dibagian tersebut, Anda hapus folder wp-content, termasuk juga di dalamnya ada file wp-config-sample.php.

Setelah itu unggah file yang tersisa lewat SFTP pada situs web Anda, overwrite file Anda yang telah berada di situs web itu. Ini akan menukar semua file yang memiliki masalah serta pastikan apabila Anda mempunyai file baru yang bersih serta tidak ada yang rusak. Anda pun semestinya mengclear browser cache sesudah mengerjakan hal ini. Setelah itu cek apa situs web WordPress buat lihat apa Anda masih tetap mempunyai permasalahan error ini.

Permasalahan dengan server database

Apabila tidak ada satupun pada beberapa cara di atas yang menolong mengakhiri permasalahan error WordPress Anda, jadi Anda mungkin mesti mengecek dengan penyedia hosting Anda, memungkinkan hal tersebut dapat jadi ada permasalahan dengan server database Anda.

Contohnya, bila terdapat beberapa koneksi bertepatan pada database Anda dengan sekaligus, hal itu dapat memunculkan error ini. Perihal ini sebab banyak hostinya yang mempunyai batasan pada server mereka mengenai berapakah banyak koneksi yang diijinkan sekaligus.

Memakai plugin caching bisa menolong meminimalisir hubungan database pada situs web Anda.

Error WordPress yang satu ini banyak berlangsung pada mereka yang memakai shared hosting sebab orang yang lain dengan teori bisa merubah situs web Anda. Perihal ini sebab pada shared hosting memakai semua resource yang sama pada bagian server.

Restore Backup Anda

Apabila Anda ingin langkah yang paling cepat untuk memperbaiki error ini, Anda tetap bisa memakai backup apabil hal itu dibutuhkan. Dalam beberapa masalah, hal ini mungkin sebuah langkah yang bertambah cepat buat mengakhiri permasalahan ini bila Anda tidak cemas dengan kehilangan data. Banyak hosting yang mempunyai proses backup restore mereka sendiri. Ingat jika Anda mungkin butuh memulihkan database serta file Anda.

Demikianlah cara-cara untuk mengatasi error establishing a database connection pada WordPress anda. Semoga dengan adanya lanjutan dari artikel sebelumnya ini bisa menambah wawasan dan ilmu yang bermanfaat untuk kita semua. Dan itulah semua cara-cara untuk mengatasi Error Establishing a Database Connection yang bisa kami sampaikan.

Tutorial ini sengaja kami berikan untuk anda yang akan menjadi pemecah dari permasalahan Error Establishing a Database Connection pada situs web WordPress anda. Maka, apabila anda sudah membacanya segera praktekan dan semoga bisa bekerja dengan baik lagi situs webnya.

Seberapa bermanfaat posting ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Penilaian rata-rata / 5. Jumlah suara:

Karena Anda menemukan posting ini bermanfaat ...

Ikuti kami di media sosial!

Tinggalkan Komentar