fbpx

Order Now - Dedicated Server High Performance

Panduan

Apakah Facebook Personal dapat Melakukan Facebook Ads? Simak Penjelasan Sebagai Berikut

Wiliam

Facebook disebut sebagai raksasa media sosial di saat ini. Kebanyakan orang mempunyai akun Facebook untuk dijadikan sebagai pemasar digital, bizzie juga tidak bisa mengabaikan fakta menarik tersebut.

Setelah paham dengan cara melakukan pendaftaran di Facebook Ads, maka untuk kali ini akan dibahas lebih lanjut mengenai apakah facebook personal dapat melakukan facebook ads. Sebelum itu, akan dibahas secara singkat mengenai apa itu Facebook Ads?

Facebook Ads ini banyak digunakan untuk melakukan promosi produk maupun jasa menggunakan Facebook. Di dalam hal tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja, misalnya para pelaku bisnis, komunitas, brand, selebriti dan masih banyak lainnya lagi.

Bizzie juga bisa menggunakan fitur yang satu ini untuk melakukan evaluasi kinerja iklan. Apakah Facebook personal dapat melakukan Facebook ads secara gratis? Perlu diketahui, bahwa untuk Facebook Ads adalah iklan berbayar.

Berapa budget minimal untuk melakukan Facebook Ads? Biaya Facebook Ads sendiri juga masih tergolong sangat terjangkau dibandingkan melakukan iklan di TV maupun koran.

Bahkan, belum tentu iklan yang sudah dilakukan sudah tepat dengan target diinginkan. Untuk itu, bizzie bisa memulai iklan menggunakan Facebook personal terlebih dahulu.

Apakah Facebook Personal dapat Melakukan Facebook Ads?

Apakah Facebook personal dapat melakukan Facebook ads? Jawabannya, yaitu iya atau bisa. Rata-rata, untuk teman yang barusan saja mulai iklan di Facebook Ads ini menggunakan akun Facebook Personal dan salah satu alasannya adalah fiturnya lebih simple.

Bahkan, untuk semua tools nya mudah sekali dipelajari dan cocok digunakan oleh pemula. Apa artinya, ketika bizzie menggunakan Facebook Ads personal bisa dilakukan dengan mudah?

Ya, untuk beberapa langkahnya bisa lebih mudah dari bisnis Facebook Ads. Fitur dari Facebook Advertising Personal ini menjadi salah satu fitur utama dari Facebook Ads untuk memenuhi keperluan personal advertising.

Menggunakan Facebook Ads Personal ini mendapatkan kesan lebih sederhana dan tidak sekompleks, ketika memilih Facebook Ads untuk bisnis. Selanjutnya, akan dibahas lebih banyak mengenai perbedaan Facebook Ads menggunakan akun personal dan Facebook Ads akun bisnis.

Apa Bedanya Facebook Ads Personal VS Business ?

Sebenarnya, untuk keduanya ini sama saja. Akan tetapi, untuk Facebook Ads Personal merupakan versi sederhana dari Facebook Ads Business. Maka dari itu, kedua fungsi utamanya adalah sama.

Perbedaanya adalah Facebook Ads ini hanya bisa digunakan sendiri. Sedangkan, untuk Facebook Ads Business dapat digunakan dan dibagikan kepada orang lain seperti tim dan para kolaborator.

Facebook advertising business ini memberikan kemungkinan kepada bizzie di dalam menambahkan Facebook Ads manager. Sehingga, bizzie bisa berbagi aset seperti halaman penggemar, piksel dan audiens customer dengan BM. Bizzie juga bisa membuat beberapa piksel, akun iklan dan masih banyak lainnya lagi.

Sebaiknya Menggunakan Facebook Ads Personal atau Business ?

Jawaban dari pertanyaan diatas adalah tergantung dari kebutuhan bizzie. Ketika bizzie mulai belajar Facebook Advertising dan untuk memenuhi keperluan pribadi. Maka dari itu, Facebook Ads personal menjadi pilihan yang paling tepat.

Ketika bizzie seorang pemasar digital untuk perusahaan maupun pemilik bisnis yang mempunyai iklan secara team. Maka dari itu, sangat disarankan untuk menggunakan bisnis iklan Facebook.

Cara Memulai Beriklan di Facebook Ads Personal

Setelah membahas apakah Facebook personal dapat melakukan Facebook ads. Maka dari itu, pembahasan selanjutnya adalah cara memulai iklan di Facebook Ads Personal. Sebagai berikut beberapa langkah yang harus dilakukan oleh bizzie :

1. Menyiapkan Produk

Ketika bizzie belum mempunyai produk, maka bisa menggunakan masukan sebagai berikut sebagai dasar penentuan apa produk yang akan dipromosikan :

●      Bizzie bisa dengan mudah mengetahui produk dengan memilih produk sesuai dengan selera. Jadi, tentu saja bizzie menguasai informasi perihal produk tersebut. Apabila ada orang lain yang bertanya, maka bisa menjawab dari pertanyaan tersebut.

●      Pastikan barangnya sudah tersedia. Ketika bizzie tidak mempunyai barang tersebut, maka bisa menjualnya. Terpenting bisa melakukan komunikasi dengan product owner dan mempermudah di dalam berkomunikasi. Minta izin juga di saat ingin melakukan promosi produk.

●  Ketika masih sulit untuk mencari produk, apakah ada toko atau pabrikan yang bisa dilihat dan iklankan? Dengan mencari produk dari sana, artinya sudah siap dijual. Pada intinya, yaitu foro dan deskripsi produk yang tersedia. Ketika tidak, bizzie harus mempersiapkan dan mempelajarinya.

2. Menentukan Daya Tarik Produk

Ketika bizzie sudah mempunyai produk, maka untuk langkah keduanya adalah mendefinisikan persona. Apa itu persona? Persona merupakan peran sosial maupun karakter yang dimainkan oleh seorang aktor. Bizzie juga perlu melakukan rancangan karakter profil bizzie untuk target pasar. Sesuaikan juga dengan tema promosi dan arah akhirnya.

3. Membuat Akun dan Setting Akun

Di dalam membuat akun, maka perlu menentukan beberapa hal sebagai berikut :

●      Foto profil, pastikan sudah menggunakan gambar asli dengan ukuran 170 x 170 piksel.

●      Gambar sampul maupun nuansa sesuai dengan tema produk dengan ukuran 851 x 352 piksel.

●      Biodata, isi dengan pengaturan pekerjaan, tempat tinggal dan informasi dasar.

●      Mempunyai manajemen album yang baik.

●  Membuat status yang mempunyai daya tarik sama dengan foto dan produk bizzie sendiri.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai apakah Facebook personal dapat melakukan Facebook ads. Semoga penjelasan diatas mengenai Facebook Personal dan Facebook Ads ini bisa dijadikan sebagai tambahan informasi oleh bizzie.

Baca Juga