fbpx

2 Strategi Bisnis Dari Tokoh Marketing Terkenal Dunia

Menjadi pembisnis adalah salah satu profesi yang saat ini sedang di gandrungi oleh masyarakat luas. Dari anak muda sampai yang tua sekalipun berlomba-lomba untuk membuat mereka menjadi bisnis yang luar biasa.

Namun, bisnis yang luar biasa tentunya perlu yang luar biasa juga. Nah, kali ini kita akan melihat bagaimana 2 Tokoh dunia membeberkan rahasia strategi bisnis mereka. Penasaran? yuk langsung kita simak!

Strategi Penjualan Unik – Jay Abraham

Jay Abraham

2 Strategi Bisnis Dari Tokoh Terkenal Dunia – Jay adalah pendiri dan juga CEO Abraham Group, Inc. di Los Angeles, California. Ia telah diakui sebagai ahli unik dalam meningkatkan bisnis dan melipat gandakan omset. Jay dijuluki Sistem Marketing MasterMind yang menggunakan strategi dan pendekatan unik untuk menghilangkan kekhawatiran bisnis dalam bisnis mereka.

Jay mengatakan penting untuk menjadi berbeda dalam bisnis. Jadikan bisnis Anda istimewa di mata . Agar berbeda, Anda perlu membuat Unique Selling Proposition atau USP. USP adalah ide yang berbeda dan menarik yang membuat bisnis Anda lebih unik dari pesaing. Salah satu contohnya, jika Anda membuka fashion, usaha dibidang fashion memang banyak diminati.

Namun, Anda juga dapat memberikan sesuatu yang unik maupun berbeda, seperti memberikan voucher diskon pembelian minimum atau pun cashback lainnya kepada para calon pembeli. Anda harus membuat pembeli merasa istimewa ketika mereka membeli produk Anda. Dengan begitu, dia akan mengingat dan kembali kepada Anda.

Pahami Masalah Yang Dihadapi Pelanggan – Neil Rackham

Neil Rackham | Sales Training | Business Development Consulting |  Washington, DC
Neil Rackham

Neil dikenal sebagai penulis, pembicara, dan pemikir tentang masalah dan . Ia juga diakui sebagai pelatih . Ia telah menulis buku dan tentang strategi pemasaran. Semua tulisannya sangat berpengaruh bagi banyak pebisnis. Anda bisa mencarinya di untuk membacanya. Salah satu tips Neil, sebagai pebisnis, Anda harus memahami masalah apa yang sedang dialami pelanggan Anda. 

Baca Juga :  5 Fitur Toko Online yang Wajib Ada Di Toko Online Anda

Misalnya, selama pandemi ini, banyak yang kehilangan pekerjaan dan ekonomi terpuruk. Meskipun Anda juga butuh penghasilan, setidaknya Anda memberikan diskon atau menjual produk retail untuk produk yang biasanya dijual satu paket. 

Dengan begitu, Anda dinilai benar-benar memahami permasalahan mereka dan memberikan solusi dengan tidak menguras kocek terlalu dalam. Sarannya, jangan pernah bertanya secara langsung apa masalahnya, karena mereka pasti tidak akan mengakuinya atau merasa tidak nyaman.

Itulah dua strategi yang bisa Anda terapkan dalam mengembangkan bisnis Anda. Jangan pernah takut untuk memulai. Segala sesuatu memang memiliki risiko, tetapi Anda berusaha meminimalkan risiko tersebut dengan berkonsultasi atau membaca kisah para ahli di bidang bisnis dan bisnis. 

Jangan pernah merasa semuanya terlihat mudah ketika mengetahui produk atau jasa yang Anda tawarkan viral, karena tanpa strategi dan rencana, tidak akan ada yang berkembang. Demikianlah ulasan tentang 2 strategi bisnis dari tokoh marketing terkenal dunia semoga bermanfaat.