fbpx

Order Now - Dedicated Server High Performance

Technology

Begini Cara Registrasi Telkomsel Loop, Mudah Banget!

Rianda

Saat ini, melakukan registrasi pada kartu seluler atau prabayar merupakan suatu hal wajib. Terlebih saat ini, tersedia provider dari kartu seluler mulai dari XL maupun Telkomsel. Maka dari itu, banyak yang belum mengetahui bagaimana cara registrasi Telkomsel Loop sebagai salah satu bagian dari kartu Telkomsel.

Cara Melakukan Pendaftaran Kartu

Sebenarnya kebijakan ini telah ditetapkan sejak tahun 2017 lalu sekaligus mulai pelaksanaannya. Pemerintah sengaja menerapkan peraturan tersebut dengan tujuan untuk menghindari penyalahgunaan data. Karena apabila data tersebut bocor, tentu akan merugikan pengguna sendiri maka dari itu pahami berbagai hal berikut ini:

1. Registrasi ke Nomor 4444 

Cara registrasi Telkomsel Loop sebenarnya hampir sama dengan berbagai kartu lainnya. Yaitu dengan memanfaatkan SMS layanan ke nomor 4444. Tetapi ada sedikit perbedaan untuk registrasi dari penggunaan lama serta pelanggan baru sebuah kartu prabayar.

Pada pengguna lama format penulisannya adalah menggunakan kata ulang. Contohnya ULANG(spasi)NIK#KK#. Sementara untuk pelanggan baru kata ulang ini tidak perlu digunakan cukup ganti dengan kata REG. 

2. Manfaatkan Virtual Grapari

Cara registrasi Telkomsel Loop berikutnya adalah bisa dengan memanfaatkan virtual Grapari.  yaitu dengan menggunakan bantuan aplikasi My Telkomsel yang bisa diakses dengan mudah di smartphone. Misalnya saja berupa pengiriman pesan instan di sejumlah akun sosial medianya. 

Selain itu, nantinya pengguna akan diarahkan langsung untuk melakukan registrasi pada web Telkomsel. Jangan lupa isi berbagai perintah sesuai dengan arahan yang ada pada menu ‘akun saya’. Terakhir tinggal klik bagian registrasi prabayar hingga selesai.

3. Registrasi Melalui Website

Berikutnya, sebagai cara registrasi Telkomsel Loop adalah dengan mengunjungi website terpercaya. Yaitu pastinya website langsung dari Telkomsel yang telah diketahui oleh banyak masyarakat. Biasanya berita tersebut juga sering tertera pada sejumlah sosial media Telkomsel.

Setelah mengunjungi website, pengguna harus memasukkan beberapa perintah yang diminta. Misalnya saja Berapa nomor ponsel dari kartu Telkomsel. Selain itu juga diminta untuk memasukkan nomor induk kependudukan atau nomor KK.

4. Kunjungi Kantor GraPARI 

Selain itu, pengguna juga bisa melakukan registrasi dengan mengunjungi kantor GraPARI Telkomsel terdekat. Jadi apabila langsung bertemu dengan petugas berbagai kesulitan yang ada bisa langsung ditanyakan. Hal ini jauh lebih efektif apabila pengguna berada dekat dengan sejumlah kantor tersebut.

Agar bisa diproses oleh petugas, pengguna pastinya harus membawa sejumlah persyaratan untuk melakukan registrasi. Selain itu, juga nantinya petugas akan melakukan validasi data calon pelanggan. Proses ini kurang lebih memakan waktu berkisar 1×24 jam.

Mengetahui Status Registrasi 

Terkadang masih banyak pengguna yang bingung Apakah kartu yang digunakan sudah resmi atau terdaftar pada registrasi. Caranya pengguna bisa mengakses pada website Telkomsel resmi untuk melihat nomor yang telah terpakai pada saat registrasi. Jangan sampai nantinya NIK atau KK yang dimasukkan melebihi jumlah yang ditetapkan.

Selain itu website ini digunakan untuk pengecekan nomor ponsel. Dengan tujuan agar tidak akan ada nomor ponsel yang justru tidak dikenali oleh layanan. Karena semuanya telah tercatat identitas pengguna resminya.

Itulah berbagai cara registrasi Telkomsel Loop yang bisa dicoba oleh pengguna. Catatan penting yang harus diketahui adalah 1 NIK cuma digunakan untuk 3 kali registrasi kartu provider. Ketentuan ini berlaku untuk semua provider.

Selain itu, juga terdapat sedikit perbedaan persyaratan registrasi antara antara WNI dan WNA. Pada Wena harus mencantumkan terkait kitas dan kitap atau surat izin tinggal. Semua persyaratan tersebut sangat dianjurkan untuk dilakukan demi melindungi keamanan data pengguna.

Baca Juga