fbpx

3 Cara Kompres Video Online Cepat dan Mudah

Jangan bingung jika anda ingin melakukan pada file anda. Inilah 3 cara dengan cepat dan mudah yang bisa dicoba sendiri.

Pada saat Anda Anda sedang mengalami kebesaran dalam file video pasti Anda akan merasa kebingungan dan akan melakukan take video ulang untuk mendapatkan video dengan file yang rendah. Maka dari itu untuk permasalahan yang satu ini Anda bisa menggunakan dengan cara melakukan pengompresan pada file video tersebut. 

Kompres video merupakan hal yang saat ini juga banyak dilakukan oleh masyarakat agar mendapatkan hasil fila video rendah. Sebelum adanya beberapa alat bantu yang berbentuk aplikasi online maka Anda akan melakukan kompres video dengan menggunakan laptop atau untuk melakukan rendering. 

Untuk Anda yang akan melakukan kompres video tidaklah perkara susah karena saat ini banyak aplikasi-aplikasi secara online dengan memberikan bantuan Anda untuk melakukan kompres video. 

3 Cara Kompres Video Online 

Saat ini Anda sudah tidak lagi merasakan kesusahan ketika pada saat akan melakukan kompres video karena sudah banyak cara kompres video online yang bisa Anda gunakan secara mudah dan tanpa harus berbayar. Daripada Anda semakin penasaran bagaimana cara kompres video online. Maka mulai saja langsung di bahas secara detail di bawah ini. 

1. Menggunakan Videosmaller.com 

Cara kompres video online yang pertama Anda bisa menggunakan bantuan dari videosmaller.com. Pada saat Anda akan menggunakan videosmaller.com maka Anda bisa gunakan melalui perangkat atau laptop dan untuk Anda yang tidak mempunyai perangkat tersebut maka Anda bisa juga menggunakan smartphone. 

Baca Juga :  6 Tips Merawat Website Untuk Pemula 

Videosmaller.com merupakan salah satu yang mempunyai fungsi untuk melakukan pengecilan file pada video. 

Banyak fitur yang bisa Anda gunakan dan dapatkan ketika menggunakan videosmaller.com. Salah satu fiturnya adalah pada saat Anda melakukan kompres video tidak akan menurunkan kualitas dari video. Karena saat ini banyak permasalahan ketika melakukan kompres video akan mendapatkan hasil kualitas video yang menurun. 

Selain itu, Anda juga mengatur kapasitas file sesuai dengan keinginan Anda. Untuk Anda yang akan menghilangkan suara atau menambahkan suara juga bisa menggunakan videosmaller.com. Untuk Anda yang sedang mencari cara kompres video online sangat direkomendasikan dengan menggunakan videosmaller.com dengan beberapa fitur menariknya. 

2. Menggunakan Ancovert.com.

Cara kompres video online yang kedua adalah Anda bisa menggunakan Ancovert.com. Banyak tawaran dan berbagai fitur yang diberikan pada saat Anda menggunakan Ancovert.com. Pada saat Anda menggunakan Ancovert.com tidak hanya bisa melakukan kompres video saja akan tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan kompres file yang berbentuk word,pdf dan lain-lain. 

Selain itu, pada saat menggunakan Ancovert.com maka Anda bisa juga menggunakan beberapa file yang mempunyai tipe MP4,MKV dan WMV. Sedangkan untuk Anda yang ingin merubah frame dan mengubah bit bisa dengan menggunakan Ancovert.com tanpa harus merubah kualitas dari file tersebut. 

3. Menggunakan Ezgif.com

Cara kompres video online yang terakhir Anda bisa menggunakan bantuan dari Ezgif.com.

Untuk Anda yang sedang mencari cara kompres video online sangat di rekomendasikan menggunakan Ezgif.com karena mempunyai berbagai macam fitur. 

Website satu ini sama juga dengan website yang sudah disebutkan pada sebelumnya mulai dari fitur-fitur sampai dengan cara penggunaanya. 

Saat ini untuk Anda sedang mencari cara kompres video online maka tidak perlu merasa kebingungan lagi karena banyak website online yang membantu Anda dalam permasalahan tersebut. 

Baca Juga :  Jangan Salah Pilih, Ini Perbedaan Cloud Hosting dan Web Hosting

Kelebihan dan Kekurangan Pada Saat Melakukan Kompres Video Secara Online

Pada saat Anda melakukan cara kompres video online dengan bantuan beberapa website yang sudah dijelaskan di atas maka Anda akan mendapatkan juga kelebihan maupun kekurangan. 

Untuk kelebihan maupun kekurangan tersebut harus Anda ketahui. Agar tidak kaget ketika hasil yang diberikan memuaskan maupun kurang memuaskan. 

Baca Juga Berikut : Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Kelebihan Kompres Video Secara Online

1. Pada saat Anda melakukan kompres video dengan menggunakan website online maka Anda tidak memerlukan perangkat khusus agar tetap bisa melakukan edit sampai dengan kompres video. 

2. Untuk Anda yang menggunakan cara kompres video online maka Anda tidak perlu menggunakan aplikasi dan hanya bisa menggunakan dalam bentuk website. 

3. Proses penggunaan website kompres video online bisa dilakukan secara mudah dan cepat. 

4. Selain itu, untuk kelebihan lainnya Anda bisa melakukan pengaturan kualitas video setelah melakukan kompres. 

Kekurangan Kompres Video Secara Online 

1. Kurangnya fasilitas keamanan yang diberikan pada saat kita melakukan kompres video dengan menggunakan website bantuan kompres secara online. 

2. Pada saat Anda menggunakan website online maka Anda memerlukan . Ketika tidak ada jaringan internet tentunya Anda tidak bisa melakukan pengeditan video. 

Ketika Anda akan melakukan kompres video maka Anda bisa menggunakan beberapa cara kompres video online yang sudah disebutkan di atas dan Anda bisa menggunakan tidak berbayar alias gratis. 

Baca Juga Artikel Berikut : Cara Memasukkan Video di WordPress