fbpx

Order Now - Dedicated Server High Performance

Panduan

7 Cara Agar TikTok FYP dan Banyak Like Terbaru 2023!

Wiliam

Sama seperti dengan Facebook dan Instagram, kini TikTok juga merebut hati banyak kalangan masyarakat. Tidak terkecuali di Indonesia, demam TikTok juga semakin hari semakin meningkat.

Sebagai salah satu aplikasi video pendek yang mempunyai sifat hiburan. TikTok menghadirkan ruang bagi para pengguna untuk membuat video kreatif menggunakan HP dengan durasi waktu 15 detik sampai 1 menit.

Bahkan, saat ini TikTok juga bisa melakukan upload 3 video dengan durasi 3- 5 menit. Di dalam aplikasi TikTok sendiri ada banyak sekali macam-macam istilah yang digunakan dan salah satunya adalah FYP.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas lengkap mengenai cara agar TikTok FYP dan banyak like. Sedangkan, untuk bizzie yang ingin tahu penjelasan lebih lengkap mengenai 10 cara tersebut bisa simak dibawah ini.

7 Cara Agar TikTok FYP dan Banyak Like

1. Upload Video di Jam Ramai (Prime Time)

Ketika akan membuat dan unggah konten video TikTok, pastikan untuk memilih jam yang paling ramai. Artinya, bizzie harus memilih waktu dimana pengguna TikTok sedang aktif.

Selain itu, bizzie juga bisa mengunggah video sesuai dengan jadwal ramai TikTok. Menurut salah satu halaman, jam ramai TikTok atau bisa disebut dengan prime time adalah siang hari pukul (12.00 – 13.00 WIB), (16.00 – 17.00) dan (19.00-23.00).

Supaya bisa muncul di halaman tersebut, maka bizzie bisa menjadwalkan waktu upload. Sebagai berikut cara agar TikTok FYP dan banyak like atau waktu cocok untuk upload konten :

●  Senin: 14.00 WIB, 18.00 WIB, 21.00 WIB.

●  Selasa: 10.00 WIB, 16.00 WIB, 21.00 WIB.

●  Rabu: 11.00 WIB, 19:00 WIB, 20.00 WIB.

●  Kamis: 06.00 WIB, 21.00 WIB, 23.00 WIB.

●  Jum’at: 16.00 WIB, 24.00 WIB, 02.00 WIB.

●  Sabtu: 06.00 WIB, 07.00 WIB, 22.00 WIB.

●   Minggu: 03.00 WIB, 18.00 WIB, 19.00 WIB.

2. Menulis Caption Menarik

Caption merupakan bagian bawah dari sebuah video dan harus dibuat secara menarik. Selain itu, bizzie juga sebisa mungkin membuat isi dari caption yang benar-benar mewakili video TikTok yang akan di upload.

Sejak di bulan November 2021 yang lalu, TikTok meningkatkan jumlah karakter di dalam caption menjadi 100 karakter menjadi 300. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk membuat caption semanarik mungkin.

Selain itu, untuk memancing interaksi atau komentar dari pengguna lainnya. Di dalam cara agar tiktok FYP dan banyak like ini paling mudah sekali dilakukan oleh pengguna media sosial tersebut.

Hal yang satu ini dilakukan untuk membantu dan memperbesar peluang terjadinya interaksi di dalam video yang di upload tersebut. Dengan banyaknya interaksi, maka secara otomatis video akan muncul di halaman FYP.

3. Membuat Konten yang Meningkatkan Engagement Rate

Cara agar TikTok FYP dan banyak like bisa dilakukan dengan mencoba membuat sebuah konten yang bisa meningkatkan engagement di antara pembuat konten dengan follower. Selain itu, bizzie juga harus memperhatikan kualitas video.

Hal yang satu ini bisa dilakukan dengan menciptakan konten yang unik dan lucu. Pastikan juga bizzie membuat para pengikut atau followers merasa puas sekaligus bahagia. Dengan menggunakan cara yang satu ini sangat membantu di dalam meningkatkan ranking.

4. Kolaborasi atau Duet dengan Kreator Lain

Supaya akun TikTok bizzie semakin banyak dikenal, maka bisa membuat konten kolaborasi dengan kreator TikTok lainnya. Misalnya, video duet atau melakukan challenge bersama.

Video duet TikTok ini juga terbukti sangat ampuh untuk meningkatkan exposure dari video konten yang dibuat. Apabila hasil duetnya menarik, maka akan mendatangkan banyak sekali komentar.

5. Mengikuti Trend dan Challenge

Selain itu, cara agar TikTok FYP dan banyak like selanjutnya adalah mengikuti isu yang sedang trend saat ini. Hampir di setiap hari pasti ada saja tantangan unik maupun challenge TikTok yang dibuat oleh para pengguna.

Apabila tantangan tersebut menjadi viral, kini tiba saatnya untuk mencoba versi sendiri dan mengunggah di dalam akun TikTok. Dengan mengikuti trend dan tantangan kekinian, maka bizzie bisa meningkatkan traffic sekaligus followers.

6. Menggunakan Lagu yang Sedang Populer

Ketika bizie membuat sebuah video, maka cara agar TikTok FYP dan banyak like bisa dilakukan dengan menggunakan lagu sedang hits. Tidak ada salahnya, untuk bizzie melakukan editing di dalam video tersebut sebaik mungkin dengan memasukkan potongan lagu tersebut.

Cara yang satu ini juga sangat efektif digunakan untuk membuat video yang muncul di dalam halaman FYP. Akan tetapi, perhatikan juga isi konten video bizzie dan jangan asal pakai lagu sedang populer Karena kalau isis dan lagu tidak sesuai, maka kesempatan video dilihat orang sampai selesai sangat amat kecil.

7. Jangan Lupa Menggunakan Hastag

Untuk cara agar TikTok FYP dan banyak like terakhir, yaitu menggunakan berbagai hashtag yang sedang trending. Selain itu, bizzie juga harus memastikan juga menggunakan beberapa hashtag yang pastinya relevan dengan video milik bizzie.

Penggunaan hashtag juga akan membantu pengguna yang lain untuk mempermudah pencarian. Bahkan, ada beberapa orang yang menggunakan hashtag #foryou dan #FYP. Beberapa hashtag tersebut dipercaya bisa meningkatkan popularitas dari sebuah video.

Nah, itulah dia 7 cara agar TikTok FYP dan banyak like bisa digunakan oleh bizzie. Semoga dengan adanya penjelasan di atas bisa sangat membantu, ketika ingin mengembangkan bisnis.

Baca Juga