Apakah WordPress Hanya untuk Blogger? 

 

WordPress diluncurkan sebagai alat blogging pada tahun 2003 dan telah berkembang sejak saat itu. Pada awalnya, WordPress tidak bisa menghilangkan reputasinya sebagai alat untuk blogger hobi.

Saat ini, WordPress sudah menjadi Content Management System (CMS) terpopuler di dunia,   digunakan oleh jutaan blogger, artis, pengusaha, dan bisnis   karena menangani konten situs web tidak pernah semudah ini. Jadi, sudah saatnya kita memperkuat stigma bahwa WordPress merupakan alat untuk semua kebutuhan web.

Statistik

Statistik di balik WordPress    membuktikan betapa kuatnya CMS ini. Ini hanya beberapa poin yang membuat wordpress semakin diminati :

  • Sekitar  33% dari semua situs web menggunakan WP .
  • WordPressmenguasai   76% pangsa pasar .
  • 50.000  Situs web WordPress   diluncurkan setiap hari.
  • 55.000 plugin .
  • WordPress sepenuhnya diterjemahkan dan tersedia dalam lebih dari   68 bahasa.

Dan banyak hal lainya yang membuat WordPress kian unggul.

Aman dan nyaman

Hal pertama yang pertama, kenyamanan dan keamanan situs web Anda adalah aspek terpenting dari situs web dan reputasi online Anda, apa pun bisnis Anda. Komunitas WordPress melakukan banyak upaya untuk menjadikannya platform yang sangat aman dan aman.   Pembaruan keamanan dan perbaikan bug dirilis secara berkala   dan Anda sebagai pengguna hanya perlu memastikan bahwa Anda menginstalnya secara manual atau mengaturnya untuk memperbarui secara  otomatis.

Ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk mengamankan situs WordPress Anda yang tidak memerlukan pengkodean seperti:

  • Backup
  • mengaktifkan firewall aplikasi web (WAF)
  • mengubah nama pengguna “admin” default
  • menonaktifkan pengeditan file

dan banyak lagi.

WordPress : Ini bekerja untuk semua

Blogger, pekerja lepas, wirausaha, pemula, bisnis kecil, perusahaan, profesional, olahragawan, seniman, universitas dan guru   di seluruh dunia menggunakan WordPress untuk membangun Website mereka.

New York Times Company, Walt Disney Company, Mercedes-Benz, Toyota Motors of Brasil , Facebook Newsroom, Sony Music, UCLA, Harvard Gazette Online, Perpustakaan Kongres, Forbes Blogs, Blog Star Wars Resmi, TechCrunch , Play Station Blog , The Walking Dead – AMC, MTV News, The Rolling Stones, Beyoncé , Bata, Marks & Spencer untuk Bisnis, Vogue India, dan Usain Bolt hanyalah beberapa merek dan perusahaan raksasa yang saat ini menggunakan WordPress sebagai platform mereka.

WordPress memiliki popularitas untuk banyak fitur yang besar. Mari kita lihat beberapa yang jauh jangkauannya dan bagaimana mereka bekerja untuk entitas bisnis yang berbeda.

  1. Gratis, sumber terbuka, dan mudah dikelola – sempurna untuk bisnis kecil

Salah satu hal utama yang meletakkan dasar kesuksesan WordPress adalah kenyataan   CMS gratis dan open-source . Karena kualitasnya yang istimewa, Anda dapat mengunduh perangkat lunak WordPress secara gratis, memasang, menggunakan, dan memodifikasinya agar sesuai dengan kebutuhan Anda.

Inilah yang membuatnya   ideal untuk usaha kecil . Pemilik Startup dan SMB menyadari fakta bahwa mereka perlu mulai membangun website saat mereka mengembangkan bisnis mereka. Dan karena mereka mungkin memulai dengan anggaran yang kecil atau terbatas, WordPress bekerja untuk keuntungan mereka dengan menjadi perangkat lunak yang bebas digunakan.

 

Pada tahap evolusi mereka ini, usaha kecil tidak perlu berinvestasi dalam pengembangan web karena WordPress adalah solusi yang dapat dikelola dengan mudah. Anda memiliki peluang besar dalam hal tampilan. Ada ribuan template atau tema situs web gratis yang memudahkan pengguna membuat situs web. Setelah memasang tema, menyesuaikan situs Anda bersifat intuitif karena semuanya mengarah ke klik, Drag & Drop.

Ketika membeli tema WordPress premium , Maka pengubahan Logo, warna, dan penyesuaian lainya akan menjadi lebih mudah lagi. Karena Fitur premium ini biasanya menyajikan kebutuhan yang sudah jadi.

Meskipun Gratis, WordPress tidak akan bekerja jika anda tidak mempunyai nama domain dan hosting. Segera daftarkan domain anda di dewabiz.com yang merupakan perusahaan penyedia nama domain dan hosting termurah dan dengan layanan terbaik. Selain itu di Dewabiz.com anda juga bisa membeli VPS dengan harga murah untuk kebutuhan lanjutan. Untuk paket pemula dengan fitur Hosting Unlimited harga dewabiz paling murah dibandingkan tetangga. Harga hosting mulai dari Rp.10.000/bulan cocok sekali digunakan untuk para ukm yang baru memulai bisnis dan ingin membangun website,

  1. Plugin– membangun eCommerce berfitur lengkap

Plugin sangat penting untuk meningkatkan situs web Anda dan  WordPress menyediakan ribuan plugin yang bisa anda manfaatkan. Ketika anda ingin menambahkan fungsionalitas ke situs web Anda, plugin adalah hal-hal yang Anda perlukan. Plugin ini bekerja lebih dari yang bisa anda bayangkan dan pasti dengan penggunaan yang sangat mudah.

Plugin memungkinkan andan menamba fitur seperti Membership, Contant form, Social media, Security, atau bahkan bisa untuk membuat situs ecommerce dengan sangat mudah. Kebanyakan plugin di WordPress disediakan Gratis, oleh karenanya sangat cocok digunakan untuk bisnis kecil atau besar sekalipun.

Untuk e-commerce anda bisa memanfaatkan plugin woocommerce dengan ribuat fitur yang dapat membantu anda membangun website anda dengan sangat mudah. Sayangnya fitur woocommerce ini belum tersedia dengan alat pembayaran dari Indonesia. Jika anda membutuhkan untuk membangun situs dengan intergrasi pembayaran dari bank di Indonesia jangan ragu untuk kontak dewabiz.com.

  1. SEO friendly – untuk bisnis yang baru memulai

WordPress dikenal sangat ramah SEO. Google dan mesin pencari menyukai WordPress karena strukturnya yang hebat yang menjadikannya ramah SEO. Wordpress relatif cepat, memiliki pengkodean yang solid, sesuai dengan standar UX, dan memberikan optimasi gambar yang mudah.

Sekali lagi, ini membuat WordPress   ideal untuk pemula dan pemilik usaha kecil   yang mulai membangun nama mereka di industri online.

 

 

Platform CMS yang memiliki persyaratan SEO dasar.

Untuk setiap fitur SEO canggih, ada sejumlah   Plugin SEO   yang dapat membantu peringkat situs web Anda lebih tinggi, seperti Broken Link Checker, Rel Kotak centang Nofollow , serta banyak plugin Google Maps .

Selain itu, CMS ini sangat responsif dan dapat dibuka pada perangkat yang berbeda seperti pc atau mobile device.

Selain memberi pemilik situs web kontrol penuh atas konten mereka,   WordPress juga memungkinkan pengguna situs web untuk terlibat dengan konten dan dengan mudah dan langsung membagikannya dengan koneksi mereka . Ini dicapai dengan memasang plugin media sosial yang dirancang untuk memperkuat keterlibatan secara keseluruhan. Anda dapat menggunakan plugin ini untuk menyematkan pos media sosial Anda di situs web Anda misalnya dan   gunakan untuk meningkatkan dalam  pemasaran Anda .

Beberapa platform media sosial yang tertanam di WordPress adalah Twitter, YouTube, Flickr , Vimeo , Photobucket , SoundCloud , Google Maps, Slideshare , dan Dailymotion .

  1. Berbagai jenis media untuk berbagai jenis konten

Kemampuan untuk mengunggah berbagai jenis media dan konten berfungsi dengan baik untuk berbagai bisnis. Daftar jenis file yang diterima untuk WordPress secara kasar dapat dibagi menjadi kategori gambar, dokumen, audio, dan video. Platform dilengkapi dengan   pengunggah media bawaan   yang membantu pengguna mengelola jenis file umum seperti .jpg,. png , .gif. pdf , .doc,. pptx , .mp3, .m4a, .mp4,. mov ,. wmv , dan. avi .

 

Karena mendukung   Embed situs web yang diaktifkan , Anda dapat menyematkan foto-foto Instagram , Tweet, video YouTube, dan audio Soundcloud hanya dengan menempelkan URL di editor posting. Jadi, tergantung pada saluran dan konten yang paling cocok untuk industri tertentu, pemilik situs web WordPress dapat berbagi konten mereka dengan mudah.

 

Intinya

Sebagai CMS paling populer di dunia, WordPress memimpin  dengan desainnya yang menarik, peningkatan fungsionalitas, keserbagunaan, serta kemudahan manajemen dan pemeliharaan.

Apakah Anda ingin memulai blog, membuat situs web bisnis, memulai toko online, atau bahkan menjual kursus online, WordPress adalah pilihan tepat yang memberi Anda kontrol penuh atas situs web dan presentasi online Anda.

Dewabiz mempunyai paket WordPress hosting yang bisa didaftarkan di https://dewabiz.com/wordpress-hosting

#wordpresshosting #hostingmurah #hostingunlimited #vpsmurah #vpsindonesiatermurah